Kode Remote AC Ascon dan Cara Settingnya 2022

Gak usah panik apabila remot AC Ascon kedapatan rusak , pelajari selengkapnya terkait kode remot AC Ascon dan cara settingnya pada bacaan berikut ini.

Seumpama remote AC Ascon asli terjadi kerusakan, anda bisa menggunakan remote AC universal untuk menangani problem tersebut.

Namun, pemanfaatan remote AC Universal untuk AC merk Ascon memiliki pengaturan masing-masing.

Ada kode remote AC Ascon yang patut anda sesuaikan agar mampu terhubung dengan AC Ascon di rumah.

Dilihat dari segi fitur pun gak jauh berbeda antara remot AC Ascon bawaan dengan remot AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Ascon di rumah dapat dipakai lagi menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Ascon telah menjadi salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap membuat beragam barang elektronik yang bermutu dan cukup digemari oleh kebanyakan orang.

Terdapat beragam pilihan AC Ascon, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dikenakan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang diperlukan.

Umumnya, AC Ascon menyelipkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga juga bisa saja terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang mengeluarkan AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal bisa menjadi pilihan yang bijak? Ya, anda mesti mengetahui kode remote AC Ascon dan cara settingnya.

Pada ulasan kali ini, infokuy.net akan membahas dengan lengkap. Yuk ikuti penjelasan ini sampai akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remot AC Ascon

Remot AC Ascon ialah barang elektronik yang berfungsi untuk mengontrol AC . Terdapat beberapa tombol yang dapat digunakan dan tiap bagian-bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Ascon, telah disediakan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remot, manual book, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Ascon umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda wajib mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan alatnya.

Ketika remot AC Ascon ori kedapatan rusak, anda memiliki beberapa kemungkinan yaitu dapat menggunakan remot AC universal, menggunakan aplikasi remot AC, atau membeli remot AC Ascon originalnya.

Harga remot AC Ascon ori umumnya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dimanfaatkan remot AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC loh.

Nah, agar remot ac universal dapat digunakan, wajib adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Ascon di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remote AC Ascon

Kode remote AC Ascon adalah sekumpulan kode unik yang digunakan agar dapat menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Ascon berada dikisaran angka 496,498

Pengisian kode wajib anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘496’.

Maka langkah pertama yang mesti dilaksanakan ialah menambahkan angka ‘4’ terlebih dahulu, lalu ‘9’, dan terakhir angka ‘6’.

Pada proses pemasukkan ini kudu dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remote dapat konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Ascon

Setelah mengetahui kode remot ac Ascon, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal mempunyai pengaturan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda patut mengetahui langkah-langkahnya dengan tepat . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Ascon :

Pertama, siapkan terlebih dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Ascon

Nyalakan AC Ascon dengan menggunakan metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih hidup

Nyalakan remot ac universal sampai muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remot berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita mau menginputkan angka ‘496’, ketika anda memasukkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode telah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses menghubungkan remote ac universal dengan unit indoor AC Ascon sudah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Itu adalah ulasan mengenai kode remote ac Ascon dan cara settingnya yang bisa anda pahami.

Memang, remote ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remote ac asli terjadi kerusakan. Namun, yang wajib diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini ialah adanya kode remote ac Ascon agar bisa melakukan proses penghubungan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy bahas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis dapat membantu anda mengatasi masalah seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url