Kode Remote AC Amcor Semua Tipe Paling Lengkap

Gak usah panik saat remot AC Amcor mengalami kerusakan , cek selengkapnya terkait kode remote AC Amcor dan cara settingnya pada ulasan berikut ini.

Jika remot AC Amcor ori kedapatan rusak, anda bisa memakai remot AC universal untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tetapi, penggunaan remote AC Universal untuk AC merk Amcor mempunyai settingan masing-masing.

Terdapat kode remote AC Amcor yang wajib anda atur agar mampu tersambung dengan AC Amcor di rumah.

Dari segi fitur pun tak jauh berbeda antara remote AC Amcor bawaan dengan remot AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Amcor di rumah bisa dikendalikan kembali menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Amcor merupakan salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap mengeluarkan beragam perlengkapan elektronik yang berkualitas dan lumayan digemari oleh kebanyakan orang.

Ada beragam pilihan AC Amcor, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dimanfaatkan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Biasanya, AC Amcor menanamkan beberapa teknologi yang cukup menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Tentu, dari segi harga juga bisa saja terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan produsen yang membikin AC lain.

Balik ke topik awal, apakah pemakaian remote AC Universal dapat menjadi pilihan yang benar? Tentu dong, anda kudu mengetahui kode remote AC Amcor dan cara settingnya.

Pada ulasan kali ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan jelas. Kuy ikuti penjelasan ini sampai akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remot AC Amcor

Remot AC Amcor adalah benda elektronik yang berguna untuk mengelola AC . Ada beragam tombol yang dapat dipakai dan tiap bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Amcor, telah disediakan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, manual book, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Amcor kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda perlu mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan unitnya.

Ketika remot AC Amcor asli kedapatan rusak, anda mempunyai beberapa alternatif yaitu bisa menggunakan remote AC universal, menggunakan aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Amcor orinya.

Harga remot AC Amcor original umumnya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanyakurang dari 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC loh.

Nah, agar remot ac universal bisa digunakan, perlu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Amcor di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remote AC Amcor

Kode remot AC Amcor ialah kumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Amcor berada dikisaran angka 501, 508, 509, 532, 973, 978, dan 979.

Pengisian kode perlu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘501’.

Maka langkah pertama yang perlu dikerjakan yakni mencari angka ‘5’ terlebih dahulu, kemudian ‘0’, dan terakhir angka ‘1’.

Pada proses pemasukkan ini perlu dikerjakan secara hati – hati dan benar agar remote bisa terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Amcor

Selepas mengetahui kode remote ac Amcor, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal mempunyai pengaturan tersendiri ketika sedang menjalankan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda kudu mengetahui langkah-langkahnya dengan tepat . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Amcor :

Mula-mula, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Amcor

Jalankan AC Amcor dengan memakai metode manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remot ac universal hingga tampil temperatur pada displaynya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remot berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau memasukkan angka ‘501’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses penghubungan remote ac universal dengan unit indoor AC Amcor sudah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini adalah penjelasan mengenai kode remote ac Amcor dan cara settingnya yang dapat anda coba.

Memang, remote ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac ori terjadi kerusakan. Namun, yang patut diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini adalah adanya kode remot ac Amcor agar bisa melakukan proses menghubungkan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy jelaskan di blog ini. Semoga artikel yang infokuy ulas bisa membantu anda mengatasi permasalahan terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url