Kode Remote AC Akira Semua Tipe Paling Lengkap

Tetap tenang tatkala remot AC Akira mengalami kerusakan , ketahui kode remot AC Akira dan cara settingnya pada penjelasan berikut ini.

Semisal remot AC Akira bawaan kedapatan rusak, anda bisa memanfaatkan remot AC universal untuk memecahkan masalah tersebut.

Tetapi, penggunaan remot AC Universal untuk AC merk Akira memiliki pengaturan tersendiri.

Ada kode remote AC Akira yang kudu anda atur agar bisa pairing dengan AC Akira di rumah.

Dilihat dari aspek fitur pun tidak jauh berbeda antara remote AC Akira original dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Akira di rumah bisa dikontrol lagi menggunakan remote AC.

Sedikit cerita, AC Akira merupakan salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap mengeluarkan beragam produk elektronik yang bermutu dan lumayan diinginkan oleh masyarakat.

Ada beragam pilihan AC Akira, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dikonsumsi untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Biasanya, AC Akira menanamkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Tentu, dari segi harga juga bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang membikin AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal bisa menjadi pilihan yang baik? Pastinya, anda kudu mengetahui kode remot AC Akira dan cara settingnya.

Pada pembahasan yang satu ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan rinci. Silahkan ikuti bacaan ini sampai akhir biar tidak ketinggalan informasinya.

Remot AC Akira

Remote AC Akira ialah produk elektronik yang berfungsi untuk mengelola AC . Terdapat beberapa tombol yang bisa dipakai dan tiap bagian-bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Akira, telah disiapkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, buku manual, dan buku garansi.

Mengenai pemasangan AC Akira biasanya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda patut mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan alatnya.

Ketika remot AC Akira ori mengalami kerusakan, anda memiliki beberapa alternatif yakni bisa menggunakan remote AC universal, memakai aplikasi remot AC, atau membeli remote AC Akira bawaannya.

Harga remot AC Akira bawaan biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kegunaan menurut infokuy gak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dipakai remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya < 50k.

Menariknya, remot AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remot ac universal bisa digunakan, wajib adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Akira beriku ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remot AC Akira

Kode remot AC Akira ialah kumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Akira berada dikisaran angka 796 sampai 797

Pengisian kode wajib anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘796’.

Maka langkah pertama yang kudu dilakukan ialah memasukkan angka ‘7’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘9’, dan terakhir angka ‘6’.

Pada proses pemasukkan ini harus dilakukan secara hati – hati dan benar agar remote dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Akira

Selepas mengetahui kode remote ac Akira, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal mempunyai settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda wajib mengetahui langkah-langkahnya dengan runtut . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Akira :

Mula-mula, siapkan dulu remote ac universal dan unit ac indoor Akira

Jalankan AC Akira dengan memakai cara manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih hidup

Nyalakan remote ac universal sampai tampil temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remot berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita mau menginputkan angka ‘796’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode telah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses mengoneksikan remot ac universal dengan unit indoor AC Akira telah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Itu merupakan pembahasan mengenai kode remot ac Akira dan cara settingnya yang bisa anda ketahui.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac original mengalami kerusakan. Namun, yang wajib diperhatikan ketika ingin memakai remot ac ini ialah adanya kode remote ac Akira agar bisa melakukan proses menghubungkan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy tulis di blog ini. Semoga artikel yang infokuy ulas bisa membantu anda mengatasi permasalahan terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url