Kode Remote AC Goldstar dan Cara Settingnya Terbaru

Tak perlu takut ketika remot AC Goldstar mengalami kerusakan , cek selengkapnya terkait kode remot AC Goldstar dan cara settingnya pada artikel berikut ini.

Semisal remote AC Goldstar original kedapatan rusak, anda bisa memanfaatkan remot AC universal untuk menyelesaikan problem tersebut.

Tetapi, pemanfaatan remot AC Universal untuk AC merk Goldstar mempunyai settingan tersendiri.

Ada kode remot AC Goldstar yang mesti anda atur agar bisa pairing dengan AC Goldstar di rumah.

Dari aspek kemampuan pun gak jauh berbeda antara remote AC Goldstar bawaan dengan remote AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Goldstar di rumah bisa dikendalikan lagi menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Goldstar adalah salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap memproduksi beragam perangkat elektronik yang berkualitas dan cukup diinginkan oleh masyarakat.

Terdapat beragam pilihan AC Goldstar, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dihabiskan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang dibutuhkan.

Biasanya, AC Goldstar menyisipkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Ya, dari segi harga juga bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang mengeluarkan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah pemakaian remot AC Universal dapat menjadi pilihan yang benar? Ya, anda wajib mengetahui kode remote AC Goldstar dan cara settingnya.

Pada artikel kali ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan rinci. Kuy ikuti penjelasan ini hingga akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remote AC Goldstar

Remot AC Goldstar ialah barang elektronik yang berguna untuk mengontrol AC . Ada beragam tombol yang bisa dipakai dan masing-masing mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Goldstar, sudah disiapkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, manual book, dan buku garansi.

Mengenai pemasangan AC Goldstar umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda patut mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan alatnya.

Ketika remot AC Goldstar asli terjadi kerusakan, anda mempunyai beberapa kemungkinan yakni dapat memanfaatkan remote AC universal, menggunakan aplikasi remot AC, atau membeli remote AC Goldstar originalnya.

Harga remot AC Goldstar bawaan umumnya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy gak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dipergunakan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remot ac universal bisa digunakan, perlu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Goldstar di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remote AC Goldstar

Kode remote AC Goldstar merupakan kumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Goldstar yakni 303

Pengisian kode kudu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘303’.

Maka langkah pertama yang harus dilaksanakan yakni memasukkan angka ‘3’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘0’, dan terakhir angka ‘3’.

Pada proses penginputan ini patut dikerjakan secara hati – hati dan benar agar remote bisa pairing dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Goldstar

Sesudah mengetahui kode remot ac Goldstar, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal mempunyai settingan tersendiri ketika sedang melakukan pairing atau penghubungan.

Maka dari itu, anda harus mengetahui langkah-langkahnya dengan runtut . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Goldstar :

Mula-mula, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Goldstar

Aktifkan AC Goldstar dengan menggunakan metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remot ac universal hingga tampil temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remote berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita ingin memasukkan angka ‘303’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode sudah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses penghubungan remote ac universal dengan unit indoor AC Goldstar sudah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Itu adalah bacaan mengenai kode remote ac Goldstar dan cara settingnya yang dapat anda ketahui.

Memang, remot ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remote ac asli terjadi kerusakan. Namun, yang perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini ialah adanya kode remot ac Goldstar agar dapat melakukan proses penghubungan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy jelaskan di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan dapat membantu anda mengatasi permasalahan seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url