10 Produk Smarthome Yang Wajib Anda Miliki di Rumah Jadi Tren di 2023

Bagaimana solusi kamu apabila lingkungan rumah terasa sudah tidak aman? 

Seperti yang kita ketahui bahwa sistem keamanan rumah dapat memberikan kenyamanan, dan keamanan bagi penggunanya.

Dengan adanya sistem keamanan rumah, ancaman pada rumah bisa terminimalisir. 

Smart Home adalah sebuah sistem yang memiliki teknologi tinggi dimana sistem dan perangkat dapat melakukan komunikasi antara satu dengan yang lain melalui sebuah jaringan. 

Smart Home diciptakan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan didalam lingkungan hidup. 

Smart Home tersebut dilengkapi dengan sistem otomatis untuk kontrol gerak, suhu, panas, keamanan dan banyak fungsi lainnya. 

Dengan menerapkan sistem Smart Home, seseorang yang berada di luar rumah dapat melakukan monitoring kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone.

BIM Security merupakan distributor smart sistem yang tidak hanya memberikan fasilitas smart home untuk kebutuhan gaya hidup, tetapi juga menawarkan keamanan bagi para pengguna yaitu berupa smart security. 

Sistem keamanan ini dapat melakukan pencegahan akan bahaya serta memberi informasi peringatan kondisi dengan bahaya cepat dengan pemberitahuan melalui smartphone android yang dikirimkan kepada pemilik rumah .

Berikut adalah rekomendasi produk Smart Security dari BIM Security

10 Produk Smarthome Yang Wajib Anda Miliki di Rumah

1. CCTV

CCTV merupakan kamera kecil yang ditempatkan di sebuah lokasi untuk mengawasi dan merekam suatu keadaan atau peristiwa. Tujuannya untuk keperluan keamanan.

CCTV berfungsi sebagai perangkat keamanan yang bisa mengawasi, menyiarkan, dan merekam kejadian di suatu tempat. 

Di Indonesia, penggunaan CCTV paling banyak adalah untuk publik seperti lalu lintas dan tempat-tempat umum.

Peletakkan CCTV di lalu lintas dan tempat umum ini bertujuan untuk merekam dan menyimpan kejadian-kejadian atau pelanggaran aturan agar kelak bisa digunakan sebagai barang bukti yang valid. 

Sementara untuk tujuan pribadi, CCTV digunakan untuk mengawasi dan merekam jika ada tindak kejahatan seperti perampokan dan pencurian di rumah pribadi maupun pertokoan.

Penggunaan CCTV pada umumnya legal jika dilakukan berdasarkan aturan yang berlaku. 

Namun, ada beberapa tempat yang tidak bisa ditempatkan CCTV seperti kamar hotel dan toilet.

2. Door Sensor

Door Sensor merupakan salah satu alat keamanan yang sangat mudah dipasangkan di pintu atau di jendela. 

Dengan fitur push notification, Anda akan menerima notifikasi pada aplikasi, apabila sensor mendeteksi pintu atau jendela terbuka maupun tertutup. 

Door Sensor ini juga sangat mudah digunakan karena bisa terhubung dengan Sirine (alarm), jadi apabila pintu atau jendela dibuka secara paksa maka sirine atau alarm tersebut akan berbunyi.

3. Gas Leak Detector (Alat Pendeteksi Gas Bocor)

Gas Leak Detector merupakan sebuah perangkat yang dapat mendeteksi kehadiran berbagai gas dalam suatu tempat, perangkat ini bisa digunakan sebagai sistem keamanan. 

Gas Leak Detector ini dapat digunakan untuk mendeteksi gas yang mudah terbakar bahkan gas yang beracun dan depleksi oksigen dengan memberikan tanda peringatan berupa bunyi alarm atau lampu yang menyala pada saat ada kebocoran gas, sehingga orang disekitar mendapatkan peringatan untuk segera menyelamatkan diri.

Water Leak Detector merupakan perangkat elektronik yang dirancang untuk mendeteksi keberadaan air untuk tujuan seperti memberikan peringatan tepat waktu untuk memungkinkan pencegahan kebocoran air dan juga banjir.

