Kode Remote AC Akari dan Cara Settingnya 2022

Tak perlu takut apabila remot AC Akari terjadi kerusakan , pelajari selengkapnya terkait kode remote AC Akari dan cara settingnya pada pembahasan berikut ini.

Andaikata remot AC Akari asli kedapatan rusak, anda bisa menggunakan remote AC universal untuk memecahkan perkara tersebut.

Akan tetapi, pemakaian remote AC Universal untuk AC merk Akari memiliki settingan tersendiri.

Ada kode remot AC Akari yang perlu anda atur agar bisa pairing dengan AC Akari di rumah.

Dari aspek fitur pun tidak jauh berbeda antara remote AC Akari original dengan remot AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Akari di rumah bisa dipakai lagi menggunakan remote AC.

Sedikit cerita, AC Akari adalah salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap menciptakan beragam perlengkapan elektronik yang bermutu dan lumayan diminanti oleh orang-orang.

Terdapat beragam pilihan AC Akari, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dikonsumsi untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang dibutuhkan.

Biasanya, AC Akari memasangkan beberapa teknologi yang lumayan menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Tentu, dari segi harga pun dapat terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang membikin AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal dapat menjadi pilihan yang benar? Pastinya, anda perlu mengetahui kode remote AC Akari dan cara settingnya.

Pada pembahasan yang satu ini, infokuy.net akan membahas dengan detail. Yuk ikuti bacaan ini sampai akhir biar tak ketinggalan infonya.

Remot AC Akari

Remot AC Akari adalah alat elektronika yang berguna untuk mengontrol AC . Terdapat beberapa tombol yang dapat ditekan dan tiap bagian-bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Akari, sudah disediakan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, manual book, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Akari kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan unitnya.

Ketika remot AC Akari bawaan mengalami kerusakan, anda mempunyai beberapa kemungkinan yakni dapat memanfaatkan remot AC universal, memanfaatkan aplikasi remote AC, atau membeli remote AC Akari bawaannya.

Harga remot AC Akari ori biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy tidak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya < 50k.

Menariknya, remot AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC loh.

Nah, agar remote ac universal bisa digunakan, wajib adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Akari beriku ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remot AC Akari

Kode remot AC Akari adalah sekumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Akari berada dikisaran angka 796 dan 797

Oh iya, terdapat juga Kode remote joker AC Akari 4 digit  =  0232. 0282. 0254. 0310. 0311. 0400. 0449. 0481. 0002. 0482. 0107. 0184. 0013. 0012. 0349

Pengisian kode perlu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘796’.

Maka langkah pertama yang patut dilaksanakan adalah mencari angka ‘7’ terlebih dahulu, kemudian ‘9’, dan terakhir angka ‘6’.

Pada proses penginputan ini wajib dilakukan secara hati – hati dan benar agar remote bisa konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Akari

Setelah mengetahui kode remote ac Akari, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal mempunyai settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda patut mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Akari :

Mula-mula, siapkan terlebih dahulu remote ac universal dan unit ac indoor Akari

Nyalakan AC Akari dengan memakai metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remot ac universal hingga muncul temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remote berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau menginputkan angka ‘796’, ketika anda memasukkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode sudah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses mengoneksikan remote ac universal dengan unit indoor AC Akari telah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut ini adalah bacaan mengenai kode remote ac Akari dan cara settingnya yang bisa anda ketahui.

Memang, remot ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remote ac ori mengalami kerusakan. Namun, yang mesti diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini adalah adanya kode remot ac Akari agar bisa melakukan proses menghubungkan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy bahas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan bisa membantu anda mengatasi masalah mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url