Kode Remote AC AUX Semua Tipe Paling Lengkap

Gak usah takut tatkala remote AC AUX kedapatan rusak , ketahui kode remote AC AUX dan cara settingnya pada ulasan berikut ini.

Andaikan remote AC AUX bawaan mengalami kerusakan, anda bisa menggunakan remot AC universal untuk menanggulangi masalah tersebut.

Tetapi, pemakaian remote AC Universal untuk AC merk AUX mempunyai settingan tersendiri.

Ada kode remot AC AUX yang patut anda atur agar mampu terkoneksi dengan AC AUX di rumah.

Dari segi kemampuan pun gak jauh berbeda antara remot AC AUX bawaan dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC AUX di rumah dapat dikontrol kembali menggunakan remot AC.

Sedikit cerita, AC AUX ialah salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap memproduksi beragam perlengkapan elektronik yang berkualitas dan sangat disenangi oleh masyarakat.

Terdapat beragam pilihan AC AUX, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang diperlukan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang diperlukan.

Biasanya, AC AUX menyisipkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga juga dapat tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan produsen yang melahirkan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal bisa menjadi pilihan yang tepat? Ya, anda harus mengetahui kode remote AC AUX dan cara settingnya.

Pada artikel kali ini, infokuy.net akan mengulas dengan detail. Kuy ikuti artikel ini sampai akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remote AC AUX

Remote AC AUX merupakan alat elektronik yang berguna untuk mengelola AC . Terdapat beberapa tombol yang bisa ditekan dan tiap bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC AUX, sudah disiapkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, buku panduan, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC AUX umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda wajib mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan unitnya.

Ketika remote AC AUX asli terjadi kerusakan, anda mempunyai beberapa kemungkinan yakni bisa menggunakan remot AC universal, menggunakan aplikasi remote AC, atau membeli remot AC AUX bawaannya.

Harga remot AC AUX bawaan biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi kegunaan menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanyakurang dari 50 k.

Menariknya, remote AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remote ac universal dapat dimanfaatkan, perlu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal AUX beriku ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remot AC AUX

Kode remot AC AUX ialah sekumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC AUX berada dikisaran angka 180 hingga 199, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 180, 181, 182satu per satu hingga 199.

Pengisian kode patut anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘180’.

Maka langkah pertama yang kudu dilakukan ialah menambahkan angka ‘6’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘1’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini mesti dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remot dapat konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC AUX

Selepas mengetahui kode remot ac AUX, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda harus mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC AUX :

Mula-mula, siapkan dahulu remote ac universal dan unit ac indoor AUX

Jalankan AC AUX dengan menggunakan metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remot ac universal hingga tampil temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remot berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau memasukkan angka ‘180’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode telah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses penghubungan remote ac universal dengan unit indoor AC AUX telah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini adalah penjelasan mengenai kode remot ac AUX dan cara settingnya yang bisa anda ikuti.

Memang, remote ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remot ac asli terjadi kerusakan. Namun, yang mesti diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini adalah adanya kode remote ac AUX agar bisa melakukan proses pairing antara remot dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy ulas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan bisa membantu anda mengatasi masalah mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url