Tutorial Edit Foto Selfie VSCO, Keren Banget !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial VSCO infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan filter VSCO pertama saya yakni filter ala selebgram yang cocok untuk memperindah feed instagram kalian. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan tutorial edit foto selfie VSCO.

Pembuatan filter VSCO selfie ini murni tanpa menggunakan preset dari VSCO. Saya mencoba membuat foto akan lebih lembut saat dilihat dan tentunya menarik. 

Pengunaan warna yang sedikit kemerah – merah membuat objek foto semakin keren untuk dilihat. Oh iya, tutorial edit foto selfie ini sangat mudah untuk diikuti.

Filter VSCO selfie bisa kalian aplikasikan dikhususkan untuk foto selfie agar hasilnya bisa maksimal. Namun kalian juga bisa menggunakan filter ini untuk objek foto lain, mungkin saja hasilnya lebih bagus. Berikut adalah penggunaan filter VSCO selfie, bisa kalian lihat sendiri perbedaannya dibawah ini.

Tutorial Edit Foto Selfie VSCO

Meski baru berkenalan dengan aplikasi VSCO, saya akan terus berusaha membuat filter kekinian lain yang bisa kalian dapatkan di infokuy. Saya akan terus membuat artikel editing foto menggunakan aplikasi edit yang sedang trend saat ini.

Oh iya, pembuatan filter VSCO selfie, foto harus terlihat hangat saat dilihat. Kalian bisa memainkan temperaturenya nanti, hal ini sangat berpengaruh agar bisa merubah warnanya menjadi kemerah – merahan. 

Sebenarya filter selfie itu beragam jenisnya, namun kali ini saya menggunakan warna merah sebagai komponen utamanya.

Penggunaan aplikasi VSCO saya rasa cukup mudah dibandingkan dengan Lightroom, kalian juga bisa mendapatkan preset yang sudah disediakan oleh aplikasi VSCO meski harus mengeditnya lagi agar efek yang dihasilkan semakin keren.

Tutorial edit foto selfie VSCO saya menggunakan aplikasi VSCO versi modnya agar fitur HSL bisa terbuka. Kalian dapat mendownload aplikasi VSCO diinternet, karena sudah banyak bertebaran disana.


Tutorial Edit Foto Selfie VSCO

Sebelum masuk ke tutorial edit foto selfie VSCO, saya informasikan terlebih dahulu bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Hal ini bisa menjadi pengaruh saat menggunakan filter ini, bisa jadi efek yang dihasilkan jelek atau bagus.

Jika efek yang dihasiklan kurang memuaskan, kalian perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian pencahayaan, warna atau setingan lainnya.

Rumus VSCO Selfie

Pertama masuk ke dalam aplikasi VSCO. Lalu import foto yang akan kalian edit, usahakan foto yang kalian gunakan memiliki resolusi foto yang tinggi agar efek yang dihasilkan semakin bagus. Kalian bisa mengikuti settingannya seperti pada gambar

Settingan Tutorial Edit Foto Selfie VSCO #1

Masuk ke dalam menu HSL, ikuti settingannya seperti pada gambar.

Settingan Tutorial Edit Foto Selfie VSCO #2

Penjelasan :

Tutorial edit foto selfie VSCO ini bisa kalian ikuti semua settingannya atau hanya sebagai acuan saja. Karena setiap foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, tentu harus disesuaikan lagi dengan keadaan bahan foto yang kalian gunakan.

Sebelum mengakhiri tutorial edit foto selfie VSCO berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap bahan foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, untuk itu kalian harus menyesuaikan kembali. Gunakan imajinasi kalian dalam memadukan warna agar filter yang dihasilkan bisa sesuai dengan ekspetasi kalian.


Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto selfie VSCO yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan filter VSCO yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url