Kode Remote AC Daikin dan Cara Settingnya 2023

Jangan panik kala remote AC Daikin kedapatan rusak , pelajari selengkapnya terkait kode remot AC Daikin dan cara settingnya pada penjelasan berikut ini.

Semisal remote AC Daikin original mengalami kerusakan, anda dapat memanfaatkan remot AC universal untuk menyelesaikan hal tersebut.

Tapi, implementasi remot AC Universal untuk AC merk Daikin memiliki settingan masing-masing.

Ada kode remot AC Daikin yang patut anda sesuaikan agar dapat pairing dengan AC Daikin di rumah.

Dilihat dari segi kemampuan pun tidak jauh berbeda antara remot AC Daikin original dengan remot AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Daikin di rumah dapat dikendalikan kembali menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Daikin telah menjadi salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. 

Umumnya, AC Daikin menanamkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga pun akan tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang menciptakan AC lain.

Kembali ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang baik? Pastinya, anda mesti mengetahui kode remote AC Daikin dan cara settingnya.

Pada penjelasan yang satu ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan lengkap. Silahkan ikuti pembahasan ini hingga akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remot AC Daikin

Remot AC Daikin adalah benda elektronik yang berfungsi untuk mengelola AC . Ada beberapa tombol yang bisa digunakan dan tiap bagian-bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Daikin, sudah disediakan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, buku manual, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Daikin kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda mesti mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan alatnya.

Ketika remot AC Daikin asli kedapatan rusak, anda mempunyai beberapa kemungkinan yaitu dapat menggunakan remot AC universal, memakai aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Daikin orinya.

Harga remote AC Daikin asli biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy enggak jauh berbeda.

Baca Juga : Merk AC Terbaik 2023

Beberapa remot AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya < 50k.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC lho.

Nah, agar remote ac universal bisa dipakai, penting adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Daikin yang satu ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remote AC Daikin

Kode remote AC Daikin adalah kumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Daikin berada dikisaran angka 740 hingga 759, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 740, 741, 742 satu per satu hingga 759.

Oh iya, terdapat juga Kode remote ac universal joker AC Daikin 4 digit  =  0566. 0482. 0171. 0178. 0179. 0183. 0567. 0267. 0574. 0577. 0583. 0002. 0184. 0013. 0012. 0282. 0683. 0695

Pengisian kode kudu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘610’.

Maka langkah pertama yang harus dikerjakan yakni memasukkan angka ‘7’ terlebih dahulu, lalu ‘4’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses penginputan ini mesti dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remot dapat konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remote AC Daikin

Selepas mengetahui kode remot ac Daikin, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda wajib mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remote AC Daikin :

Mula-mula, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Daikin

Nyalakan AC Daikin dengan memakai metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remot ac universal hingga muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remot berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau memasukkan angka ‘740’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses menghubungkan remot ac universal dengan unit indoor AC Daikin telah berhasil dilaksanakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2023

Kesimpulan

Itu merupakan penjelasan mengenai kode remot ac Daikin dan cara settingnya yang bisa anda pahami.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remot ac asli terjadi kerusakan. 

Namun, yang kudu diperhatikan ketika ingin memakai remot ac ini ialah adanya kode remot ac Daikin agar bisa melakukan proses menghubungkan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga dapat mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy ulas di blog ini. 

Semoga artikel yang infokuy tulis bisa membantu anda mengatasi masalah terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url