Kode Remote AC Konka Semua Tipe Paling Lengkap

Tetap tenang ketika remot AC Konka terjadi kerusakan , cek selengkapnya terkait kode remot AC Konka dan cara settingnya disini ya.

Apabila remot AC Konka ori terjadi kerusakan, anda bisa memanfaatkan remot AC universal untuk menangani kasus tersebut.

Akan tetapi, implementasi remote AC Universal untuk AC merk Konka memiliki pengaturan masing-masing.

Ada kode remot AC Konka yang patut anda atur agar mampu terkoneksi dengan AC Konka di rumah.

Dari segi fitur pun enggak jauh berbeda antara remote AC Konka ori dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Konka di rumah bisa dikendalikan lagi menggunakan remot AC.

Sedikit cerita, AC Konka telah menjadi salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap membuat beragam perakitan elektronik yang bermutu dan cukup disukai oleh orang-orang.

Terdapat beragam pilihan AC Konka, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang digunakan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang dibutuhkan.

Biasanya, AC Konka menanamkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga juga bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang menciptakan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal dapat menjadi pilihan yang tepat? Ya, anda kudu mengetahui kode remot AC Konka dan cara settingnya.

Pada artikel kali ini, infokuy.net akan mengulas dengan rinci. Yuk ikuti penjelasan ini hingga akhir biar tak ketinggalan infonya.

Remot AC Konka

Remote AC Konka merupakan barang elektronika yang berguna untuk mengontrol AC . Terdapat beragam tombol yang bisa dipakai dan tiap bagian-bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Konka, sudah dipaketkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, buku panduan, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Konka umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda patut mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan perangkatnya.

Ketika remote AC Konka original kedapatan rusak, anda mempunyai beberapa pilihan yakni dapat menggunakan remot AC universal, menggunakan aplikasi remot AC, atau membeli remote AC Konka aslinya.

Harga remote AC Konka original biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy gak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering digunakan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC loh.

Nah, agar remote ac universal dapat dimanfaatkan, penting adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Konka yang satu ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remot AC Konka

Kode remot AC Konka merupakan sekumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Konka berada dikisaran 366 sampai 367

Pengisian kode patut anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘366’.

Maka langkah pertama yang mesti dilaksanakan ialah mencari angka ‘3’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘6’, dan terakhir angka ‘6’.

Pada proses penginputan ini harus dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remote dapat konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Konka

Selepas mengetahui kode remote ac Konka, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki pengaturan tersendiri ketika sedang melakukan pairing atau penghubungan.

Untuk itu, anda kudu mengetahui langkah-langkahnya dengan tepat . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Konka :

Pertama, siapkan dulu remote ac universal dan unit ac indoor Konka

Nyalakan AC Konka dengan memakai metode manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remote ac universal hingga tampil temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remote berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau menginputkan angka ‘366’, ketika anda menginputkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses penghubungan remote ac universal dengan unit indoor AC Konka sudah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut merupakan pembahasan terkait kode remot ac Konka dan cara settingnya yang bisa anda pahami.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac original mengalami kerusakan. Namun, yang perlu diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini adalah adanya kode remot ac Konka agar dapat melakukan proses penghubungan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy ulas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan dapat membantu anda mengatasi masalah terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url