Anime Tensei shitara Slime Datta Ken : Sinopsis dan Karakter

Anime yang cukup menarik untuk dibahas pada tahun 2018 adalah Tensei shitara Slime Datta Ken. Anime dengan genre isekai ini cukup menarik perhatian para penggemar, kenapa bisa begitu ? Pembawaan awal anime Tensei shitara Slime Datta Ken menampilkan Slime sebagai tokoh utamanya.

Review Anime Tensei shitara Slime Datta Ken

Seperti pada umumnya anime dengan genre isekai, pasti menampilkan seseorang yang terkena sebuah masalah, meninggal, dan kejadian lainnya yang menimpa, kemudian mereka mendapatkan kesempatan atau bereinkarnasi kembali di dunia yang baru.

Namun yang menarik dari anime ini adalah Main Charakternya merupakan sebuah Slime. Pada awalnya, saya sedikit meragukan anime Tensei shitara Slime Datta Ken ini. Setelah melihat beberapa episode anime ini saya semakin tertarik menonton animenya.

Yang pertama dari anime Tensei shitara Slime Datta Ken, MCnya sudah diberikan kemampuan yang sangat kuat, meski harus berlatih terlebih dahulu. Namun ia sudah memiliki modal utamanya dengan kemampuan uniknya tersebut.

Rimuru Tempest - Tensei shitara Slime Datta Ken

Kemudian membangun peradaban baru untuk para monster dan menjalin hubungan dengan negara lain. Bagi saya perjuangan untuk membangun perdaban dari nol ini sangat menarik untuk ditonton. 

Disamping itu membangun peradaban, MCnya menjalin kerja sama dengan berbagai ras monster untuk memperkuat peradaban yang sedang dibangun.

Shuna x Shion - Tensei shitara Slime Datta Ken

Tensei shitara Slime Datta Ken merupkana seri novel ringan Jepang bergenre fantasi yang ditulis oleh Fuse dan diilustrasikan oleh Mitz Vah. Seri novel Tensei shitara Slime Datta Ken mulai diterbitkan secara online pada tahun 2013 dipenerbit Shosetsuka ni Naro.

Kemudian Tensei shitara Slime Datta Ken mendapatkan adaptasi Animenya bersumber dari manga. Anime Tensei shitara Slime Datta Ken diproduksi oleh studio 8-Bit sejak 2 Oktober 2018 sampai 19 Maret 2019 dengan jumlah episode sebanyak 24 episode.


Sinopsis Tensei shitara Slime Datta Ken

Satoru Mikami, seorang pria berusia 37 tahun yang merupakan pekerja biasa di perusahaan. Menjalani kehidupan yang monoton di Tokyo, di tengah - tengah pertemuan santai dengan temannya, ia menjadi korban penyerang acak di jalanan dan ditusuk. 

Namun ketika menyerah pada luka - lukanya, sebuah suara aneh bergema di benaknya, dan melafalkan banyak perintah yang tidak dimengerti oleh orang yang sekarat.

Ketika Satoru sadar kembali, ia telah bereinkarnasi menjadi sebuah Slime di tempat yang ia tidak kenal. Ia menemukan kemampuan baru yakni melahan dan meniru penampilan dan mendapatkan kemampuan yang ia lahap. 

Setelah menyusuri gua lebih lama, ia betemu dengan seoran monster tingkat tinggi yang disegel selama 300 tahun terakhir, Veldora.

Bersimpati pada kesulitannya, Satoru berteman dengannya dan berjanji akan membantu menghancurkan segel. Sebagai imbalannya, Veldora memberikan kekuatan yang ia miliki kepada Rimuru Tempest. Saat ini, Rimuru menjalani kehidupan dan pejalanan baru dengan tujuan yang berbeda.

Karakter Tensei shitara Slime Datta Ken

Ada banyak sekali karakter yang ditampilan dalam anime Tensei shitara Slime Datta Ken. Namun tokoh utama dalam anime Tensei shitara Slime Datta Ken adalah Rimuru Tempest yang merupakan sebuah Slime.

Tensei shitara Slime Datta Ken

Makhluk pertama yang ditemui oleh Rimuru adalah Veldora (Naga Badai) yang sudah terkurung selama 500 tahun. Setelah mendapatkan kekuatan Veldora dengan janji akan menghacurkan segelnya suatu hari nanti. Rimuru memulai perjalanannya sampai bertemu dengan ras goblin di sebuah hutan.

Disanalah Rimuru memulai membangun peradaban dan membangun koloni para monster.

Berikut beberapa karakter yang sering muncul di Tensei shitara Slime Datta Ken :

  • Rimuru Tempest (Utama)
  • Milim Nava (Pendukung)
  • Shizue Izawa (Pendukung)
  • Shion (Pendukung)
  • Veldora Tempest (Pendukung)
  • Shuna (Pendukung)
  • Ranga (Pendukung)
  • Souei (Pendukung)
  • Benimaru (Pendukung)
  • Gobuta (Pendukung)

Informasi Tensei shitara Slime Datta Ken

Tipe : TV
Episode : 24
Status : Telah Tayang
Tayang : 2 Oktober 2018 sampai 19 Maret 2019
Perdana : Fall 2018
Produser : Lantis, BS11, Bandai Namco Arts, Micro Magazine Publishing
Lisensor : Funimation
Studio : 8bit
Sumber : Manga
Genre : Fantasy, Shounen
Durasi : 23 menit
Score : 8.10

Penutup

Berikut adalah pembahasa mengenai anime tensei shitara slime datta ken yang bisa kamu ketahui. Apakah kamu tertarik menonton anime ? Saya rasa bagi pengegemar anime fantasi isekai wajib menonton anime Tensei shitara Slime Datta Ken. 

Silahkan jika ingin request review anime lainnya bisa ajukan di kolom komentar. Kedepannya saya akan membuat review anime lainnya yang menarik uuntuk ditonton. Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url