70 Rekomendasi Anime Action Terbaik Sepanjang Masa

Akhirnya, setelah menilik berbagai jenis anime action yang telah tayang, saya merangkum menjadi 70 rekomendasi anime action terbaik yang bisa kamu tonton. 

Anime action biasanya hadir dengan beragam pertarungan yang epic di dalamnya, pertarungan yang memukau mata dan membuat para penonton bersemangat ketika mengikuti seri animenya.

Salah satu anime action yang cukup menarik untuk diikuti adalah Fullmetal Alchemist: Brotherhood, dari segi cerita memang anime action yang 1 ini sangat menarik untuk diikuti. 

Alur cerita yang tidak bisa ditebak dan selalu memperlihatkan pertarungan yang mendebarkan menjadi kelebihan anime dengan genre action.

Nah, saya akan membagikan rekomendasi anime action terbaik yang bisa kamu jadikan playlist tontonan kamu. Semua anime action yang saya rangkum pastinya menarik dan seru untuk ditonton, jadi pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai ya.

70 Rekomendasi Anime Action Terbaik

Oh iya anime action terbaik ini saya rangkum dari tahun 90-an sampai sekarang. Jadi ada anime action yang memiliki kualitas tampilan yang kurang bagus dan ada yang bagus sesuai tahun rilis animenya. 

Meski begitu, kualitas cerita anime lawas memang lebih menarik dibandingkan anime yang rilis baru - baru ini. Tidak menutup kemungkinan bahwa anime yang rilis baru - baru ini juga banyak yang bagus kok.

1. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Jika ingin mendapatkan sesuatu harus dibayar dengan hal yang setimpal, makna ini sangat cocok untuk menggambarkan anime ini. Hukum pertukaran yang setara adalah sesuatu yang hanya disadari oleh kedua bersaudara ini.

Edward dan Alphonse Elric mencoba melakukan transmutasi manusia dengan bantuan alkimia terlarang. Dengan maksud untuk menghidupkan kembali orang tuanya, hal tersebut berakhir dengan sebuah kegagalan.

Dengan mengorbankan 1 tangan miliki Edward dan tubuh fisiknya Alphonse untuk melakukan tindakan terlarang itu, membuat mereka kecewa dengan hasil yang didapatkannya. Edward menanamkan jiwa adiknya kedalam baju zirah. Mereka berharap memiliki harapan untuk mendapatkan kembali anggota tubuhnya.

3 tahun mencari keberadaan batu bertuah yang memiliki mitos bahwa seorang alkemis dapat mengatasi hukum pertukaran setara. Namun hal ini hanya membawa petaka untuk keduanya, semakin hari mereka dihadapkan dengan berbagai rintangan. 

Mereka bertanya pada diri sendiri, apakah tindakan yang selama ini kita lakukan sudah benar atau hanya akan membawa petaka ?

Informasi :

Episode : 64
Studio : Bones
Tayang : 5 April 2009 sampai 4 Juli 2010
Genre : Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen

2. Gintama (2006)

Kedatangan Amanto, alien dari luar angkasa yang telah menginvasi Bumi dan mengambil alih Jepang feodal. Akibatnya larangan terhadap pedang telah ditetapkan. 

Namun seorang pria bernama Gintoki Sakata masih memilki hatis seorang samurai, meski sekarang ia bekerja sebagai seorang yorozuya.

Yang menemani Gintoki sehari - hari adalah Shinpachi Shimrura, bocah dengan kacamata dan Kagura dengan payungnya. 

Tetntu pekerjaan serabutan ini tidak selalu sederhana, kadang mereka berselisih dengan polisi, pemreontak, bahkan mengarah  pada pekerjaan abssurd namun selalu lucu untuk dilihat.

Lagi nyari anime action comedy yang super seru? Gintama bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu tonton.

Informasi :

Episode : 201
Studio : Sunrise
Tayang : 4 April 2006 sampai 25 Maret 2010
Genre : Action, Comedy, Historical, Parody, Samurai, Sci-Fi, Shounen

3. Hunter x Hunter (2011)

Hunter x Hunter bersetting dimana pemburu atau dikenal sebagai "Hunter" melakukan segala macam tugas yang berbahaya seperti menangkap penjahat dan menyusuri wilayah yang belum pernah terjamah sebelumnya dengan tujuan untuk mencari harta yang hilang.

Seorang pemuda 12 tahun bernama Gon Freecss memiliki tekad untuk menjadi Hunter terbaik dengan harapan bisa menemukan ayahnya yang sudah lama meninggalkan sejak Gon kecil. Namun Gon menyadari bahwa untuk menjadi seorang Hunter tidak semudah yang ia banyangkan.

Sepanjang jalan untuk menjadi Hunter resmi, Gon bertemu dengan orang - orang baru yakni Leorio, Kurapika dan Killua yang sama - sama memiliki tujuan untuk mejadi seorang Hunter resmi. Selama perjalan, Gon dan teman - teman memulai petualangan yang sulit dan pernuh perjuangan.

Informasi :

Episode : 148
Studio : Bones
Tayang : 2 Oktober 2011 sampai 24 September 2014
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power

4. Shingeki no Kyojin (2013)

Berabad - abad yang lalu, umat manusia dibantai sampai hampir punah oleh makhluk humanoid yang menerikan bernama Titan. 

Mereka memaksa manusia untuk bersembunyi dalam ketakutan di balik tembok yang sangat besar. Untuk melangsungkan kehidupan mereka, sisa - sisa  umat manusia mulai hidup dalam hambatan defensif.

Namun, ketenangan rapuh itu seketika hancur oleh titan kolosal yang berhasil menembus dinding luar yang seharusnya tak tertembus, menyalakan kembali perjuangan untuk bertahan hiduan melawan kekejian pemakan manusia. 

Inilah kisah kehidupan manusia yang harus melewati rasa ketakutan dari para titan yang selalu mengintai di luar dinding mereka.

Informasi :

Episode : 25
Studio : Wit Studio
Tayang : 7 April 2013 sampai 29 September 2013
Genre : Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

5. Code Geass: Hangyaku no Lelouch (2006)

Pada tahun 2010, Kerajaan Suci Britania Raya memantapkan dirinya sebagai negara militer yang dominan, dimulai dengan penaklukan Jepang. 

Setelah berganti nama menjadi Area 11 setelah kekalahannya yang begitu cepat, Jepang telah melihat perlawnan yang sginifikan terhadap para tiran dalam upaya mengembalikkan lagi kemerdekaannya.

Lelouch Lamperouge, seorang siswa Inggris yang menemukan dirinya terjebak dalam baku tembak antara pasukan bersenjata pemberontak Area 11 dan Inggris. 

Bagaimana pun ia harus melarikan diri dari pertempuran tersebut, pertemuan dengan gadir misterius bernama C.C merubah kehidupannya. Ia dianugerahi kekuatan Geass " Kekuaan Raja".

Mengetahui potensi kekuatan yang sangat besar, Lelouch memulai perjalan yang berbahaya sebagai Zero, memimpin serangan tanpa ampun terhadap Britania untuk membalas dendam.

Informasi :

Episode : 25
Studio : Sunrise
Tayang : 6 Oktober 2006 sampia 29 Juli 2007
Genre : Action, Military, Sci-Fi, Super Power, Drama, Mecha, School

6. Mob Psycho 100 (2016)

Shigeo Kageyama atau sering disapa Mob sudah memiliki kekuatan cenayang sejak kecil. Namun kekuatannya itu bisa membawa petaka jika tidak ia kuasai dengan benar. 

Tanggung jawab yang sangat besar ia pikul sendiri. Mob lebih memilih menekan kekuatannya dan menggunakan untuk hal - hal penting saja.

Untuk mengedalikan kekuatannya, Mob mendaftarkan diri menjadi bawahan Arataka Reigen yang mengaku dirinya adalah seorang cenayang. 

Namun Arataka Reigen tidak lebih dari seorang penipu yang memanfaatkan kekuatan Mob untuk melakukan pekerjaan cenayangnya.

Hari - hari yang dilalui Mob menjadi monoton, ia selalu melakukan pekerjaan mengusir roh - roh jahat atas perintah Reigen. Setiap hari persetase kekuatan Mob meningkat dan jika sudah mencapai 100% akan menjadi petaka.

Mob Pyscho 100 memang memilki cerita yang cukup menarik, bisa dibilang anime ini menjadi anime terbaik 2016 action.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Bones
Tayang : 11 Juli 2016 sampai 27 September 2016
Genre : Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural

7. Cowboy Bebop (1998)

Pada tahun 2071, umat manusia telah menjajah beberapa planet dan bulan di ata surya  karena planet bumi yang sekarang tidak dapat dihuni. 

InterSsolar System Police beruaya mejaga perdamaian di galaksi, sebagian dibantu oleh pemburu bayaran yang melanggar hukum,dsiebut dsebaga " Cowboys".

Spike spiegel yang cengeng dan ceria bersama rekannya Jet Black memulai mencari nafkah dengan mengumpulkan hadiah. Cowboy Bebop dipenuhi aksi denga kepadatan tinggi dan komedi ringan.

Informasi :

Episode : 26
Studio : Sunrise
Tayang : 3 April 1998 sampai 24 April 1999
Genre : Action, Adventure, Comedy, Drama, Sci-Fi, Space

8. Vinland Saga (2019)

Trorfinn muda tumbuh dengan mendegarkan kisah - kisah para pelaut tuaya ngtelah menjalajahi samudera dan mecapai tempat legenda yakni Vinland. 

Dikatakan disana hangat dan subur, tempat di mana tidak perlu berkelahi satu sama lain tidak seperti desa beku di Isladia tempat ia dilahirkan.

Perang adalah rumahnya sekarang, meskipun ayahnya pernah mengatakan kepadanya, " Kamu tidak punya musuh, tidak ada yang melakukannya, tidak ada yang terluka". Thorfinn tahu bahwa tidak ada yang lebih jauh dari kebenaran.

