Kode Remote AC National dan Cara Settingnya Terbaru

Tetap tenang saat remote AC National terjadi kerusakan , pelajari selengkapnya terkait kode remote AC National dan cara settingnya pada ulasan berikut ini.

Jikalau remote AC National bawaan mengalami kerusakan, anda dapat memanfaatkan remote AC universal untuk menanggulangi masalah tersebut.

Tetapi, pemakaian remote AC Universal untuk AC merk National memiliki settingan masing-masing.

Terdapat kode remot AC National yang wajib anda sesuaikan agar mampu tersambung dengan AC National di rumah.

Dilihat dari segi fitur pun tak jauh berbeda antara remot AC National original dengan remot AC Universal.

Yang terpenting adalah AC National di rumah bisa dipakai kembali menggunakan remote AC.

Sedikit cerita, AC National merupakan salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap mengeluarkan beragam perakitan elektronik yang bermutu dan cukup diminanti oleh orang-orang.

Terdapat beragam pilihan AC National, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dikeluarkan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Umumnya, AC National memasangkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga pun bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang menciptakan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal dapat menjadi pilihan yang tepat? Tentu saja, anda wajib mengetahui kode remote AC National dan cara settingnya.

Pada artikel kali ini, infokuy.net akan mengulas dengan lengkap. Yuk ikuti penjelasan ini hingga akhir biar tak ketinggalan infonya.

Remot AC National

Remote AC National ialah produk elektronik yang berfungsi untuk mengelola AC . Ada beberapa tombol yang dapat dipakai dan masing-masing mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC National, telah disiapkan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remote, manual book, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC National kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda mesti mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan perangkatnya.

Ketika remot AC National ori mengalami kerusakan, anda memiliki beberapa alternatif yakni dapat memakai remot AC universal, memanfaatkan aplikasi remot AC, atau membeli remote AC National orinya.

Harga remot AC National ori umumnya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dipakai remot AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya < 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC loh.

Nah, agar remot ac universal bisa dipakai, kudu adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal National yang satu ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remot AC National

Kode remote AC National merupakan sekumpulan kode unik yang dipakai agar dapat menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC National berada dikisaran angka 660 hingga 689, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 660, 661, 662 satu per satu hingga 689.

Oh iya, terdapat juga Kode remote joker AC National 4 digit  =  0143. 0490. 0490. 0002. 0139. 0141. 0492. 0482. 0138. 0140. 0145. 0146. 0147. 0148. 0149. 0150. 0151. 0152. 0658

Pengisian kode mesti anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘660’.

Maka langkah pertama yang perlu dikerjakan adalah menginputkan angka ‘6’ terlebih dahulu, kemudian ‘6’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini mesti dilakukan secara hati – hati dan benar agar remot bisa terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC National

Sesudah mengetahui kode remot ac National, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal mempunyai settingan tersendiri ketika sedang menjalankan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda mesti mengetahui langkah-langkahnya dengan sesuai . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC National :

Mula-mula, siapkan dahulu remote ac universal dan unit ac indoor National

Aktifkan AC National dengan menggunakan cara manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih hidup

Nyalakan remote ac universal sampai muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remote berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita ingin menginputkan angka ‘660’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode telah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses mengoneksikan remote ac universal dengan unit indoor AC National telah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Berikut ini adalah ulasan mengenai kode remot ac National dan cara settingnya yang bisa anda ketahui.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remot ac original terjadi kerusakan. Namun, yang patut diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini adalah adanya kode remot ac National agar bisa melakukan proses pairing antara remot dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy ulas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan bisa membantu anda mengatasi permasalahan seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url