Kode Remote AC Sanken Semua Tipe Paling Lengkap

Gak perlu khawatir kala remot AC Sanken mengalami kerusakan , cari tahu kode remot AC Sanken dan cara settingnya pada artikel berikut ini.

Andaikan remote AC Sanken original kedapatan rusak, anda bisa memakai remot AC universal untuk menyelesaikan urusan tersebut.

Tapi, pemanfaatan remot AC Universal untuk AC merk Sanken memiliki settingan masing-masing.

Ada kode remote AC Sanken yang patut anda sesuaikan agar mampu pairing dengan AC Sanken di rumah.

Dari segi kemampuan pun enggak jauh berbeda antara remote AC Sanken bawaan dengan remot AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Sanken di rumah bisa dikendalikan kembali menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Sanken menjadi salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap memproduksi beragam produk elektronik yang berkualitas dan lumayan disenangi oleh masyarakat.

Terdapat beragam pilihan AC Sanken, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dikonsumsi untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Umumnya, AC Sanken menyisipkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga juga akan terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang membuat AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal dapat menjadi pilihan yang tepat? Pastinya, anda kudu mengetahui kode remot AC Sanken dan cara settingnya.

Pada penjelasan kali ini, infokuy.net akan mengulas dengan rinci. Yuk ikuti pembahasan ini sampai akhir biar tak ketinggalan informasinya.

Remote AC Sanken

Remot AC Sanken merupakan alat elektronika yang berguna untuk mengelola AC . Ada beberapa tombol yang dapat dipakai dan tiap bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Sanken, sudah disiapkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, buku manual, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Sanken umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda wajib mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan alatnya.

Ketika remote AC Sanken original mengalami kerusakan, anda mempunyai beberapa kemungkinan yaitu dapat memanfaatkan remot AC universal, menggunakan aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Sanken originalnya.

Harga remote AC Sanken ori biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kebermanfaatan menurut infokuy enggak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC loh.

Nah, agar remote ac universal dapat dipergunakan, perlu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Sanken beriku ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remote AC Sanken

Kode remot AC Sanken adalah sekumpulan kode unik yang digunakan agar dapat menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Sanken berada dikisaran angka 047, 056, 108, 212,  dan 275.

Oh iya, Ada juga Kode remote ac universal joker AC Sanken 4 digit  =  0282. 0002. 0237. 0318. 0388. 0406. 0520. 0804. 0865. 0981. 1015. 0482. 0107. 0184. 0232. 0013. 0012. 0349

Pengisian kode harus anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘047’.

Maka langkah pertama yang patut dilakukan adalah memasukkan angka ‘0’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘4’, dan terakhir angka ‘7’.

Pada proses pemasukkan ini perlu dikerjakan secara hati – hati dan benar agar remot dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Sanken

Setelah mengetahui kode remot ac Sanken, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal mempunyai settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda patut mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Sanken :

Mula-mula, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Sanken

Nyalakan AC Sanken dengan menggunakan metode manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remot ac universal hingga tampil temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remot berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita ingin menginputkan angka ‘047’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode telah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses menghubungkan remot ac universal dengan unit indoor AC Sanken sudah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Itu merupakan penjelasan mengenai kode remot ac Sanken dan cara settingnya yang bisa anda pahami.

Memang, remote ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remot ac original terjadi kerusakan. Namun, yang patut diperhatikan ketika ingin memakai remote ac ini ialah adanya kode remot ac Sanken agar dapat melakukan proses pairing antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy tulis di blog ini. Semoga artikel yang infokuy ulas dapat membantu anda mengatasi masalah seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url