Perang antara Ingrris dan Denmark semakin memburuk tiaptahunnya. Kematian telah menjadi hal yang biasa dan tentara bayran viking sangat mencitai setiap momennya. 

Di antara kekacuauan, Thorfinn harus membalas dendan dan membunuh Askeladd karena dia yang telah membunuh ayahnya.

Informasi :

Episode : 24
Studio : Wit Stduio
Tayang : 8 Juli 2019 sampai 30 Desember 2019
Genre : Action, Adventure, Drama, Historical, Seinen

9. One Punch Man (2015)

Memiliki tampilan yang biasa saja dan tidak mengesankan untuk dilihat, seorang pria bernama Saitama memiliki imipian yang unik yakni menjadi seorang pahlawan. Keinginan menjadi seorang pahlawan sudah diimpikan oleh Saitama sejak kecil. 

Agar mimpinya bisa tercapai, ia rela melatih tubuhnya setiap hari tanpa henti selama 3 tahun. Namun proses latihan tersebut harus membuat Saitama kehilangan rambutnya.

Saat ini, Saitama sudah terlampaui sangat kuat bahkan tidak ada musuh yang mampu mengalahkannya dalam pertempuran. 

Hanya dengan satu pukulan saja, Saitama mampu mengalahkan musuhnya, namun hal ini menjadi sebuah masalah baru  yang membuat dirinya tidak bisa merasakan sensasi pertarungan.

Kedatangan seorang cyborg bernama Genos membuat kehidupannya sedikit berubah, meskipun fakta bahwa Saitama masih mengalahkan musuh hanya dengan 1 pukulan saja. 

Melihat kemampuan Saitama yang sangat luar biasa, Genos ingin menjadi murid Saitama setelah melihat hal tersebut.

Genos mengusulkan kepada Saitama untuk bergabung dengan Asosiasi Pahlawan agar menjadi pahlawan bersertifikat da diakui kontribusinya oleh masyarakat, mendengar hal tersebut lantas Saitama menyetujuinya dengan cepat. Kisah Saitama bersama Genos akan terus berlanjut hingga menemukan musuh yang sangat kuat.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Madhouse
Tayang : 5 Oktober 2015 sampai 21 Desember 2015
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural

10. Kimetsu no Yaiba (2019)

Sejak kematian ayahnya, beban hidup keluarga semua jatuh ke pundak Tanjirou Kamado. Meski hidup miskin di sebuah gunung terpencil, Tanjirou bersama keluarga kecilnnya sangat menikmati kehidupan yang damai dan bahagia. 

Suatu hari, Tanjirou memutuskan pergi ke desa setempat untuk menjual arang yang telah ia kumpulkan.

Malam pun tiba, namun keadaan memaksa Tanjirou untuk berlindung di rumah seorang pria misterius. Ia memperingatkan tentang keberadaan iblis pemakan daging yang mengintai hutan di malam hari.

Ketika Tanjirou sampai dirumahnya, kejadian mengerikan menimpa seluruh keluarganya. Seluruh anggota keluarganya dibantai dan satu - satunya orang yang selamat adalah adiknya bernama Nezuko yang telah menjadi seorang iblis.

Tanjirou bersumpah untuk membalaskan dendam kepada iblis yang telah membantai seluruh keluarganya. 

Disamping itu, terdapat kelompok misterius yang dikenal sebagai pembunuh iblis. Tanjirou akan melakukan apa pun untuk membunuh iblis dan ingin merubah kembali adiknya menjadi manusia.

Informasi :

Episode : 26
Studio : ufotable
Tayang : 6 April 2019 sampai 28 September 2019
Genre : Action, Demons, Historical, Shounen, Supernatural

11. Boku no Hero Academia (2016)

Munculnya 'Quirks' telah merubah dunia saat itu. Quirks merupakan kekuatan super yang hampir dimiliki oleh umat manusia dengan berbagai kemampuan yang berbeda - beda. 

Tat kala itu, seorang bocah bernama Izuku Midoriya mengalami nasib yang buruk, ia tidak diberkati dengan kemampuan yang disebut quirks tersebut.

Sedari kecil, keinginannya menjadi seorang pahlawan amatlah besar. Nasib yang dialaminya tidak membuat ia patah semangat. Berbekal buku catatan, Deku menganalisa setiap pahlawan yang ia temui.

Pertemuannya dengan pahlawan nomer 1 yakni All Might mengubah hidup Deku. Kemampuan unik yang dimiliki All Might dapat diwariskan dan deku dipilih sebagai penerusnya. Tapi syarat yang harus ia tempuh yakni memperkuat diri dengan latihan yang amat melelahkan.

Setelah menempuh latihan yang amat panjang akhirnya siap menerima quirks tersebut. Perjalanan baru yang harus ia tempuh sangatlah panjang, berbagai ancaman dari organisasi penjahat yang terus mengawasi dari kegelapan.

Bisa dibilang anime Boku no Hero Academia merupakan salah satu anime action school terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Nah, manga Boku No Hero Academia hingga saat ini masih ongoing lho, jika kamu tertartik membaca versi inggris bisa baca di mangago.

Informasi :

Episode : 13
Studio : Bones
Tayang : 3 April 2016 sampai 26 Juni 2016
Genre : Action, Comedy, School, Shounen, Super Power

12. Kenpuu Denki Berserk (1997)

Terlahir dari mayat ibunya, seorang tentara bayaran muda yang dikenal sebagai Nyali, memeluk medan perang sebagai satu - satunya untuk hidup. 

Hari demi hari, ia mempertaruhkan nyawanya hanya untuk mendapatkan cukup unag, ia begerak dari satu pertumapaan darah ke darah berikutnya.

Berada di era abad pertengahan, Kenpuu Denki Berserk adalah kisah yang gelap mengikuti perjuangan satu orang untuk menemukan jalannya sendiri sembari mendukun nafsu orang lain akan kekausaan dan ragedi tak terbayangkan mulai memuatar roda nasib.

Informasi :

Episode : 25
Studio : OLM
Tayang : 8 Oktober 1997 sampai 1 April 1998
Genre :Action, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural

13. Tengen Toppa Gurren Lagann (2007)

Simon dan Kamina lahir dan dibesarkan di sebuah desa bawah tanah yang dalam, tersembunyi dari permukaan dongeng. Kamina adalah meriam longgar berjiwa bebas yang bertekad untuk membuat nama untuk dirinya sendiri. 

Sementara Simon adalah adalah anak muda yang pemalu tanpa aspirasi nyata. Suatu hari saat menggali bumi, Simon menemukan benda misterius yang ternaytamenjadi kunci kontak ke artefak peperangan kuno, yang dijuluki duo Lagann.

Pertemuannya dengan Yoko menjadi awal baru untuk menjelajahi dataran terlantar di permukaan. Ketiganya dengan bernai melawan musuh-musuh baru ini bersaa para menyitas lainnya untuk merebut kembali permukaan, sambil perlahan mengungkap misteri seukuran galaksi.

Informasi :

Episode : 27
Studio : Gainax
Tayang :1 April 2007 sampai 30 September 2007
Genre : Action, Adventure, Comedy, Mecha, Sci-Fi

14. Mirai Nikki (2011)

Siswa sekolah menengah bernama Yukiteru Amano menghabiskan hari - harinya dengan menulis bukun harian di ponselnya. Sambil bercakap - cakap dengan dua teman yang tampaknya imajiner, deus Ex Machina dan Murmur. 

Dewa dan pelayan dewa ini mengungkap jati dirinya kepada Yukiteru dan sebenarnya Deus memberikan sebuah "Buku Harian Acak" yang mampu menggabarkan masa depan.

Setelah mengetahui kenyataan tersebut, Yukiteru dipaksa masuk dalam pertempuran berdarah dengan 11 pemegang buku harian masa depan lannya. Jika semua pemain telah berhasil dikalahkan, maka ia berhak menajdi seorang dewa ruang dan waktu yang baru.

Yukiteru harus menemukan dan membunuh 11 pemain lainnya untuk bisa bertahan hidup. Pertemuan dengan Yuno Gasai menjadi awal cerita dimulai pertempuran yang akan menumpahkan banyak darah.

Informasi :

Episode : 26
Studio : Asread
Tayang : 9 Oktober 2011 sampai 15 April 2012
Genre : Action, Mystery, Psychological, Shounen, Supernatural, Thriller

15. Hellsing Ultimate (2006)

Ada makhluk kegelapan dan kejahtan yang mengganggu malam itu, melahap setiap manusia yang cukup malang untuk ditangkap dalam genggaman mereka. 

Hellsing sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghacurkan kekuatan-kekuatan gaib ini yang mengancam eksistensi kemanusiaan. 

Yang terpernting adalah Integra Fairbrook Wingates Hellsing yang memimpin militer dan menghabiskan hidupnya melawan mayat hidup. 

Dalam pertempuran untuk kelangsungan hidup uma t manusia, Hellsing Ultimate membuktikan bahwa penampilan tidak seperti yang terlihat dan kadang - kadang senjata terhebat bisa datang dalam bentuk mimpi terburuk seseorang.

Informasi :

Episode : 10
Studio : Madhouse, Satelight, Graphinica
Tayang : 10 Februari 2006 sampai 26 Desember 2012
Genre : Action, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen

16. Kingdom (2012)

Periode Negara - Negara Berperang China, naga yang mengamuk yang akan meruntuhkan tanah selama 500 tahun, melihat banyak kerajaan bangkit dan jatuh. 

Memberi jalan bagi generasi raja dan jenderal untuk memperjuangkan supremasinya. Akhirnya, tujuh negara kuat muncul dari lingkaran peperangan yang tak ada hentinya.

Dikerajaan Qin, Li Xin, seorang budak yang piatu, berlatih dengan gigih bersama sahabatnya, Piao. Mereka berbagi impiannya yang suatu hari akan menjadi Jenderal Besar Surga. Namun kedunya harus berpisah karena Piao dipanggil ke istana kerajaan oleh punggawa Raja.

Dia harus mengukir jalannya sendiri untuk memuliakan usahanya yang panjang menjadi Jenderal Besar dari Tujuh Negara yang berperang.

