Rumus VSCO Bunga, Foto Semakin Hidup !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial VSCO infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus VSCO sunset agar nuansa foto saat menikmati sunset kalian semakin menarik untuk dilihat. Pada artikel kali ini, saya akan membuat rumus VSCO bunga.

Maksud pembuatan rumus VSCO bunga ini untuk memperindah objek fotonya agar semakin berwarna dan hidup. Sering kali saat berfoto, hasil foto kalian kurang menarik atau warnanya kurang hidup. 

Nah dengan menggunakan filter VSCO bunga ini, foto dengan background taman bunga yang kalian miliki akan semakin bagus.

Rumus VSCO bunga ini harus kalian aplikasikan untuk foto dengan background taman bunga atau yang memiliki unsure bunga dalam fotonya agar efek yang dihasilkan bisa terlihat. 

Namun kalian bisa mencoba menggunakan filter bunga ini untuk objek foto lain. Berikut penggunaan rumus VSCO bunga, bisa kalian lihat sendiri perbedaannya dibawah ini.

Rumus VSCO Bunga

Saya akan terus membagikan filter VSCO yang keren lainnya di infokuy. Antusias kalian dalam mengedit foto sangat lah besar, untuk itu saya akan membantu mempermudah dalam pembuatan filter VSCO agar foto kalian semakin keren saat dilihat.

Filter VSCO bunga dibuat untuk memperindah background fotonya, saya rasa filter ini bisa menjadi pilihan lain untuk memperindah foto kalian. Namun kalian harus mengimprovisasi kembali warna filternya karena saya menggunakan warna merah sebagai komponen utamanya.

Penggunaan aplikasi VSCO saya rasa cukup mudah dibandingkan dengan Lightroom, kalian juga bisa mendapatkan preset yang sudah disediakan oleh aplikasi VSCO meski harus mengeditnya lagi agar efek yang dihasilkan semakin keren.

Pembuatan rumus VSCO bunga menggunakan aplikasi VSCO versi modnya agar fitur HSL bisa terbuka. Kalian dapat mendownload aplikasi VSCO diinternet, karena sudah banyak bertebaran disana.


Rumus VSCO Bunga 

Sebelum masuk ke pembuatan rumus VSCO bunga, saya tekankan terlebih dahulu bahwa efek yang dihasilkan bisa saja bagus atau jelek tergantung bahan foto yang kalian gunakan. 

Karena setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, hal ini menjadi pengaruh saat menggunakan filter bunga ini.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang sesuai. Tidak usah semua settingannya, atur perlahan – lahan sampai mendapatkan efek yang diinginkan.

Pertama masuk ke dalam aplikasi VSCO. Lalu import foto yang akan kalian edit, usahakan foto yang kalian gunakan memiliki resolusi foto yang tinggi agar efek yang dihasilkan semakin bagus. Berikut adalah setinggan rumus VSCO bunga, kalian dapat mengikuti settingannya dibawah.

Settingan Rumus VSCO Bunga #1

Masuk ke menu HSL, ikuti settingannya seperti dibawah ini atau kalian dapat menyesuaikan kembali dengan bahan foto yang kalian gunakan agar efek yang dihasilkan bisa sesuai.

Settingan Rumus VSCO Bunga #2
Settingan Rumus VSCO Bunga #3

Penjelasan :

Jika foto warna bunga dalam bahan foto kalian gunakan identik dengan warna kuning, atur kembali HSL nya dan sesuaikan dengan keadaan foto tersebut. Karena bahan foto yang saya gunakan warna utamanya adalah merah, jadi saya mengatur HSLnya untuk memperkuat warna merah tersebut.

Sebelum mengakhiri pembuatan rumus VSCO bunga, saya tekankan kembali bahwa tutorial ini dibuat untuk membantu kalian dalam membuat filter VSCO kekinian. Kalian juga bisa request filter VSCO yang kalian inginkan di kolom komentar nanti.


Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus VSCO bunga yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan filter VSCO yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url