Kode Remote AC York Semua Tipe Paling Lengkap

Gak perlu khawatir saat remot AC York terjadi kerusakan , cari tahu kode remote AC York dan cara settingnya pada ulasan berikut ini.

Semisal remote AC York ori mengalami kerusakan, anda dapat memakai remote AC universal untuk mengatasi hal tersebut.

Tetapi, penerapan remote AC Universal untuk AC merk York memiliki pengaturan tersendiri.

Ada kode remot AC York yang harus anda atur agar mampu terkoneksi dengan AC York di rumah.

Dilihat dari segi fitur pun enggak jauh berbeda antara remot AC York original dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC York di rumah bisa dikendalikan kembali menggunakan remote AC.

Sedikit cerita, AC York ialah salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap membuat beragam produk elektronik yang berkualitas dan sangat diminanti oleh orang-orang.

Terdapat beragam pilihan AC York, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dihabiskan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang dibutuhkan.

Kebanyakan, AC York menyelipkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga juga bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang membikin AC lain.

Kembali ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal bisa menjadi pilihan yang benar? Tentu saja, anda mesti mengetahui kode remote AC York dan cara settingnya.

Pada penjelasan kali ini, infokuy.net akan membahas dengan detail. Yuk ikuti ulasan ini sampai akhir biar gak ketinggalan infonya.

Remot AC York

Remote AC York adalah alat elektronik yang berguna untuk mengelola AC . Terdapat beberapa tombol yang dapat digunakan dan masing-masing mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC York, sudah disediakan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remot, buku panduan, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC York biasanya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda wajib mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan unitnya.

Ketika remote AC York asli terjadi kerusakan, anda mempunyai beberapa kemungkinan yaitu dapat memanfaatkan remote AC universal, memakai aplikasi remot AC, atau membeli remot AC York orinya.

Harga remote AC York original umumnya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dimanfaatkan remot AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remot ac universal bisa digunakan, mesti adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal York di bawah ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remote AC York

Kode remot AC York adalah kumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC York berada dikisaran angka 775 hingga 779, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 775, 776, 777 satu per satu hingga 779.

Pengisian kode wajib anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘779’.

Maka langkah pertama yang mesti dilakukan ialah menginputkan angka ‘7’ terlebih dahulu, lalu ‘7’, dan terakhir angka 9’.

Pada proses penginputan ini kudu dilakukan secara hati – hati dan benar agar remote bisa pairing dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC York

Sesudah mengetahui kode remote ac York, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki pengaturan tersendiri ketika sedang melaksanakan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda kudu mengetahui langkah-langkahnya dengan tepat . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC York :

Pertama, siapkan dulu remot ac universal dan unit ac indoor York

Aktifkan AC York dengan memakai metode manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remote ac universal sampai tampil temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remote berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita ingin memasukkan angka ‘775’, ketika anda menginputkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode sudah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses penghubungan remote ac universal dengan unit indoor AC York sudah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini merupakan pembahasan terkait kode remot ac York dan cara settingnya yang dapat anda ketahui.

Memang, remote ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remote ac bawaan terjadi kerusakan. Namun, yang harus diperhatikan ketika ingin memakai remote ac ini adalah adanya kode remote ac York agar bisa melakukan proses menghubungkan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy ulas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan bisa membantu anda mengatasi masalah terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url