Informasi :

Episode : 38
Studio : Studio Pierrot
Tayang : 4 Juni 2012 sampai 25 Feburari 2013
Genre : Action, Historical, Military, Seinen

17. Ansatsu Kyoushitsu (2015)

Makhluk misterius dengan kemampuan super dijuluki sebagai "Koro Sensei", ia memiliki permintaan untuk mengajar kelas 3-E sekolah menengah Kunugigaoka. 

Mereka yang menduduki kels 3-E memiliki tugas yang besar yakni membunuh makluk yang bertanggung jawab atas benacana sebelum bumi mengalami nasib yang sama. Koro Sensei mampu terbang dengan kecepatan hinga Maach 20.

Meski begitu, Koro Sensei memiliki kemampuan mengajar yang luar biasa dan mampu membuat para muridnya berubah menjadi lebih baik. Dia merupakan guru terbaik yang pernah mereka miliki. 

Selain belajar seperti biasa, murid kelas 3-E diajarkan keterampilan membunuh dan melatih diri untuk melawan sistem sekolah yang menindas. Inilah kisah Koro Sensei dengan murid kelas 3-E akan segera dimulai.

Anime action school yang memiliki cerita cukup menarik adalah Ansatsu Kyoushitsu. Rasakan sendiri bagaimana cerita ini dibangun hingga akhir.

Informasi :

Episode : 22
Studio : Lerche
Tayang : 10 Januari 2015 sampai 20 Juni 2015
Genre : Action, Comedy, School, Shounen

18. Fate/Zero (2011)

Dengan janji mengabulkan keinginan apa pun, Holy Grail yang mahakuasa mampu memicu tiga perang di masa lalu. Masing - masing terlalu kejam dan ganas untuk meninggal seorang pemenang.

Meskipun demikian, keluarga Einzbern yang kaya yakin bahwa Perang Cawan Suci Keempat akan berbeda yaitu dengan bejana Holy Grail yang sekarang dalam genggaman mereka. Alasannya karena "Pembunuh Magus" yang sangat dibenci oleh Kiritsugu Emiya disewa oleh Einzbern. Pernikahan dengan putri tunggal mereka, Irisviel menjadi kontrak yang mengikat.

Fate/Zero menggambarkan peristiwa Perang Cawan suci 4 - 10 tahun. Saksikan pertempuran di aman tidak ada yang dijamin untuk bertahan hidup.

Informasi :

Episode : 13
Studio : ufotable
Tayang : 2 Oktober 2011 sampai 25 Desember 2011
Genre : Action, Supernatural, Magic, Fantasy

19. One Piece (1999)

Gol D. Roger dikenal sebagai " Raja Bajak Laut" Makhluk terkuat dan paling terkenal yang pernah berlayar di Grand Line. 

Penangkapan dan eksekusi Roger oleh Pemerintah Dunia membawa perubahan di seluruh dunia. Kata - kata terakhir sebelum kematiannya mengungkapkan keberadaan harta terbesar di dunia, One Piece

Monkey D. Luffy, anak laki-laki berusia 17 tahun yang menentang definisi standar tentang bajak laut. 

Alasan Luffy untuk menjadi bajak laut adalah salah satunya keajaiban: pikiran tentang petualangan yang mengasyikkan. Mengikuti pahlawan masa kecilnya, Luffy bersama krunya memulai perjalan melintasi Grand Line.

Informasi :

Episode : Tidak diketahui
Studio : Toei Animation
Tayang : 20 Oktober  1999 sampai ?
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

20. Psycho-Pass (2012)

Keadilan, dan penegakannya, telah berubah. Pada abad ke-22, Jepang memberlakukan Sistem Sibyl, sarana obyektif untuk menenntukan tingkat ancaman setiap warga negara dengan memeriksa kondisi mental yang dikenal sebagai Psycho-Pass. 

Akane Tsunemori, seorang wanita muda dengan keinginan jujur untuk menegakkan keadilan. Namun, ketika dia bekerja bersama veteran Enforcer Shinya Kougami, ia segera mengetahui bahwa penilaian sistem Sibyl tidak sesempurna yang diasumsikan rekan Inspekturnya.

Akane ingin mengetahui sesuatu dibalik hal tersebut, bergulat dengan pertanyaan tentang apa sebenarnya keadilan itu, dan apakah keadilan itu dapat ditegakkan melalui sistem yang mungkin sudah korup.

Informasi :

Episode : 22
Studio : Production I.G
Tayang : 12 Oktober 2012 sampai 22 Maret 2013
Genre : Action, Sci-Fi, Police, Psychological

21. JoJo no Kimyou na Bouken (2012)

Pada tahun 1868, Dario Brando menyelamatkan nyawa seorang bangsawan Inggris bernama George Joestar. Dengan menerima putra Dario, Dio, ketika anak lelaki itu menjadi yatim, George berharap untuk membayar utang yang harus dibayarnya kepada penyelamatnya.

Namun Dio, tidak puas dengan posisinya dalam kehidupan dan berniat untuk merebut rumah Joestar untuk dirinya sendiri. 

Mengenakan topen batu Aztec yang memiliki kekuatan supranatural, ia berangkat menghancurkan Joestar dan putranya, Jonathan "JoJo" dan memicu serangkaian peristiwa yang terus bergema selama bertahun - tahun.

Setengah abad kemudian, di New York City, cucu Jonathan Joseph Joestar menemukan warisan yang ditinggalkan kakeknya. Ketika penggalian arkeologi menggali kebenaran di balik topeng batu, ia menyadari bahwa satu satunya yang dapat mengalahkan Manusia Pilar adalah dirinya.

Rekomendasi anime action yang bisa kamu tonton adalah JoJo no Kimyou na Bouken. Anime ini terbagi beberapa season, tentunya akan menarik untuk diikuti.

Informasi :

Episode : 26
Studio : David Production
Tayang : 6 Oktober 2012 sampai 6 April 2013
Genre : Action, Adventure, Supernatural, Vampire, Shounen

22. Naruto - Naruto Shippuden (2002)

Beberapa saat sebelum kelahiran Naruto Uzumaki, iblis besar yang dikenal sebagai Kyuubi, Rubah Ekor Sembilan menyerang desa Konohagakure dan mendatangkan malapetaka. 

Untuk mengakhiri amukan dari Kyuubi, Hokage Keempat mengorbankan dirinya dan menyegel binatang buas di dalam tubuh Naruto yang baru lahir.

Saat ini, Naruto adalah ninja hiperaktif dan keras kepala yang hidup sendirian di desa Konohagakure. 

Dijauhi karena Kyuubi di dalamnya dirinya, Naruto berjuang untuk menemukan tempatnya di desa, sementara keinginannya menjadi Hokage membawanya ke beberapa teman baru yang hebat, tetapi juga banyak musuh yang mematikan.

Ah sudah gak asing lagi si sama anime action terbaik yang satu ini. Kamu pasti sudah sering menonton anime action ini di televisi sejak masih kecil.

Informasi :

Episode : 220 (Naruto) dan 500 (Naruto Shippuden)
Studio : Studio Pierrot
Tayang : 3 Oktober 2002 sampai 23 Maret 2017
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Martial Arts, Shounen

23. Darwin's Game (2020)

Anime menceritakan sebuah permainan bernama Darwin’s Game, game ini memiliki konsep permainan membunuh secara nyata. Jika setiap pemain yang berhasil membunuh / mengalahkan lawannya akan mendapatkan poin untuk membeli sebuah item.

Anime ini fokus pada seorang pemuda bernama Kaname Sudo yang tiba – tiba mendapatkan sebuah pesan undangan dari salah satu temannya untuk memainkan sebuah game yang misterius. Pada awalnya Kaname mengabaikan pesan tersebut, namun Kaname semakin penasaran karena teman – temanya selalu memainkan game yang tidak ia ketahui.

Ketika ia sedang membuka aplikasi Darwin’s Game, secara tidak sengaja ia menekan tombol untuk memulai permainan tersebut. Kaname mengalami halusinasi seperti digigit ular dan itu pula yang menandakan bahwa ia adalah seorang player Darwin’s Game.

Pada awalnya Kaname tidak mengerti harus berbuat apa, ia terus bertahan dari serangan – serangan yang menimpanya untuk bertahan hidup. Kaname juga  menemukan fakta bahwa ia tidak keluar dari game tersebut kecuali mati.

Informasi :

Episode : 11
Studio : Nexus
Tayang : 4 Januari 2020 sampai 21 Maret 2020
Genre : Action, Mystery, Shounen

24. Zetsuen no Tempest (2012)

Yoshino Takigawa, seorang remaja biasa, diam - diam mengencani adik perempuan sahabatnya, Mahiro. Tetapi ketik pacarnya Aika meninggal secara misterius, Mahiro menghilang. Bersumpah untuk menemukan pembunuh yang harus bertanggung jawab atas kematian saudara tercintanya.

Yoshino mengetahui bahwa Mahiro telah meminta bantuan seorang penyihir bernama Hakaze Kusaribe untuk menemukan pembunuh Aika dan keberadaan entitas yang dikenal sebagai "Pohon Keluaran".

Namun, Hakaze dibuang ke pulau terpencil dan sekarang terserah Yoshino dan Mahiro untuk membantunya menyelamatkan dunia sembari mencari kebenaran dibalik kematian Aika.

Informasi :

Episode : 24
Studio : Bones
Tayang : 5 Oktober 2012 sampai 29 Maret 2013
Genre : Action, Mystery, Psychological, Drama, Magic, Fantasy, Shounen

25. Katekyo Hitman Reborn! (2006)

Tsunayoshi tidak memiliki bakat apapun, canggung dan sangat mencintai idola sekolah Kyouko Sasagawa. Seorang gadis yang dijuluki sebagai "Loser Tsuna". Kehidupan yang membosankan seketika berubah setelah ia bertemu dengan Reborn yang misterius. Ternyata Reborn adalah seorang pembunuh bayaran.

