Kode Remote AC Honshu dan Cara Settingnya Terbaru

Jangan panik apabila remot AC Honshu kedapatan rusak , pelajari selengkapnya terkait kode remote AC Honshu dan cara settingnya pada pembahasan berikut ini.

Seumpama remot AC Honshu ori mengalami kerusakan, anda bisa memanfaatkan remote AC universal untuk menyelesaikan problem tersebut.

Tapi, pemakaian remote AC Universal untuk AC merk Honshu mempunyai pengaturan masing-masing.

Terdapat kode remote AC Honshu yang mesti anda sesuaikan agar dapat pairing dengan AC Honshu di rumah.

Dilihat dari aspek kemampuan pun enggak jauh berbeda antara remot AC Honshu asli dengan remote AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Honshu di rumah bisa dikendalikan lagi menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Honshu adalah salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap menciptakan beragam perangkat elektronik yang bermutu dan lumayan disenangi oleh kebanyakan orang.

Terdapat beragam pilihan AC Honshu, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dikenakan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Kebanyakan, AC Honshu menyelipkan beberapa teknologi yang cukup menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga pun bisa saja terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan produsen yang membikin AC lain.

Kembali ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal dapat menjadi pilihan yang baik? Tentu dong, anda perlu mengetahui kode remot AC Honshu dan cara settingnya.

Pada penjelasan yang satu ini, infokuy.net akan mengulas dengan rinci. Kuy ikuti bacaan ini hingga akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remote AC Honshu

Remot AC Honshu adalah benda elektronika yang berguna untuk mengontrol AC . Ada beberapa tombol yang bisa ditekan dan tiap bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Honshu, telah dipaketkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, buku panduan, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Honshu kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda patut mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan alatnya.

Ketika remote AC Honshu bawaan mengalami kerusakan, anda mempunyai beberapa pilihan yaitu bisa menggunakan remot AC universal, memakai aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Honshu aslinya.

Harga remote AC Honshu bawaan biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kegunaan menurut infokuy enggak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dipakai remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC loh.

Nah, agar remote ac universal dapat digunakan, mesti adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Honshu beriku ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remot AC Honshu

Kode remot AC Honshu adalah kumpulan kode unik yang dipakai agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Honshu berada dikisaran angka 495, 498, 821 - 828, 839 - 849, 865 - 877, 905 - 976, 999

Pengisian kode perlu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘495’.

Maka langkah pertama yang mesti dilakukan adalah mencari angka ‘4’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘9’, dan terakhir angka ‘5’.

Pada proses pemasukkan ini kudu dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remot dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Honshu

Setelah mengetahui kode remote ac Honshu, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki pengaturan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda wajib mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Honshu :

Pertama, siapkan terlebih dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Honshu

Jalankan AC Honshu dengan memakai metode manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih hidup

Nyalakan remot ac universal sampai muncul temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remot berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita ingin menginputkan angka ‘495’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses menghubungkan remot ac universal dengan unit indoor AC Honshu telah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut ini adalah ulasan mengenai kode remot ac Honshu dan cara settingnya yang dapat anda ketahui.

Memang, remot ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remot ac bawaan mengalami kerusakan. Namun, yang wajib diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini ialah adanya kode remot ac Honshu agar dapat melakukan proses penghubungan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy ulas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan dapat membantu anda mengatasi masalah seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url