Kode Remote AC Teco dan Cara Settingnya 2022

Tak usah panik tatkala remote AC Teco terjadi kerusakan , ketahui kode remot AC Teco dan cara settingnya pada artikel berikut ini.

Apabila remote AC Teco asli kedapatan rusak, anda bisa menggunakan remot AC universal untuk menanggulangi persoalan tersebut.

Tapi, implementasi remote AC Universal untuk AC merk Teco mempunyai pengaturan tersendiri.

Terdapat kode remote AC Teco yang wajib anda atur agar mampu tersambung dengan AC Teco di rumah.

Dari aspek kemampuan pun gak jauh berbeda antara remot AC Teco bawaan dengan remot AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Teco di rumah bisa dikontrol kembali menggunakan remote AC.

Sedikit cerita, AC Teco ialah salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap melahirkan beragam perakitan elektronik yang bermutu dan sangat disukai oleh masyarakat.

Ada beragam pilihan AC Teco, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dimanfaatkan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang dibutuhkan.

Kebanyakan, AC Teco memasangkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Ya, dari segi harga pun bisa saja terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang membuat AC lain.

Kembali ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang bijak? Tentu saja, anda wajib mengetahui kode remote AC Teco dan cara settingnya.

Pada ulasan kali ini, infokuy.net akan mengulas dengan lengkap. Silahkan ikuti ulasan ini hingga akhir biar enggak ketinggalan infonya.

Remote AC Teco

Remot AC Teco adalah barang elektronika yang berguna untuk mengontrol AC . Terdapat beberapa tombol yang dapat digunakan dan tiap bagian-bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Teco, telah dipaketkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, buku panduan, dan buku garansi.

Mengenai pemasangan AC Teco umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda kudu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan perangkatnya.

Ketika remot AC Teco asli terjadi kerusakan, anda memiliki beberapa pilihan yaitu dapat menggunakan remote AC universal, memakai aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Teco bawaannya.

Harga remot AC Teco ori biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy gak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dipakai remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC lho.

Nah, agar remot ac universal bisa dipakai, perlu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Teco yang satu ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remot AC Teco

Kode remote AC Teco adalah kumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Teco berada dikisaran angka 831 hingga 834, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 831, 832, 833 sampai 834.

Pengisian kode wajib anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘831’.

Maka langkah pertama yang perlu dilaksanakan yakni menginputkan angka ‘8’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘3’, dan terakhir angka ‘1’.

Pada proses pemasukkan ini patut dikerjakan secara hati – hati dan benar agar remot dapat pairing dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Teco

Setelah mengetahui kode remot ac Teco, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melaksanakan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda kudu mengetahui langkah-langkahnya dengan runtut . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Teco :

Pertama, siapkan dulu remote ac universal dan unit ac indoor Teco

Jalankan AC Teco dengan memakai metode manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih hidup

Nyalakan remote ac universal sampai muncul temperatur pada layarnya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada layar remote berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita mau memasukkan angka ‘831’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses pairing remot ac universal dengan unit indoor AC Teco telah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut ini adalah penjelasan terkait kode remote ac Teco dan cara settingnya yang bisa anda pahami.

Memang, remote ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac ori terjadi kerusakan. Namun, yang wajib diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini ialah adanya kode remote ac Teco agar bisa melakukan proses pairing antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy tulis di blog ini. Semoga artikel yang infokuy bahas dapat membantu anda mengatasi masalah mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url