Dikirim dari keluarga mafia terkuat di Italia, Reborn ditugaskan untuk mempersiapkan siswa sekolah menengah yang membosankan untuk menggantikan bos kesembilan dari keluarga Vongola yang terkenal.

Anime action comedy yang satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu tonton nanti.

Informasi :

Episode : 203
Studio : Artland
Tayang :7 Oktober 2006 sampai 25 Maret 2010
Genre : Action, Comedy, Shounen, Super Power

26. Angel Beats! (2010)

Otonashi terbangun hanya untuk mengetahui bahwa dia sudah mati Seorang gadis penarik senapan bernama Yuri menjelaskan bahwa mereka berada di akhirat dan Otonashi menyadari satu - satunya hal yang dapat ia ingat adalah tetang dirinya adalah namanya.

Yuri mengatakan bahwa ia adalah pemimpin Shinda Sekai Sensen dan berperang melawan gadis bernama Tenshi. Tidak mempercayai bahwa Tenshi itu jahat, Otonashi mencoba untuk berbicara dengannya, tetapi pertemuan itu tidak berjalan sesuai keinginannya.

Otonashi memutuskan untuk bergabung ke dalam SSS dan bertarung melawan Tenshi. Semua itu dilakukan untuk mengungkap misteri kehidupan setelah kematian.

Informasi :

Episode : 13
Studio : P.A. Works
Tayang :3 April 2010 sampai 26 Juni 2010
Genre : Action, Comedy, Drama, School, Supernatural

27. Dragon Ball (1986)

Son Gokuu adalah seorang bocah lelaki yang hidup sendirian di hutan sampai seorang gadis bernama Bulma menabraknya dalam usaha mencari seperangkat benda ajaib yang disebut "Bola Naga". 

Karena artefak ini dikatakan mampu mengabulkan satu keinginan untuk siapa pun yang mampu mengumpulkan ketujuh bola naga.

Kebetulan Gokuu memiliki bola naga, tetapi ia tidak memberikan bola tersebut kepada Bulma. Gokuu menolak berpisah dengan Bulma dan membuat kesepakatan bahwa ia bisa ikut serta dalam perjalannya jika dia membiarkannya meminjam kekuatan bola naga.\

Mereka tidak melakukan perjalanan sendirian. Dalam perjalanan, mereka bertemu denan murid lama Muten-Roshi dan Wannabe Kuririn. Bersama mereka, Gokuu berlatih untuk menjadi seniman bela diri terkuat di dunia.

Informasi :

Episode : 153
Studio : Toei Animation
Tayang :26 Februari 1986 sampai 12 April 1989
Genre : Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Super Power

28. Dororo (2019)

Tuan samurai yang rakus, Daigo Kagemitsu sedang sekarat, dan dia akan melakukan apa saja untuk kekuasaanya. 

Bahkan ia rela meninggalkan Buddha dan membuat perjanjian dengan setan. Doa - doanya dijawab oleh 12 setan yang memberinya kekuatan yang diinginkannya untuk membantu pertumbuhan prefektur.

Namun dengan pertukaran yang sangat mahal, ketika putra pertama Kagemitsu lahir, bocah laki - laki itu tidak memiliki anggota badan, hidung, mata, telinga bahkan kulit. Tetapi ia masih hidup.

Anak ini dibuang ke sungai dan dilupakan, tetapi karena keberuntungan, ia bisa diselamatkan oleh dukun yang memberinya prosthetics. Bertahun - tahun ia mengembara sendirian sampai suatu hari ia bertemu dengan Dororo. 

Sepasang orang buangan yang berjuang untuk kelangsungan hidup dan kemanusiaan mereka di dunia yang penuh dengan pengampunan setan.

Anime Dororo sering kali menyajikan pertarungan yang seru ketika kita tonton. Anime action shounen ini mungkin bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu tonton.

Informasi :

Episode : 24
Studio : Tezuka Productions, MAPPA
Tayang : 7 Januari 2019 sampai 24 Juni 2019
Genre : Action, Adventure, Demons, Historical, Samurai, Shounen, Supernatural

29. Dorohedoro (2020)

Gelap mungkin itu kata yang tepat untuk menjabarkan anime ini, distrik gelap, kumuh dan tak teratur di mana tempat  mangsa yang lemah menjadi santapan bagi mangsa yang kuat. Kematian sudah hal yang lazim ditempat ini.

Ranah yang sudah jauh dari hukum dan etika menjadi tempat uji coba bagi seorang penyihir. Sebagai ras yang paling tinggi dimasyarakat mereka, para pengguna sihir menganggap penghuni Hole tidak lebih dari serangga. Mereka dibunuh, dimutilasi dan dijadikan bahan eksperimen tanpa pikir panjang.

Kaiman, seorang pria hilang ingatan yang menyerupai reptil karena ulah penyihir. Ia memiliki tujuan untuk mengembalikan ingatan dan tubuhnya menjadi semula dengan cara memburu para penyihir bersama temannya yakni Nikaidou.

Informasi :

Episode : 12
Studio : MAPPA
Tayang :  13 Januari 2020 sampai 30 Maret 2020
Genre :  Action, Comedy, Horror, Magic, Fantasy, Seinen

30. Great Pretender (2020)

Kisah seorang penipu terbesar di Jepang, Edamura Masato bersama dengan rekannya Kudo mencoba menipu orang Prancis yang sedang berada di Asakusa. 

Namun ada hal yang tidak terduga, orang yang mereka coba tipu adalah orang yang mengendalikan mafia, Laurent Thierry. Bagaimana nasib yang harus dihadapi oleh Edamura setelah terlibat dalam pekerjaaan kotornya dengan seorang mafia dari Prancis.

Informasi :

Episode : 23
Studio : Wit Studio
Tayang : 2 Januari 2020 sampai ?
Genre : Action

31. InuYasha (2000)

Kagome Higurashi adalah seorang gadis berusia lima belas tahun yang kehidupan normalnya berakhir ketika iblis menyeretnya ke sumur terkutu di dasar kuil Shinto keluarganya. 

Alih - alih mencapai dasar sumur, Kagome berakhir hingga 500 tahun di masa lalu selama periode sengoku Jepang yang kejam dengan target sejati iblis. Permata pemberi harapan yang disebut dengan permata Shikon bangkit dalam dirinya.

Setelah melakukan pertempuran dengan iblis secara tidak sengaja permata suci hancur, Kagome meminta bantuan seekor anjing-setan / manusia hibrida bernama Inuyasha untuk membantu mengumpulkan pecahan agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Bersama - sama mereka harus menemukan pecahan dan mengesampingkan perbedaan agar Jepang deodal terhindar dari ancaman yang berbahaya.

Informasi :

Episode : 167
Studio :  Viz Media
Tayang : 16 Oktober 2000 sampai 13 September 2004
Genre : Action, Adventure, Comedy, Historical, Demons, Supernatural, Magic, Romance, Fantasy, Shounen

32. Quanzhi Gaoshou (2017)

Ye Xiu merupakan seorang perintis dan pemain profesional papan atas dalam game multipemain online Glory. Karena keterampilan dan kontribusinya terhadap permain selama bertahun - tahun, bahkan dijuluki sebagai "Battle God".

Namun suatu hari, ia dipaksa untuk pensiun dan meninggalkan karier permainannya, akhirnya ia menemukan pekerjaan di kafe internet terdekat. Ketika ia sedang bekerja, tak sengaja melihat permainan Glory meluncurkan server kesepuluh. Lantas ia memulai permainan tersebut dengan karakter baru bernama "Lord Grim".

Bagi kamu penikmat anime action game, mungkin Quanzhi Gaoshou bisa menjadi pilihan yang tepat. Kualitas cerita dan grafik anime yang satu ini gak usah diragukan lagi.

Informasi :

Episode : 12
Studio :  B.CMAY PICTURES
Tayang : 7 April 2017 sampai 16 Juni 2017
Genre : Action, Game

33. Youjo Senki (2017)

Tanya Degurechaff adalah seorang prajurit muda yang terkenal kejam seperti predatorial dan bakat taktis yang aneh, bahkan ia dijuliki sebagai "Iblis Rhine". 

Meski begitu, penampilan Tanya tidak terlihat berbahaya. Pada awalnya ia hanya seorang pekerja kantoran yang tidak percaya terhadap tuhan.

Namun suatu ketika, ia mengalami nasib buruk dan harus meninggal. Karena ketidakpercayaannya terhadap tuhan, ia bereinkarnasi kembali menjadi seorang gadis kecil. 

Saat itu pula ia memutuskan untuk menjadi anggota militer dan perlahan - lahan masuk ke dalam pertempuran yang mematikan.

Penikmat anime action magic kumpul sini, Youjo Senki emang udah gak diragukan lagi si. Saya sendiri cukup kaget ketika melihat anime dengan alur cerita seperti ini. Menarik dan seru deh untuk diikuti seri animenya.

Informasi :

Episode : 12
Studio :  Nut
Tayang : 6 Januari 2017 sampai 13 Maret 2017
Genre : Action, Military, Magic

34. Magi: The Kingdom of Magic (2013)

Setelah merayakan kemenangan mereka melawan Al-Thamen, Aladdin dan teman - temannya meninggalkan tanah Sindria. Namun, dengan berakhirnya pertempuran, tiba saatnya bagi masing - masing dari mereka untuk berpisah. Hakuryuu dan Kougyoku diperintahkan untuk kembali ke negara asal mereka.

Sementara itu, Aladdin akan pergi ke Magnostadt. Disana terdapat para penyihir misterius untuk menyelediki hal tersebut.

Magi: Kerajaan sihir mengikuti teman - teman yang harus berpisah dan pergi menghadapi tantangan mereka sendiri. Namun, ancaman baru mulai meningkat ketika perang besar menjulang di cakrawala.

Ada lagi nih anime action magic terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk kamu tonton nanti. Silahkan catat judulnya biar gak kelupaan, karena masih banyak lagi rekomendasi anime action di bawah ini.

