Cara Edit VSCO Ala Selebgram, Instagramable Abis !

Hallo sobat, karena antusias kalian dalam mengedit foto sangat besar, infokuy akan membuat konten baru mengenai aplikasi VSCO. Aplikasi editing foto terbaik selain Lightroom adalah VSCO. Aplikasi ini memberikan banyak sekali fitur yang keren sama halnya dengan Lightroom, yang menjadi pembeda adalah fitur Montagenya.

Namun kali ini saya tidak akan membagikan tutorial montage. Untuk mengawali konten mengenai aplikasi VSCO, saya akan membagikan cara edit VSCO ala selebgram yang menarik untuk kalian coba.

Pembuatan filter vsco ala selebgram murni saya setting sendiri tanpa preset bawaan dari aplikasi VSCOnya. Saya sendiri baru pertama kali menggunakan aplikasi VSCO, filter yang saya hasilkan tidak kalah dengan preset yang pernah saya buat dalam aplikasi lightroom.

Penggunaan warna orange namun sedikit kemerah – merahan menjadi kunci utama dalam pembuatan filter ini. Filter ala selebgram bisa kalian aplikasi untuk berbagai jenis objek foto, saya sarankan gunakan filter ini untuk foto dengan background outdoor.

Meski baru pertama kali menggunakan aplikasi VSCO, insyallah hasilnya tidak akan mengecewakan. Berikut adalah penggunaan filter ala selebgram yang telah saya buat menggunakan aplikasi VSCO. Pembuatan rumus VSCO ala selebgram ini cukup mudah kok, kalian bisa mengikuti tahapan - tahapannya nanti dibawah.

Cara Edit VSCO Ala Selebgram

Pembuatan filter VSCO ala selebgram foto harus terlihat hangat. Pencahayaan dalam foto harus disesuaikan agar efek yang dihasilkan semakin keren. Kalian juga bisa mengimprove dengan gaya kalian sendiri, karena cara edit vsco ala selebgram ini hanya sebagai acuan dalam pembuatan filter VSCO.

Sebenarnya sudah preset bawaan dari aplikasi VSCO pun sudah banyak sekali variasinya, namun efeknya kurang maksimal menurut saya. Jadi harus diimprovisasi kembali settingannya agar sesuai dengan tema yang kalian inginkan. Daripada menggunakan preset bawaan mending kalian membuat filter versi kalian sendiri.

Oh iya, disini saya menggunakan aplikasi VSCO versi modnya agar fitur HSL dan Bordernya bisa digunakan. Karena kedua fitur tersebut merupakan versi premiumnya, usahakan kalian menggunakan versi modnya agar bisa mengikuti tutorial ini.


Cara Edit VSCO Ala Selebgram

Sebelum masuk ke cara edit VSCO ala selebgramnya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Hal ini menjadi pengaruh saat pengeditan nanti, bisa saja efek yang dihasilkan bagus atau jelek.

Jika hasilnya kurang memuaskan, kalian harus menyesuaikan settingannya kembali sedikit demi sedikit. Cek settingan yang menurut kalian kurang pas, tidak usah semuanya.

Rumus VSCO Ala Selebgram

Pertama masuk ke dalam aplikasi VSCO. Lalu import foto yang akan kalian edit, usahakan foto yang kalian gunakan memiliki resolusi foto yang tinggi agar efek yang dihasilkan semakin bagus.

Masuk ke dalam menus Expsure, Contast, Clarity dan Saturation, ikuti settingannya seperti pada gambar. Kalian juga bisa mengimprovenya dengan versi kalian sendiri.

Settingan Filter Ala Selebgram #1

Masuk ke menu Tone, White Balance, Skin Tone dan Vignette. Ikuti settingannya seperti pada gambar.

Settingan Filter Ala Selebgram #2

Lanjut ke menu Split Tone, ikuti settingannya seperti pada gambar dibawah ini. Nah pada bagian split tone ini kalian bisa mengimprove warna sesuai keinginan kalian. Namun nanti pada settingan HSL harus disesuaikan kembali.

Settingan Filter Ala Selebgram #3

Terakhir masuk ke menu HSL, ikuti settingannya seperti pada gambar agar hasilnya bisa sesuai seperti contoh diatas. Jika kalian merubah settingan Split Tone menggunakan versi kalian, settingan HSL harus disesuaikan kembali.

Settingan Filter Ala Selebgram #4

Penjelasan :

Cara edit VSCO ala Selebgram ini hanya sebagai gambaran untuk kalian dalam pembuatan filter kekinian. Kalian dalam mengimprove filter ini dengan gaya kalian sendiri, imajinasi kalian dalam memainkan warna memiliki peran yang sangat penting agar efek yang dihasilkan semakin keren.

Sebelum mengakhiri cara edit VSCO ala selebgram, saya tekankan kembali bahwa efek yang dihasilkan bisa bagus atau jelek tergantung bahan foto yang digunakan. Namun tidak usah khawatir jika efek yang dihasilkan tidak sesuai, kalian hanya perlu menyesuaikan efek foto yang kurang pasnya saja.


Penutup

Itulah ulasan mengenai cara edit VSCO ala selebgram yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan filter VSCO yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url