Kode Remote AC Toshiba dan Cara Settingnya Terbaru

Tak perlu khawatir tatkala remote AC Toshiba mengalami kerusakan , pelajari selengkapnya terkait kode remote AC Toshiba dan cara settingnya pada ulasan ini.

Jika remote AC Toshiba asli mengalami kerusakan, anda bisa memanfaatkan remot AC universal untuk menanggulangi urusan tersebut.

Akan tetapi, penerapan remote AC Universal untuk AC merk Toshiba mempunyai settingan masing-masing.

Terdapat kode remot AC Toshiba yang harus anda atur agar mampu tersambung dengan AC Toshiba di rumah.

Dari segi fitur pun tak jauh berbeda antara remot AC Toshiba ori dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Toshiba di rumah bisa dipakai kembali menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Toshiba menjadi salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap melahirkan beragam perlengkapan elektronik yang berkualitas dan cukup digemari oleh masyarakat.

Terdapat beragam pilihan AC Toshiba, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang diperlukan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Biasanya, AC Toshiba menanamkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Tentu, dari segi harga juga akan tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan produsen yang membikin AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal dapat menjadi pilihan yang benar? Tentu dong, anda mesti mengetahui kode remot AC Toshiba dan cara settingnya.

Pada pembahasan kali ini, infokuy.net akan membahas dengan detail. Silahkan ikuti ulasan ini hingga akhir biar enggak ketinggalan infonya.

Remot AC Toshiba

Remote AC Toshiba merupakan barang elektronik yang berguna untuk mengelola AC . Ada beragam tombol yang dapat digunakan dan masing-masing mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Toshiba, sudah disediakan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remote, manual book, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Toshiba kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda kudu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan unitnya.

Ketika remote AC Toshiba original terjadi kerusakan, anda memiliki beberapa pilihan yaitu bisa memakai remote AC universal, memakai aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Toshiba orinya.

Harga remot AC Toshiba bawaan biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kegunaan menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dipergunakan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya < 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC lho.

Nah, agar remote ac universal bisa dipakai, harus adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Toshiba yang satu ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remote AC Toshiba

Kode remote AC Toshiba merupakan kumpulan kode unik yang dipakai agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Toshiba berada dikisaran angka 630 hingga 639 , silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 630, 631, 632 satu per satu hingga 639.

Oh iya, terdapat juga Kode remote joker AC Toshiba 4 digit  =  0107. 0108. 0112. 0113. 0114. 0489. 0561. 0562. 0109. 0110. 0111. 0115. 0116. 0117. 0629. 0002. 0482. 0282

Pengisian kode harus anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘630’.

Maka langkah pertama yang mesti dilaksanakan yakni menambahkan angka ‘6’ terlebih dahulu, kemudian ‘3’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini mesti dilakukan secara hati – hati dan benar agar remote dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Toshiba

Sesudah mengetahui kode remote ac Toshiba, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki pengaturan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda mesti mengetahui langkah-langkahnya dengan runtut . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Toshiba :

Pertama, siapkan dulu remot ac universal dan unit ac indoor Toshiba

Jalankan AC Toshiba dengan menggunakan metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remot ac universal hingga muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remote berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau menginputkan angka ‘630’, ketika anda menginputkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode telah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses mengoneksikan remot ac universal dengan unit indoor AC Toshiba sudah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut merupakan penjelasan mengenai kode remot ac Toshiba dan cara settingnya yang bisa anda ikuti.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remot ac original terjadi kerusakan. Namun, yang mesti diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini ialah adanya kode remot ac Toshiba agar dapat melakukan proses menghubungkan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy bahas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis dapat membantu anda mengatasi permasalahan mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url