Informasi :

Episode : 25
Studio :  A-1 Pictures
Tayang : 6 Oktober 2013 sampai 30 Maret 2014
Genre : Action, Adventure, Magic, Fantasy, Shounen

35. Bungou Stray Dogs (2019)

Nakajima Atsushi dikeluarkan dari panti asuhan alasannya karena ia membebani biaya makanan di panti asuhan tersebut. 

Namun beredar rumor bahawa ada seekor harimau yang memangsa orang-orang di malam hari. Harimau tersebut selalu mengikuti Atsushi kemanapun ia pergi.

Pada saat Atsushi sedang berada di tepi sungai ia melihat ada seseorang yang terapung di sungai. Ia bernama Dazai Osamu, ia selalu melakukan percobaan bunuh diri namun selalu gagal. Cerita pun dimulai sampai Atsushi menjadi seorang detektif.

Informasi :

Episode : 12
Studio :  Bones
Tayang : 12 April 2019 sampai 28 Juni 2019
Genre : Action, Mystery, Seinen, Super Power, Supernatural

36. Durarara!! (2010)

Di distrik pusat kota Tokyo Ikebukuro, saat ini banyak desas - desus mengenai geng - geng anonim. Salah satu yang paling menonjol adalah keberadaan "Penunggang Hitam" tanpa kepala yang dikatakan terlihat mengendarai sepeda motor hitam legam melalui jalan - jalan kota.

Mikado Ryuugamine selalu merindukan keberadaan kota dan undangan dari teman masa kecilnya untuk pindah ke kota Tokyo. Menyaksikan Penunggang Hitam di hari pertamanya ketika datang ke kota, keinginan dia sepertinya sudah dikabulkan.

Tetapi ketika peristiwa supernatural mulai terjadi, warga biasa seperti dirinya bersama penduduk lain terlibat dalam keributan yang pecah di kota mereka.

Informasi :

Episode : 24
Studio :  Brain's Base
Tayang : 8 Januari 2010 sampai 25 Juni 2010
Genre : Action, Mystery, Supernatural

37. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou (2019)

Hajime Nagumo seorang otaku berat yang menjalani hidup seperti orang biasa. Suatu hari, Nagumo tertidur di kelasnya, tiba-tiba ia di tarik masuk ke dunia lain bersama teman-temannya. 

Nagumo harus hidup dengan keras, dia hanya diberkahi 1 kekuatan dibawah rata - rata. Suatu hari, Nagumo melakukan penjelajahan dungeon bersama teman - temannya.

Pada saat melewati jembetan, tiba - tiba muncul monster besar yang menghalangi jalan mereka. 

Mencoba untuk melawan, tapi mereka tidak cukup kuat untuk menghancurkannya. Alhasil mereka memilih untuk melarikan diri, namun disaat Nagumo sedang melarikan diri ada salah satu temannya yang berkhianat.

Pada saat melarikan diri, Nagumo ditembak oleh salah satu temannya dan tepental ke jurang bersamaan dengan monster. Apakah Nagumo mampu bertahan dari serangan monster - monster yang kuat lainnya?

Informasi :

Episode : 13
Studio :  Asread, White Fox
Tayang : 8 Juli 2019 sampai 7 Oktober 2019
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Harem

38. Golden Kamuy (2018)

Di Hokkaido, negeri paling utama di Jepang, Sugimoto selamat dari perang Rusia-Jepang di era Meiji. Dijuluki sebagai "Sugimoto the Immortal" selamat perang, dia sekarang mencari kekayaan yang dijanjikan oleh Gold Rush dengan harapan menyelamatkan seorang istri dari rekannya yang sudah lama meninggal.

Selamat pemburuan emas, ia menemukan petunjuk mengenai simpanan emas tersembunyi oleh penjahat korup. Bermitra dengan seorang gadis Ainu yang menyelamatkan hidupnya dari iklim keras di utara, mereka menjelajah, bertahan hidup, dan melawan penjahat yang berusaha mencari simpanan tersembunyi.

Informasi :

Episode : 12
Studio :  Geno Studio
Tayang : 9 April 2018 sampai 25 Juni 2018
Genre : Action, Adventure, Historical, Seinen

39. Sword Art Online (2012)

Pada tahun 2022, game virtual reality telah berkembang pesat dan permainan VR Sword Art Online (SAO) akan diluncurkan. Dengan bantuan teknologi "NerveGear" para pemain dapat mengontrol avar mereka  di dalam game hanya dengan menggunakan pikiran mereka sendiri.

Kazuto Kirigaya atau lebih dikenal dengan Kirito merupakan beberapa penggemar beruntung yang mendandapatkan pengiriman pertama dari game SAO. 

 Dia masuk bersama sepuluh ribu pemain lainnya di dunia baru bernama Aincrad. Game dengan gaya abad pertengahan yang fantastis dan monster - monster mengerikan.

Namun ada yang janggal dengan permainan ini, parap pemain tidak bisa keluar dari game yang sedang mereka mainkan. Sebelum mencapai level seratus dalam game ini, para pemain tidak bisa keluar dari game Sword Art Online.

Agar bisa keluar dari permainan yang dapat menghilangkan nyawa, Kirito harus berinteraksi dan bekerja sama dengan pemain lain. Kirito harus beradaptasi dengan realita barunya untuk bertahan hidup dan segera terbebas dari neraka virtualnya.

Ingin baca komik genre yaoi? Kamu bisa menemukan nya di mangago.

Informasi :

Episode : 25
Studio : A-1 Pictures
Tayang : 8 Juli 2012 sampai 23 Desember 2012
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Romance

40. Enen no Shouboutai (2019)

Pada tahun 198 Era Surya di Tokyo, terdapat sebuah pasukan pemadam kebakaran khusus bertugas unutk melawan fenomena aneh yang disebut dengan pembakaran manusia spontan diamna manusia berubah menjadi makhluk hidup yang disebut "Infernals".

Shinra Kusakabe adalah seorang pemuda yang terlibat dalam kejadian memilukan, karena keluarganya yang menjadi korban dari penomena aneh tersebut. Saat menginjak dewasa, Shinra mendapatkan kemampuan untuk menyalakan api pada kakinya sesuka hati dengan nama panggilan ' Devil's Footprints'.

Ia tergabung dalam pasukan pemadam khusus 8 untuk memadamkan seluruh infernals yang mereka temui dan mengungkap kebenaran dari fenonema aneh ini yang meyebabkan keluarga meninggal 12 tahun lalu dan mencari keberadaan adiknya yang hilang.

Informasi :

Episode : 24
Studio : David Production
Tayang : 6 Juli 2019 sampai 28 Desember 2019
Genre : Action, Supernatural, Shounen

41. Gibiate (2020)

Tahun 2030, virus telah menginfeksi manusia di seluruh dunia terutama di Jepang. Orang yang terinfeksi oleh tersebut akan berubah bentuk menjadi monster berdasarkan usia, jenis kelamin dan ras. Virus mengerikan itu disebut "Gibia".

Pada suatu hari, muncul sepasang samurai dan ninja dari sebuah gurun. Mereka melakukan perjalan dari periode Edo awal, dengan tujuan untuk membantu orang - orang yang terinfeksi oleh virus Gibia. Namun mereka harus dihadapkan dengan serangan dari penjahat dan Gibias. Kisah seorang samurai dan ninja akan terus berlanjut.

Informasi :

Episode : Tidak Diketahui
Studio : Studio elle, l-a-unch・BOX
Tayang : 15 Juli 2020 sampai ?
Genre : Action, Fantasy, Horror, Martial Arts, Samurai

42. Mahouka Koukou no Rettouse (2014)

Pada awal abad ke-21, sihir yang telah lama dianggap sebagai cerita rakyat dan dongeng kini menjadi tekbologi yang sistematis dan sudah diaajarkan sebagai keterampilan teknik. 

Di sekolah menengah pertama setiap siswa dipisahkan menjadi dua kelompok berdasarkan nilai ujian masuk : "Blooms" bagi mereka yang memiliki nilai tinggi dan "Gulma" bagi mereka yang memiliki nilai rata - rata bahkan kurang.

Mahouka Koukou no Rettousei menceritakan Tatsuya dan Miyuki Shiba, keduanya merupakan saudara kandung yang akan terdaftar di sekolah menengah pertama. Miyuki mendapatkan hasil yang luar biasa sedangkan Tatsuya sebaliknya.

Meski begitu, Tatsuya Shiba memiliki kemampuan teknik yang luar biasa, kemampuan tempur fisik dan teknik sihir yang unik. 

Alhasil banyak orang terheran - heran dengan kemampuan Tatsuya, dengan adanya Tatsuya disekolah tersebut akan sedikit membuat perubahan.

Nah, ada lagi nih anime action school yang bisa menjadi list tontonan kamu nanti. Cukup menarik si anime yang satu ini.

Informasi :

Episode : 26
Studio : Madhouse
Tayang : 6 April 2014 sampai 28 September 2014
Genre : Action, Sci-Fi, Supernatural, Magic, Romance, School

43. Gleipnir (2020)

Kagaya Shuuichi adalah seorang siswa SMA disebuah kota kecil. Kehidupan sehari - hari yang membosankan seketika berubah ketika ia sedang menyelamatkan teman perempuannya yang terperangkap dalam kebakaran gudang. 

Kagaya menemukan kekuatan misterius yang bisa merubah menjadi seorang anjing berbulu. Gadis tersebut berhasil terselamatkan, namun dia masih memiliki misi untuk mencari saudari yang membunuh keluarganya. Tak peduli seberapa rendah harga dirinya, dia akan menggunakan Kagaya untuk menuntaskan misinya.

Informasi :

Episode : 13
Studio : Pine Jam
Tayang : 5 April 2020 sampai 28 Juni 2020
Genre : Action, Mystery, Supernatural, Ecchi, Seinen

44. DanMachi (2015)

Kota Orario menjadi tempat yang menyenangkan dan selalu ramai dikunjungi oleh orang - orang termasuk Bell Cranel, seorang pemuda yang memiliki impian menjadi seorang petualang terhebat di negeri ini. Perrtemuannya dengan Dewi Hestia membuat mimpinya menjadi sedikit lebih dekat dengan kenyataan.

