Kode Remote AC Hisense dan Cara Settingnya Terbaru

Tak perlu takut ketika remot AC Hisense mengalami kerusakan , cek selengkapnya terkait kode remot AC Hisense dan cara settingnya pada bacaan berikut ini.

Andaikata remot AC Hisense ori kedapatan rusak, anda bisa memakai remote AC universal untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Namun, pemanfaatan remot AC Universal untuk AC merk Hisense mempunyai settingan tersendiri.

Ada kode remot AC Hisense yang harus anda atur agar bisa pairing dengan AC Hisense di rumah.

Dilihat dari aspek fitur pun tak jauh berbeda antara remote AC Hisense ori dengan remote AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Hisense di rumah bisa dikontrol kembali menggunakan remot AC.

Sedikit cerita, AC Hisense menjadi salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap melahirkan beragam perakitan elektronik yang berkualitas dan lumayan digemari oleh masyarakat.

Ada beragam pilihan AC Hisense, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dipakai untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Umumnya, AC Hisense memasangkan beberapa teknologi yang cukup menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga pun akan terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang menciptakan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah pemakaian remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang bijak? Tentu saja, anda kudu mengetahui kode remot AC Hisense dan cara settingnya.

Pada bacaan kali ini, infokuy.net akan membahas dengan rinci. Yuk ikuti ulasan ini hingga akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remot AC Hisense

Remote AC Hisense adalah benda elektronik yang berfungsi untuk mengelola AC . Terdapat beragam tombol yang bisa ditekan dan tiap bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Hisense, sudah disediakan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, buku manual, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Hisense umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda wajib mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan perangkatnya.

Ketika remote AC Hisense asli terjadi kerusakan, anda mempunyai beberapa pilihan yakni dapat memanfaatkan remot AC universal, memakai aplikasi remote AC, atau membeli remote AC Hisense bawaannya.

Harga remote AC Hisense bawaan umumnya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi utilitas menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dipakai remot AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya < 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC loh.

Nah, agar remot ac universal bisa dipergunakan, perlu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Hisense beriku ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remote AC Hisense

Kode remot AC Hisense adalah kumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Hisense berada dikisaran angka 230 hingga 239, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 230, 231, 232 satu per satu hingga 239.

Pengisian kode kudu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘230’.

Maka langkah pertama yang kudu dikerjakan yakni menambahkan angka ‘2’ terlebih dahulu, kemudian ‘3’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini kudu dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remot dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Hisense

Sehabis mengetahui kode remote ac Hisense, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melaksanakan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda perlu mengetahui langkah-langkahnya dengan tepat . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Hisense :

Mula-mula, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Hisense

Nyalakan AC Hisense dengan menggunakan cara manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remot ac universal sampai tampil temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remot berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita ingin menginputkan angka ‘230’, ketika anda memasukkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses pairing remote ac universal dengan unit indoor AC Hisense telah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut ini merupakan penjelasan mengenai kode remote ac Hisense dan cara settingnya yang bisa anda pahami.

Memang, remote ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac ori terjadi kerusakan. Namun, yang patut diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini ialah adanya kode remote ac Hisense agar bisa melakukan proses penghubungan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga dapat mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy ulas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis dapat membantu anda mengatasi masalah mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url