Arti Lambang Pada Remote AC Daikin Terlengkap 2021

Mengetahui arti lambang pada remote AC Daikin memang perlu anda lakuka sebagai pengguna yang cerdas. Mengapa begitu ? 

Karena setiap lambang yang ada pada remote AC memiliki fungsi tersendiri dan harus anda ketahui setiap simbolnya.

Hal ini dilakukan agar anda bisa memanfaatkan setiap fitur yang anda pada AC-nya. Dalam kasus kali ini adalah AC Daikin.

Oh iya, bagi anda yang tertarik memiliki AC baru, saya sudah membuat rekomendasi merk ac terbaik untuk anda pilih.

Misalkan anda ingin mengaktifkan fitur Cool Mode pada AC Daikin, karena ketidaktahuan anda lambang yang ada pada remote, anda malah kebingungan sendiri.

Untuk cool mode sendiri ditandai dengan lambang pada panel display remotenya. Selain itu, masih banyak lagi simbol para remote AC Daikin yang wajib anda ketahui.

Oh iya, cool mode berguna untuk mempercepat proses pendinginan suhu di dalam ruangan. Alhasil, anda tidak perlu berlama - lama menunggu suhu di dalam ruangan menjadi dingin.

Untuk itu, pastikan anda mengikuti artikel ini sampai akhir. Silahkan cek penjelasan lebih lengkapnya mengenai arti simbol remote AC Daikin berikut ini.

Arti Lambang Pada Remote AC Daikin

Terdapat 15 tombol pada remote AC Daikin yang perlu anda ketahui. Setiap tombol ini memiliki fungsinya masing - masing. Pastikan anda memahami setiap tombol ini satu per satu agar bisa dimanfaatkan secara maksimal.

Saya juga sudah menyediakan gambar simbol pada remote AC Daikin di bawah nanti. Silahkan scroll ke bawah untuk melihat setiap simbol yang ada pada remote AC Daikin.

1. Power ON/OFF

Tombol Power pada remote AC Daikin berfungsi untuk menyalakan dan mematikan AC.

2. Panel Display

Panel Display pada remote berfungsi untuk menampilkan informasi pengaturan AC mulai dari pengaturan suhu, mode yang digunakan, timer aktif atau tidak, dan fitur lainnya.

3. Fan

Tombol Fan pada remote AC berfungsi untuk mengatur kecepatan kipas pada unit indoor AC. Anda bisa menekan tombol Fan beberapa kali untuk menemukan kecepatan kipas yang sesuai dengan keinginan.

4. Temperature

Temperature berfungsi untuk mengatur suhu di dalam ruangan sesuai dengan yang anda inginkan.

Anda bisa menaikkan dan menurunkan suhunya dengan menekan tombol TEMP UP (▲) dan TEMP DOWN (▼) pada remotenya. 

Ketika menekan tombol ini, pastikan anda mengaturnya dengan benar dan harus sesuai kebutuhan.

5. Powerfull

Powerfull digunakan untuk mempercepat proses pendinginan secara maksimal. Anda bisa mengaktifkan fitur ini jika ingin proses pendinginannya terasa lebih cepat.

6. Mode

Terdapat 5 mode yang bisa anda gunakan pada AC Daikin. Setiap mode memiliki fungsi tersendiri, silahkan cek satu per satu setiap mode yang ada pada AC Daikin berikut ini :

  • Cool Mode, mengubah suhu di dalam ruangan agar terasa lebih cepat dingin
  • Auto Mode, mengatur kinerja kipas angin secara otomatis
  • Dry Mode, megatur kelembapan dan suhu di dalam ruangan agar tetap terjaga
  • Heat Mode, mengubah suhu di dalam ruangan agar terasa lebih hangat
  • Fan Mode, mempercepat kinerja kipas pada AC agar udara di dalam ruangan bisa lebih dingin

7. Home Leave Button

Hove Leave Button berfungsi untuk merekam suhu dan laju aliran udara yang paling anda sukai. 

8. Swing

Swing Button berfungsi untuk mengatur arah hembusan udara baik secara horizontal atau vertikal. Anda bisa dengan bebas mengatur arah hembusan udaranya sesuai keinginan. Cukup atur arah hembusan udaranya melalui tombol Swing.

9. Quiet Button

Quiet Mode berfungsi untuk menurunkan tingkat kebisingan pada unit AC outdoor. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengurangi kebisingan yang dikeluarkan oleh unit AC outdoor. Tidur anda akan semakin nyaman ketika mengaktifkan fitur ini.

10. Sensor Button

Ketika anda menekan tombol Sensor pada remote AC Daikin akan mengaktifkan fitur INTELLIGENT EYE. Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi gerakan manusia.

11. On Timer

Tombol On Timer berfungsi untuk menyalakan fitur timer secara otomatis pada AC  Daikin

12. Off Timer

Tombol Off Timer berfungsi untuk mematikan fitur timer secara otomatis pada AC Daikin. Anda juga bisa mengkombinasikan tombol On Timer dan Off Timer secara  bersamaan.

13. Timer Cancel

Timer Cancel berfungsi untuk membatalkan pengaturan timer pada AC Daikin.

14. Clock Button

Clock button berfungsi untuk mengatur waktu timer pada AC Daikin

15. Select Button

Select Button digunakan untuk melanjukan aksi ketika anda sedang mengatur waktu timer pada AC Daikin.

Jika pembahasan di atas masih kurang dipahami, anda bisa melihat gambar berikut ini

Manual Book AC Daikin

Bagi anda yang tertarik mempalajari lebih dalam mengenai AC Daikin, silahkan download manual book AC Daikin berikut ini. Pada manual book tersebut sudah dijelaskan dengan lengkap cara penggunaan AC hingga cara membersihkan AC-nya.


Kesimpulan

Berikut adalah penjelasan mengenai arti lambang pada remote AC Daikin yang bisa anda ketahui. Setiap tombol memiliki fungsi tersendiri dan sebagai pengguna yang bijak, tentu anda harus memahami setiap fungsinya.

Jika masih kurang puas dengan pembahasan di atas, silahkan download manual book AC Daikin. Saya sudah menyediakan link downloadnya di atas. Diharapkan anda semakin paham dengan simbol yang ada pada remote AC Daikin.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url