Kehidupan baru yang diimpi - impikan oleh Bell Cranel akhirnya tiba juga. Ia memulai petualangannya menjelajahi Dungeon yang penuh monster berbahaya. Kematian bias mengintai kapan saja saat masuk ke dalam Dungeon.

Namun apa yang mereka dapatkan di Dungeon bisa menjadi keuntungan bagi Familynya. Kehidupan para dewa dan manusia akan terlihat dalam anime DanMachi, keduanya berusaha untuk menjalani kehidupan yang mereka inginkan.

Informasi :

Episode : 13
Studio : J.C.Staff
Tayang : 4 April 2015 sampai 27 Juni 2015
Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy

45. Deca-Dence (2020)

Suatu hari, ada gadis bernama Natsume yang merupakan seorang tankers bermimpi menjadi seorang Gear dan dipertemukan dengan tukang reparasi baju besi dari Deca-dence. Namun pertemuan tersebut tidak mendapatkan respon positif, Natsume tidak pernah menyerah dengan mimpinya.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Nut
Tayang : 8 Juli 2020 sampai 23 September 2020
Genre : Action, Sci-Fi, Adventure

46. Kami no Tou (2020)

Tower of God berpusat pada seorang bocah laki - laki bernama Twenty-Fifth Bam, yang menghabiskan seluruh hidupnya di dalam menara yang luas dan misterius. Ia ditemani Rachel untuk menyusuri menara tersebut. 

Terjadi berbagai keanehan dalam menara dan terdapat berbagai rintangan yang harus dihadapi oleh keduanya.

Dari komik korea diadaptasi menjadi anime. Kami no Tou atau Tower of God bisa menjadi tontonan yang tepat untuk penikmat anime action drama.

Informasi :

Episode : 13
Studio : Telecom Animation Film
Tayang : 2 April 2020 sampai 25 Juni 2020
Genre : Action, Adventure, Mystery, Drama, Fantasy

47. The God of Highschool (2020)

Semua berawal dari sebuah turnamen pertaturan antar sekolah di Korea untuk mencari petarung terbaik. Seorang pemuda bernama Mori Jin merupakan spesialis Taekwondo. 

Keinginannya untuk memenangkan sebuah turnamen sangatlah besar, ia mengetahui bahwa ada panggung yang lebih besar dibandingkan sekarang.

Informasi :

Episode : 13
Studio : MAPPA
Tayang :6 Juli 2020 sampai 28 September 2020
Genre : Action, Sci-Fi, Adventure, Comedy, Supernatural, Martial Arts, Fantasy

48. Plunderer (2020)

Pada dunia pasca apocalypse, kehidupan seseorang didominasi dengan yang namanya “Count”. Setiap manusia akan dicap sebagai “Count” dan masing – masing memiliki count yang berbeda – beda. 

Count tersebut menentukan kehidupan mereka kedepannya, jika count mereka berada pada angka nol maka akan berbahaya untuk kehidupannya.

Pada tahun 305 kalender Alcian, Hina mendapatkan misi dari ibunya untuk mencari Baron Merah Legendaris. Di perjalanan, Hina bertemu dengan seorang pendekar pedang bertopeng setengah bernama Licht. Ternyata orang yang ditemui oleh Hina juga mempunyai jumlah count yang sangat rendah.

Namun tanpa ia sadari, bahwa orang yang bernama Licht tersebut adalah seseorang yang ia cari selama ini yakni Baron Merah Legendaris.

Informasi :

Episode : 24
Studio : GEEK TOYS
Tayang :9 Januari 2020 sampai 25 Juni 2020
Genre : Action, Ecchi, Fantasy, Shounen

49. Black Lagoon (2006)

Di kota Roanapur, Thailand, dipenuhi kejahatan yang tak bisa disentuh oleh pihak gereja bahkan pihak berwenang sekalipun. Disana merupakan tempat surganya para terpidana, pusat kegiatan dan operasi ilegal dilakukan oleh beberapa sindikat kejahatan setempat.

Masuki Rokurou Okajima seorang pembisnis dari Jepang mendapatkan kesempatan untuk berbisnis ke Asia Tenggara. Namun perjalan bisnisnya dengan cepat menurun ketika ia ditangkap oleh kelompok tentara di Roanapur yang disebut Black Lagoon.

Sekarang ia dikhianati dan ditinggalkan oleh rekannya dan memutuskan untuk bergabung dengan Black Lagoon. Ia harus beradaptasi dengan cepat agar bisa bertahan hidup dari pertumpahan darah dan hal yang buruk nantinya.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Madhouse
Tayang :9 April 2006 sampai 25 Juni 2006
Genre : Action, Seinen

50. D.Gray-man (2006)

Kehilangan orang yang dicintai sangat menyakitkan, kadang - kadang bisa membangitkan kemampuan seseorang untuk berkembang.

Setelah menghabiskan 3 tahun sebagai murid Jenderal Cross, Allen Walker dikirim ke Orde Hitam, sebuah organisasi yang terdiri dari mereka yang ingin melawan Akuma dan Millennium Earl untuk menjadi pengusir setan resmi.

Dengan tangan sebagai Innocence dan mata terkutuk yang dimilikinya, ia bisa melihat jiwa - jiwa yang menderita di dalam Akuma. Allen bermaksud untuk menjadi pengusir setan dan menghentikan rencana pamungkas Millennium Earl yang bisa menghancurkan dunia.

Informasi :

Episode : 103
Studio : TMS Entertainment
Tayang : 3 Oktober 2006 sampai 30 September 2008
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Demons, Shounen

51. Tokyo Ghoul (2006)

Tokyo kala itu sudah menjadi kota yang kejam tanpa ampun dimana makhluk ganas bernama "Ghoul" ada disekitar manusia. 

Warga kota saat ini ketakukan dengan adanya makhluk yang memiliki haus darah dan mereka sangat ingin memakan daging manusia. 

Namun ancaman yang paling berbahaya dari Ghoul adalah mampu menyamar sebagai manusia dan berbaur dengan masyarakat.

Tokyo Ghoul berpusat pada seorang lelaki bernama Ken Kaneki yang merupakan mahasiswa pemalu. Rize Kamishiro tertarik dengan sifat dimiliki oleh Kaneki. 

Namun, tidak tahu persis seperti apa rupa Rize sebenarnnya, pertemuan Kaneki dengan Rize membuat ia harus masuk ke dunia yang tidak manusia.

Perputaran kehidupan yang semulanya sebagai manusia, kini harus memulai kehidupan baru sebagai Ghoul. Rasa haus darah yang dimiliki oleh Kaneki terus menyerang setiap saat, yang pada akhirnya ia harus terbiasa dengan keadaan tersebut.

Informasi :

Episode : 103
Studio : TMS Entertainment
Tayang : 3 Oktober 2006 sampai 30 September 2008
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Demons, Shounen

52. Kenja no Mago (2019)

Sepulang dari pekerjaan yang cukup melelahkan, pria muda ini berjalan sambil menatap kebawah. Namun pada saat ia akan menyebrang, dari samping terlihat sebuah truk menabrak pria tersebut dan hidupnya berakhir lebih cepat dibandingkan dengan yang lain.

kemudian ia bereinkarnasi sebagai bayi dan terlahir di dunia fantasy . Seorang penyihir kuat bernama Merlin Walford menjadi merupakan pahlawan yang sudah menyelamat dunia tersebut dari malapetaka, Merlin menemukan seorang bayi yang tidak lain ada pria yang tadi bereinkarnasi yang diberi nama "Shin".

Kehidupan Shin terus berlanjut, ia diajarkan berbagai jenis sihir bahkan Shin bisa membuat sihir buatannya sendiri. Dan tidak terasa dia sudah beranjak ke umur 15 tahun, Shin meninggalkan Merlin dan pergi kedunia luar yang bebas dan memulai hidupnya menjadi murid di akademi.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Silver Link.
Tayang : 10 April 2019 sampai 26 Juni 2019
Genre : Action, Comedy, Magic, Romance, Fantasy

53. Hataraku Maou Sama (2013)

Mencekam rasa takut ke dalam hati manusia, Raja Iblis mencoba menaklukan negeri Enter Isla dengan ribuan pasukkannya. Penaklukan negeri Enter Isla digagalkan oleh seorang pahlawan bernama Emilia memaksa Iblis untuk mundur melalui portal dimensi. 

Bersama jendralnya yang setia, Alsiel, Raja Iblis menemukan dirinya terdampar di Tokyo modern, bersumpah untyuk kembali dan menyelesaikan penaklukan Ente Isla. Itu pun jika mereka bias menemukan jalan kembali.

Tidak berdaya di dunia tanpa sihir, Raja iblis mencoba berbaur menjadi manusia biasa dengan nama Sadao Maou. Mulai bekerja di sebuah toko MgRonald's guna memenuhi kebutuhan hidup. 

Menyadari bahwa tujuan untuk menaklukkan Ente Isla tidak cukup, ia bertekad untuk membuat perusahaannya sendiri dan ingin menjadi penguasa bumi.

Ini adalah kisah Sadao Maou yang memiliki pandangan lain sebagai raja iblis. Kehidupan yang seharusnya ditakuti oleh semua orang malah berbanding terbalik.

Informasi :

Episode : 13
Studio : White Fox
Tayang :4 April 2013 sampai 27 Juni 2013
Genre : Comedy, Demons, Supernatural, Romance, Fantasy

54. BTOOOM! (2012)

Menjadi seorang pengganguran dan satu - satunya pencapaian yang Ryouta Sakamoto bisa dapatkan adalah menjadi pemain top Jepang dalam permainan online populer BTOOOM!. 

Namun kehidupan yang bisa ia lalui seketika berubah, Ryouta kedapatan dirinya sedang terdampar di sebuah pulai dengan kristal hijau kecil tertanam dalam tubuhnya.

