Kode Remote AC Speed Semua Tipe Paling Lengkap

Gak perlu khawatir saat remot AC Speed mengalami kerusakan , cari tahu kode remote AC Speed dan cara settingnya disini ya.

Apabila remote AC Speed bawaan mengalami kerusakan, anda dapat memanfaatkan remot AC universal untuk menangani masalah tersebut.

Tetapi, pemanfaatan remote AC Universal untuk AC merk Speed mempunyai settingan masing-masing.

Ada kode remot AC Speed yang kudu anda sesuaikan agar dapat terhubung dengan AC Speed di rumah.

Dilihat dari aspek kemampuan pun tidak jauh berbeda antara remot AC Speed original dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Speed di rumah dapat dikendalikan lagi menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Speed merupakan salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap melahirkan beragam perangkat elektronik yang berkualitas dan cukup disukai oleh masyarakat.

Ada beragam pilihan AC Speed, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dikeluarkan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang dibutuhkan.

Kebanyakan, AC Speed memasangkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Tentu, dari segi harga juga akan terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang mengeluarkan AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang bijak? Tentu saja, anda wajib mengetahui kode remot AC Speed dan cara settingnya.

Pada bacaan yang satu ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan jelas. Yuk ikuti penjelasan ini hingga akhir biar enggak ketinggalan informasinya.

Remote AC Speed

Remot AC Speed merupakan benda elektronika yang berguna untuk mengontrol AC . Ada beberapa tombol yang bisa dipakai dan tiap bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Speed, telah disediakan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, manual book, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Speed umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda patut mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan alatnya.

Ketika remot AC Speed ori terjadi kerusakan, anda mempunyai beberapa pilihan yakni dapat memakai remot AC universal, menggunakan aplikasi remote AC, atau membeli remote AC Speed originalnya.

Harga remote AC Speed asli umumnya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi kegunaan menurut infokuy enggak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering digunakan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya < 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC loh.

Nah, agar remote ac universal bisa dipergunakan, kudu adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Speed yang satu ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remot AC Speed

Kode remot AC Speed adalah kumpulan kode unik yang digunakan agar dapat menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Speed berada pada angka 987.

Pengisian kode harus anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘987’.

Maka langkah pertama yang mesti dikerjakan adalah mencari angka ‘9’ terlebih dahulu, lalu ‘8’, dan terakhir angka ‘7’.

Pada proses pemasukkan ini patut dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remote bisa pairing dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Speed

Setelah mengetahui kode remot ac Speed, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda kudu mengetahui langkah-langkahnya dengan sesuai . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Speed :

Mula-mula, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Speed

Nyalakan AC Speed dengan menggunakan cara manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remote ac universal hingga tampil temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remote berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita ingin menginputkan angka ‘987’, ketika anda memasukkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode telah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses pairing remote ac universal dengan unit indoor AC Speed telah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini adalah penjelasan mengenai kode remot ac Speed dan cara settingnya yang dapat anda coba.

Memang, remote ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remote ac original kedapatan rusak. Namun, yang mesti diperhatikan ketika ingin memakai remot ac ini ialah adanya kode remote ac Speed agar dapat melakukan proses menghubungkan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy bahas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis dapat membantu anda mengatasi masalah mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url