8 Cara Pakai Parfum Agar Tahan Lama, Cari Tahu Disini !

Ketika hendap beraktivitas, menggunakan parfum sudah menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan. Jangan salah lho, agar parfum yang kamu gunakan tetap awet, ada beberapa cara pakai parfum yang harus kamu perhatikan. 

Penggunaan parfum mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang dan mampu meningkatkan daya tarik ketika kamu menggunakan parfum yang tepat.

Tapi sayangnya, aroma parfum hanya mampu bertahan 2 sampai 3 jam saja saat pertama kali disemprotkan. Tentu ini sangat merepotkan bagi kamu yang sering beraktivitas seharian.

Perhatikan jenis parfum yang kamu gunakan, saya sarankan untuk memilih jenis parfum Eau de Parfume atau Fragrance oils. Karena parfum jenis ini mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan jenis parfum lain.

Agar parfum yang kamu gunakan bisa lebih tahan lama, infokuy sudah menyiapkan beberapa cara yang bisa kamu ikuti agar parfum bisa tahan lama. Untuk lebih jelasnya bisa kamu baca di bawah ini.


8 Cara Pakai Parfum Agar Tahan Lama

Ketika menggunakan parfum, tentu kamu ingin aroma parfumnya bisa bertahan selama mungkin. Tapi, apakah cara pakai parfum yang kamu lakukan sudah benar ? Untuk itu, ikuti beberapa tips agar wangi parfum bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan sebelumnya.

Pilih parfum yang tepat

Agar parfum yang kamu gunakan bisa bertahan lebih lama, tentunya kamu harus memilih parfum yang tepat. 

Sudah saya singgung sebelumnya bahwa jenis parfum yang memilh daya tahan lebih lama adalah fragrance oils atau eau de parfume

Ketika kamu ingin membeli parfum, pastikan bahwa produk parfum tersebut berjenis yang saya sebutkan tadi. 

Gunakan body lotion

Agar daya tahan parfum bisa lebih awet, pelembab atau body lotion membuat parfum yang kamu gunakan bisa lebih tahan lama. 

Pastikan kamu menggunakan body lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum ke bagian kulit. 

Oh iya, body lotion yang digunakan harus tidak beraroma agar tidak bertabrakan dengan parfum yang ingin kamu gunakan.

Semprotkan parfum ke titik - titik nadi

Nah ini perlu kamu perhatikan, ketika hendap menggunakan parfum, pastikan kamu menyemprotkan ke bagian titik - titik nadi di tubuh yakni pergelangan tangan bagian dalam, leher, belakang telinga dan titik - titik nadi lainnya. 

Karena pada bagian tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang bisa membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Jangan semport 1x

Pastikan kamu menyemprotkan parfumnya lebih dari 1x agar aroma parfumnya bisa tahan lama. Usahakan selalu membawa parfumnya kemanapun untuk menghentikan bau keringat yang tiba - tiba datang.

Gunakan parfum fragrance oils atau eau de parfume

Yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa kedua jenis parfum ini memiliki daya tahan parfum yang lebih lama dibandingkan jenis lain. 

Contoh parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti eau de cologne, body spray, dan eau de toilette.

Jangan semprotkan parfum ke baju

Meski terdengar sepele, namun hal ini perlu kamu perhatikan juga lho. Dalam menggunakan parfum, hindari menyemprotkan parfum ke pakaian. 

Kulit tubuh lebih baik dalam menyerap aroma parfum dibanding dengan bahan pakaian. Apalagi ketika kamu menyemprotkan parfum ke pakaian aromanya akan tercampur dengan bau badan.

Atur jarak ketika menyeprotkan parfum

Ketika kamu hendak menyemprotkan parfum, perhatikan juga jarak semprotannya. Agar hasilnya lebih maksimal, pastikan beri jarak ketika menyemprotkan parfum agar hasilnya bisa lebih luas dan merata dibandingkan dengan menyemprotkannya dari jarak yang sangat dekat.

Simpan parfum di tempat yang benar

Dalam menyimpan parfum juga tidak boleh sembarangan lho. Hal ini dilakukan agar wangi pada parfum bisa lebih awet. 

Molekul penghasil aroma wangi pada parfum bisa saja menguap dan menghilang ketika disimpan di tempat yang kurang tepat, seperti terpapar langsung dengan sinar mataari, dengan benda tajam. 

Ada baiknya ketika menyimpan parfum disimpan di tempat yang sejuk agar aroma pada parfum tetap wangi dan lebih menyegarkan.


Kesimpulan

Berikut adalah cara pakai parfum agar tahan lama yang bisa kamu ketahui. Apakah tips memakai parfum diatas cukup membantu permasalahan kamu mengenai penggunaan parfum ? Silahkan berikan tanggapannya di kolom komentar.

Oh iya sebelum artikel ini berakhir, saya ingin memberikan informasi mengenai produk Standing Flower untuk kebutuhan wedding dan acara lainnya. Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel ini bisa bermanfaaat untuk kamu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url