Ryouta tidak bisa mengingat kejadian sebelumnya dan tidak mengetahui kenapa ia bisa terdampat di pulau tersebut. Yang uniknya, seseorang telah menciptakan permainan yang sangat ia sukai yakni BTOOOM! menjadi sebuah permainan membunuh yang nyata.

Berbekal tas penuh berisi bom unik yang dikenal sebagai "BIM", para pemain harus mempertaruhkan nyawanya agar bisa kembali lagi ke rumah. 

Pada awalnya Ryouta enggan melakukan kekerasan, namun ia terpaksa harus bertarung agar bisa bertahan hidup. Permainan membunuh secara nyata akan terlihat dalam anime Btoom!.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Madhouse
Tayang :4 Oktober 2012 sampai 20 Desember 2012
Genre : Action, Sci-Fi, Psychological, Seinen

55. Black Clover (2017)

Asta dan Yuno sejak kecil sudah dibesarkan disebuah gereja yang berada di desa Hage. Layakya seorang anak - anak biasa mereka saling bersaing untuk menjadi 'Raja Penyihir' dan berjanji dari salah satu mereka akan mendapatkan posisis sebagai Raja Penyihir.

Namun menginjak dewasa, perbedaan kemampuan mereka semakin mencolok. Dimana Yuno mampu mengendalikan sihir dengan kontrol kemampuan yang luar biasa. Sementara Asta tidak memiliki kemampuan sihir sedikitpun, ia berusaha melatih kemampuan fisiknya.

Saat berumur 15 tahun, Yuno dianugerahi grimoire semanggi berdaun empat yang cukup langka. Berbeda dengan Asta, ia tidak menerima grimoire apapun. Tiba - tiba, Yuno diserang oleh Lebuty dengan tujuan untuk mengambil paksa grimoire milik Yuno. 

Asta sangat marah melihat hal tersebut, emosi batin yang terkumpul dalam dirinya dapat membangkitkan sebuah grimoire semanggi lima daun yang dijuluki dengan grimoire iblis.

Informasi :

Episode : Tidak Diketahui
Studio : Studio Pierrot
Tayang :3 Oktober 2017 sampai ?
Genre : Action, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen

56. Noragami (2014)

Terdapat papan nomor yang menyediakan jasa untuk melakukan hal apapun. Hanya bermodalkan 5 yen saja, pria muda yang memperkenalkan dirinya sebagai Dewa Yato akan segera tiba. 

Meski dikenal sebagai dewa, Yato hanyalah dewa kecil yang memproklamirkan diri sebagai 'Dewa Penyampaian' yang bermimpi memiliki jutaan penyembah.

Namun tanpa satu tempat suci yang dedikasikan untuk dirinya, tujuannya masih jauh dari kenyataan. Yato menghasiskan sehari - harinya dengan melakukan pekerjaan sambilan dengan harga 5 yen. Kehidupan Yato seketika berubah setelah bertemu dengan seorang gadi sekolah menengah, Hiyori Iki.

Kala itu, Hiyori telah menyelamatkan Yato dari kecelakaan mobil. Hebatnya, dia selamat, namun peristiwa tersebut membuat jiwa Hiyori menjadi longgar dan bisa dengan mudah meninggal tubuhnya. 

Hiyori menuntut agar Yato bisa mengembalikannya ke keadaan normal. Kisah Yato bersama Hiyori akan terus berlanjut dengan berbagai kisah menarik di dalamnya.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Bones
Tayang : 5 Januari 2014 sampai 23 Maret 2014
Genre : Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Shounen

57. Tate no Yuusha no Nariagari (2019)

Four Cardinal Heroes merupakan sekelompok pria biasa dari Jepang modern yang dipanggil ke kerajaan Melromarc untuk menjadi penyelamatnya. 

Berabad abad Melromarc diganggu oleh Gelombang Bencana yang telah berulang kali merusak tanah dan membawa bencana bagi warganya.  

Keempat pahlawan masing - masing dianugerahi pedang, tombak, panah dan perisai untuk mengalahkan gelombang yang akan datang.

Namun perlakuan terhadap salah satu pahlawan bernama Naofumi Iwatani jauh dari kata baik. Pahlawan Perisai dianggap tidak berguna, diremekehkan, dan diejek oleh sesama pahlawn. Bahkan orang - orang ikut metertawai Naofumi karena kemampuan perisai dianggap kurang ofensif dan lemah.

Ketika pahlawan lain diberlakukan layaknya pahlawan sesungguhnya, Naofumi harus bangkit sendirian, salah satu orang yang mau berlathh bersamanya adalah Malty Melromarc. Apa daya Malty hanya ingin menghacurkan Naofumi lebih dalam lagi.

Naofumi sangat terdiskriminasi dan marah kepada orang - orang Melromarc. Ia memulai perjalanan untuk memperkuat diri dan reputasinya. Bersama Raphtalia yang akan membantu Naofumi memulai perjalanannya.

Informasi :

Episode : 25
Studio : Kinema Citrus
Tayang : 9 Januari 2019 sampai 26 Juni 2019
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy

58. Log Horizon (2013)

Dalam sekejap mata, 30 ribu gamer di jepang dibuat kebingungan karena kehidupan sehari - hari mereka harus pindah ke dunia MMORPG yang populer Setelah mendapatkan pembaharuan, para pemain tidak bisa keluar dari game Penatau Tale.

Dari sekian banyaknya pemain terdapat seorang mahasiswa bernama Shiroe. Pada awalnya ia cukup kebingungan dan canggung untuk berkomunikasi dengan orang lain. 

Shiroe harus belajar hidup di dunia baru ini, memimpin orang lain dan bernegosiasi dengan penduduk asli (NPC) untuk membawa stabilitias kota virtual Akihabara.

Sebuah kisah fantasi, petualangan dan politik akan tergambarkan dalam anime Log Horizon. Permainan yang memerlukan srategi dan bisa memanfaatkan situasi akan sangat berguna agar bisa bertahan dalam permainan Penatau Tale.

Informasi :

Episode : 25
Studio : Satelight
Tayang : 5 Oktober 2013 sampai 22 Maret 2014
Genre : Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy

59. Nanatsu no Taizai (2014)

Dunia yang mirip dengan Abad Pertengahan Eropa, ada sebuah wilayah bernama Britania. Disana terdapat para ksatria suci dari Britania yang hormati karena mempunyai kekuatan sihir yang sangat kuat untuk melindungi wilayah Britania dan kerajaannya.

Namun terjadi sebuah hal yang tidak terduga, beberapa ksatria dari kerajaan Liones melakukan pengkhianatan terhadap rekannya sendiri dengan upaya untuk menggulingkan penguasa Liones. Upaya penyerangan tersebut dapat ditahan oleh para kesatria suci dari kerajaan Liones.

Rumor beredar bahwa masih ada para ksatria legendaris yang disebut dengan Tujuh Dosa Besar berkeliaran. 10 tahun kemudian, para ksatria suci yang dulu melindungi kerajaan liones melakukan kudeta dan menjadi penguasa baru dikerajaan Liones.

Mengetahui rumor bahwa para ksatria legendaris masih berkeliaran, Elizabeth yang merupakan putri ketiga kerajaan Liones berupaya mencari mereka dengan tujuan untuk membantu mengembalikan kerajaan Liones seperti semula.

Informasi :

Episode : 24
Studio : A-1 Pictures
Tayang : 5 Oktober 2014 sampai 29 Maret 2015
Genre : Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Magic, Shounen, Supernatural

60. Overlord (2015)

Game virtual reality yang cukup populer bernama Yggdrasil akan mengakhiri perjalannya. Meski begitu Momonga seorang penyihir yang kuat dan master dari guild gelap Ainz Ooal Gown memutuskan untuk menghabiskan waktunya di dalam permainan tersebut sebelum server ditutup.

Namun yang mengejutkan, meski sudah mencapai jam penutupan servernya, Momonga masih sepenuhnya sadar sebagai karakter yang dimainkannya dan nampak karakter yang bukan pemain mengembangkan kepribadinnya masing - masing.

Dihadapkan dengan situasi yang tidak masuk akal ini, Momonga memerintahkan para pelayannya untuk menyelidiki kasus dan mengendalikan dunia baru ini. 

 Mencari tahu penyebabnya kenapa ini bisa terjadi dan mungkin saja ada orang lain yang mengalami kesulitan yang sama.

Informasi :

Episode : 13
Studio : Madhouse
Tayang : 7 Juli 2015 sampai 29 September 2015
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural

61. Bleach (2004)

Ichigo Kurosaki adalah siswa sekolah menengah biasa sampai suatu ketika keluarganya diserang oleh Hollow, roh korup yang berupaya melahap jiwa manusia. Saat itulah ia bertemu dengan Penuai Jiwa bernama Rukia Kuchiki. 

Untuk menyelamatkan keluarganya, Ichigo menerima tawaram dar Rukia untuk mengambil kekuatannya dan menjadi Penuai Jiwa sebagai hasilnya.

Bersama teman - teman kelasnya yang memiliki kemampuan unik masing - masing. Mereka berupaya untuk melindungi manusia dari ancaman yang berbahaya, Hollow bukan lah satu - satunya ancaman. Masih banyak misteri dan ancaman yang mengintai umat manusia.

Informasi :

Episode : 366
Studio : Studio Pierrot
Tayang : 45 Oktober 2004 sampa 27 Maret 2012
Genre : Action, Adventure, Comedy, Super Power, Supernatural, Shounen

62. Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records (2017)

Kekaisaran Alzano adalah rumah bagi salah satu sekolah sihir paling terkenal di dunia: Akademi Sihir Kekaisaran Alzano. Di sini, siswa muda yang ambisius menjalani pelatihan untuk menjadi pesulap yang kompeten. 

Sistine Fibel, seorang gadis bangsawan dan sahabat karibnya, Rumia Tingel, menghadiri Akademi dan memiliki tekad untuk mengembangkan keterampilan sihir mereka.

Namun, dunia mereka terombang-ambing ketika guru favorit mereka tiba - tiba pensiun dan digantikan oleh guru baru bernama Glenn Radars yang penuh teka-teki.