5. Smoke Detector (Alat Pendeteksi Asap)

Smoke Detector merupakan alat yang dapat mendeteksi adanya asap disuatu ruangan, berfungsi mendeteksi secara dini kebakaran, agar kebakaran yang terjadi tidak berkembang menjadi lebih besar. 

Dengan terdeteksinya kebakaran, maka upaya untuk mematikan api dapat segera dilakukan, sehingga dapat meminimalisasi kerugian sejak awal.

6. Smart Wifi Siren Alarm

Smart Wifi Siren Alarm merupakan alat yang siap melengkapi keamanan di rumah. 

Dengan menghubungkan ke aplikasi, pengguna dapat mengontrol mati-nyala alarm sesuai kebutuhan seperti mengatur jadwal sebagai alarm atau kebutuhan lainnya. 

Siren alarm ini biasa dihubungkan dengan Door Sensor, Gas Leak Detector, Water Leak Detector, Smoke Detector, dan lain sebagainya.

7. Smart Doorlock

Smart Doorlock merupakan perangkat penguncian yang bisa digunakan di berbagai jenis bangunan untuk menciptakan sistem proteksi pengamanan yang efisien dan praktis ke bangunan.

Sebagai pengunci otomatis, alat ini dapat bekerja secara mandiri tanpa membutuhkan campur tangan manusia. 

Teknologi kunci pintu otomatis ini akan bekerja baik pada sistem buka dan juga tutup pintu. 

Dengan menggunakan Smart Doorlock pengguna tidak perlu lagi untuk repot membawa kunci kemana-kemana, hanya dengan menggunakan fingerprint atau kode sandi, pengguna dapat membuka pintu dengan mudah. 

Selain itu keunggulan Smart Doorlock dari BIM Security ini sudah dilengkapi dengan kamera yang dapat mempermudah pengguna untuk melihat tamu yang datang ataupun situasi dari luar rumah.

8. Smart Universal Remote IR RF

Remote universal WIFI BIM Security adalah alat yang memungkinkan anda mengendalikan alat-alat elektronik di rumah hanya dengan menggunakan Handphone Anda.

Dengan fitur inframerah (IR) dan koneksi WIFI, Anda dapat dengan mudah mengatur timer, menaikkan suhu AC, dan mengatur jadwal pemakaian alat elektronik lainnya di rumah. 

ini sangat mudah digunakan dan membantu Anda mengontrol rumah anda dengan cepat dan mudah.

9. Automatic Sliding Gate

Automatic Sliding Gate atau sering disebut juga sliding gate merupakan pagar otomatis sebagai pembatas (gate) seperti yang digunakan pada rumah pribadi, villa ataupun pabrik/pergudangan. 

Dengan teknologi Automatic Sliding Gate ini, maka dapat mempermudah pekerjaan jadi lebih mudah.

Seperti halnya apabila kita ingin memasukkan mobil kedalam garasi kita tidak perlu repot turun mobil untuk membuka pagar atau memanggil orang yang di dalam rumah untuk membuka pagar, kita hanya perlu untuk menekan tombol pada remot yang tersedia atau menggunakan aplikasi smart life, dengan begitu maka otomatis pintu pagar akan terbuka.

10. Smart Wallswitch

Smart Wallswitch adalah saklar pintar yang bisa di mati nyalakan melalui aplikasi dan melalui sentuhan. 

Saklar pintar dari BIM Security ini mempunyai beberapa jenis yaitu Smart Wallswitch gang 1, Smart Wallswitch gang 2, dan Smart Wallswitch gang 3. 

Dengan tampilan yang sangat modern ini, Smart Wallswitch dari BIM Security sudah menjadi primadona dan incaran bagi para pengguna.

Dari semua jenis produk Smart Security diatas kita dapat melihat betapa pentingnya teknologi Smart Security bagi keberlangsungan hidup yang sudah berjalan lurus dengan kecanggihan teknologi. 

BIM Security berupaya besar untuk mensupport kebutuhan pengguna sesuai dengan yang pengguna inginkan. BIM Security juga masih mempunyai produk unggulan yang lainnya pada produk murah berikut ini. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url