Kode Remote AC Kris Semua Tipe Paling Lengkap

Tak perlu takut ketika remot AC Kris kedapatan rusak , cari tahu kode remote AC Kris dan cara settingnya pada bacaan berikut ini.

Andaikata remote AC Kris ori mengalami kerusakan, anda dapat menggunakan remot AC universal untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Tapi, penerapan remote AC Universal untuk AC merk Kris mempunyai pengaturan masing-masing.

Ada kode remote AC Kris yang perlu anda atur agar bisa terkoneksi dengan AC Kris di rumah.

Dilihat dari segi kemampuan pun enggak jauh berbeda antara remot AC Kris ori dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Kris di rumah dapat dikendalikan lagi menggunakan remote AC.

Sedikit cerita, AC Kris menjadi salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap membikin beragam perlengkapan elektronik yang berkualitas dan sangat disenangi oleh kebanyakan orang.

Ada beragam pilihan AC Kris, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht merupakan besaran daya yang dikenakan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang diperlukan.

Biasanya, AC Kris menyisipkan beberapa teknologi yang lumayan menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga pun akan terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang membuat AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang baik? Tentu dong, anda kudu mengetahui kode remot AC Kris dan cara settingnya.

Pada bacaan kali ini, infokuy.net akan membahas dengan lengkap. Kuy ikuti ulasan ini hingga akhir biar tidak ketinggalan informasinya.

Remote AC Kris

Remote AC Kris ialah barang elektronika yang berguna untuk mengelola AC . Terdapat beragam tombol yang bisa dipakai dan tiap bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Kris, telah disediakan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, buku manual, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Kris umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda mesti mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan perangkatnya.

Ketika remote AC Kris original terjadi kerusakan, anda memiliki beberapa alternatif yakni bisa menggunakan remot AC universal, menggunakan aplikasi remot AC, atau membeli remot AC Kris bawaannya.

Harga remot AC Kris original biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dipakai remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remote ac universal bisa dipakai, kudu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Kris yang satu ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remote AC Kris

Kode remote AC Kris merupakan kumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Kris berada dikisaran angka 804 sampai 805

Pengisian kode patut anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘804’.

Maka langkah pertama yang harus dilaksanakan adalah memasukkan angka ‘8’ terlebih dahulu, kemudian ‘0’, dan terakhir angka ‘4’.

Pada proses penginputan ini wajib dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remote bisa konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Kris

Selepas mengetahui kode remote ac Kris, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal mempunyai pengaturan tersendiri ketika sedang melaksanakan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda patut mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Kris :

Mula-mula, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Kris

Nyalakan AC Kris dengan menggunakan cara manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remot ac universal hingga muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remote berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita ingin menginputkan angka ‘804’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode telah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses penghubungan remote ac universal dengan unit indoor AC Kris sudah berhasil dilaksanakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan terkait kode remote ac Kris dan cara settingnya yang dapat anda coba.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac ori terjadi kerusakan. Namun, yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini adalah adanya kode remote ac Kris agar bisa melakukan proses pairing antara remote dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy bahas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis bisa membantu anda mengatasi permasalahan terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url