Inilah kisah Sistine yang terpikat oleh Sky Castle yang misterius, Rumia yang dihantui oleh masa lalu dan Glenn yang menyadari bahwa terdapat ancaman yang selalu mengintai dirinya.

Informasi :

Episode : 12
Studio : LIDENFILMS
Tayang : 4 April 2017 sampai 20 Juni 21017
Genre : Action, Magic, Fantasy, School

63. Beelzebub (2011)

SMA Ishiyama adalah sekolah yang sepenuhnya dihuni oleh anak nakal, dimana kekerasan tanpa henti dan pelanggaran hukum adalah norma. Ada satu aturan yang diakui secara universal. Jangan langgar siswa tahun pertama Tatsumi Oga, petarung paling kejam di Sekolah Ishiyama.

Suatu hari, Oga sedang berada di tepi sungai ketika di sungai, ia bertemu dengan seorang pria sedang mengambang di sungai. 

Setelah diberi tolong oleh Oga, pria itu membelah tengah untuk mengungkapkan bayi yang merangkak ke punggung Oga. Nama bayi tersebut adalah Kaiser de Emperana Beelzebub IV atau "Baby Beel"m singkatnya Putra Raja Iblis !

Bersama - sama mereka berusaha membangkitkan kemampuan Baby Beel, meski dikelilingi oleh kenakalan remaja dan kekuatan iblis, mereka berdua mungkin menghadapi tantangan yang lebih besar dari yang dibayangkan.

Informasi :

Episode : 160
Studio : Pierrot Plus
Tayang : 9 Januari 2011 sampai 25 Maret 2012
Genre : Action, Comedy, Demons, Supernatural, School, Shounen

64. Kekkai Sensen (2015)

Monyet supersonik, vampirt, penjala ikan yang bisa berbicara, dan segala macam monster supernatural hidup bersama manusia. Ini sudah menjadi kegiatan sehari - hari di Lot Hellsalem yang sebelumya dikenal sebagai Kota New York. Ketika gerbang antara Bumi dan Beyond dibuka tiga tahun lalu, penduduk New York dan makhluk dimensi lain harus hidup berdampingan.

Libra adalah organisasi rahasia yang terdiri dari eksentrik dan manusia super, bertugas menjaga ketertiban di kota dan memastikan bahwa tidak menyebar ke seluruh dunia.

Mengejar fotografi sebagai hobi, Leonardo Watch menjalani kehidupan normal dengan orang tua dan saudara perempuannya. 

Setelah mendapatkan kemampuan "Mata Dewa yang Melihat Semua" dengan mengorbankan penglihatan saudara perempuannya akibat kejadian masa lalu, ia pergi ke Lot Hellsalem untuk menemukan jawaban tentang kekuatan misterius ini.

Informasi :

Episode : 12
Studio : Bones
Tayang : 5 April 2015 sampai 4 Oktoeber 2015
Genre : Action, Comedy, Super Power, Supernatural, Vampire, Fantasy, Shounen

65. Soul Eater (2008)

Death City adalah rumah bagi Death Weapon Meiser Academy yang terkenal, akademi teknis yang dipimpin oleh Shinigami Lord Death sendiri. 

Soul Eater mengikuti siswa - siswa Shibusen saat mereka melakukan misi untuk mengumpulkan jiwa - jiwa dan melindungi kota dari ancaman dunia sambil bekerja bersama di bawah terik matahari.

Informasi :

Episode : 51
Studio : Bones
Tayang : 7 Apriil 2008 sampai 30 Maret 2009
Genre : Action, Fantasy, Comedy, Supernatural, Shounen

66. Fairy Gone (2019)

Berlatar cerita bahwa di dunia ini peri itu nyata dan tinggal di dalam tubuh hewan yang membuat hewan tersebut memiliki kemampuan khusus. Agar manusia bisa mendapatkan kekuatan tersebut, mereka harus mencangkok orang hewan tersebut kedalam tubuh manusia.

Dengan melakukan hal ini, manusia dapat memanggil peri dan menggunakan kekuatannya ntuk digunakan sebagai senjata. orang - orang yang bisa menggunakan kekuatan peri dipanggil "Prajurit Peri".

Kisah ini bermula ketika Maria baru bergabung kedalam sebuah organisasi bernama Dorothea untuk menginvestigasi sebuah kasus penindasan dan insiden terkait peri. 

Meskipun dunia telah damai, namun masih saja ada beberapa konflik terdahulu saat peperangan terjadi.Ini adalah kisah para Prajurit Peri yang berusaha mencari keadilan mereka pascaperang yang kacau.

Informasi :

Episode : 12
Studio : P.A. Works
Tayang : 8 April 2019 sampai 24 Juni 2019
Genre : Action, Demons, Fantasy, Magic, Supernatural

67. Ao no Exorcist (2011)

Manusia dan Iblis meruapakan dua sisi dari koin yang sama. Seperti halnya dengan Assiah dan Gehenna masing - masing memiliki dunianya sesendiri. Salah satu cara bepergian antara alam bisa dilakukan dengan kepemilikan. Namun saat ini, penguasa Gehenna tidak menemukan inang yang cocok.

Dalam upaya untuk menaklukkan Assiah, raja iblis malah mengirim putranya. Memiliki niatan agar putranya bisa tumbuh menjadi kapal yang mampu dimiliki oleh raja iblis suatu saat nanti.

Ao no Exorcist fokus menceritakan anak dari raja iblis bernama Rin Okumura. Ia tampak seperi remaja pada umumnya, namun suatu hari ia disergap oleh iblis. Mengetahui bahwa Rin merupakan putra dari raja iblis, ayahnya ingin dia segera kembali agar bisa menaklukan Assiah bersama.

Namun ajakan dari ayahnya untuk menaklukan Assiah ia tolak. Rin memutuskan untuk memulai latihan menjadi pengusir iblis dan berjuang untuk membela Assiah bersama saudaranya Yukio.

Informasi :

Episode : 25
Studio :  A-1 Pictures
Tayang : 17 April 2011 sampai 2 Oktober 2011
Genre : Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural

68. Fairy Tail  (2009)

Di negeri mistis Fiorem sihir ada sebagai bagian penting dari kehidupan sehari - hari. Guild sihir yang tak terhitung terletak pada inti dari semua aktivitas magis dan berfungsi sebagai tempat bagi penyihir yang berpikiran sama untuk bersatu dan menerima permintaan pekerjaan.

Lucy Heartfilia adalah penyihir muda yang mencari kunci gerbang surga dan mimpinya menjadi penyihir dengan bergabung dengan guild terkenal. 

Dalam pencariannya, ia bertemu dengan Natsu Dragneel dan rekannya Happy yang sedang dalam pencarian untuk menemukan ayah angkat Natsu, sang naga Igneel. Mereka akan melakukan perjalan tanpa henti sambil menemukan teman - teman baru.

Informasi :

Episode : 175
Studio :  Satelight, A-1 Pictures
Tayang : 12 Oktober 2009 sampai 30 Maret 2013
Genre : Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Shounen

69. Darling in the FranXX (2018)

Di masa depan yang jauh, umat manusia hampir punah oleh binatang buas raksasa yang dikenal sebagai Klaxosaurus. Memaksa manusia yang hidup untuk berlindung di benteng besar yang disebut Perkebunan. 

Anak - anak yang dibesarkan disini dilatih untuk menjadi bahan uji coba mecha raksasa yang dikenal sebagai FranXX.

Hiro, seorang pilot FranXX yang bercita - cita tinggi, tela kehilangan motivasi dan kepercayaan dirinya setelah gagal dalam tes bakat. 

 Melewati upacara kelulusan kelasnya, Hiro mundur ke danau hutan. Disana ia bertemu dengan gadis misterius bernama Zero Two. Pertemuan keduanya akan merubah kehidupan mereka di kemudian hari.

Informasi :

Episode : 24
Studio :  A-1 Pictures, Trigger, CloverWorks
Tayang : 13 Januari 2018 sampai 7 Juli 2018
Genre : Action, Drama, Mecha, Romance, Sci-Fi

70. Akame Ga kill (2014)

Night Raid adalah cabang pembunuh terselubung dari tentara revolusioner, sebuah pemberontakan oleh segelintir untuk menggulingkan perdana menteri yang tamak. 

Dengan memanfaatkan kekuatan kaisar, pedana menteri memanupulasi sebuah tindakan kaisar. Tanpa pemimpin yang kuat dan baik hati, seluruh bangsa akan tenggelam dalam kemiskinan, perselisihan dan kehancuran.

Seorang bocah lelaki yang naif bernama Tatsumi datang dari desa terpencil bersama kedua temannya dengan tujuan untuk membantu kampung halamannya dari kemiskinan. Kala itu, kedua temannya tertipu oleh seorang bangsawan dan harus merelakan nyawanya.

Pertemuan Tatsumi dengan Night Raid adalah awal dari semua cerita ini, menjadi seorang pembunuh memiliki nilai tersendiri. Pada akhirnya menjadi seorang pembunuh mendapatkan bayaran yang sesuai dengan apa yang dilakukan.

Informasi :

Episode : 24
Studio : White Fox
Tayang : 7 Juli 2014 sampai 15 Desember 2014
Genre : Action, Adventure, Drama, Fantasy, Shounen

Penutup

Berikut adalah 70 rekomendasi anime action terbaik yang bisa kamu tonton menurut infokuy. Bagaimana menurut kamu menurut kamu mengenai rekomendasi anime action diatas, apakah menarik untuk ditonton ? 

Silahkan jika ada rekomendasi anime action terbaik yang belum tercantum dalam list diatas, bisa kamu ajukan di kolom komentar. 

Nanti kalau sempat saya masukkan ke dalam list anime action terbaik nanti. Terimakash telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya disini.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown 5 Juli 2021 pukul 12.53

    Terimakasih atas informasinya

  • Unknown
    Unknown 12 Maret 2022 pukul 22.22

    Keren

Add Comment
comment url