Rumus Lightroom Cerah, Biar Makin Cantik !

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Akhirnya saya bisa membagikan rumus lightroom kembali, sebelumnya saya sudah membuat rumus lightroom pantai yang sangat cocok untuk foto dengan tema pantai. Kali ini saya akan membuat rumus lightroom cerah yang cocok untuk mempercerah suasan foto kamu agar semakin menarik untuk dilihat.

Rumus Lightroom Cerah

Pembuatan rumus lightroom cerah sangat mudah untuk dilakukan kok. Tutorial lightroom ini bisa kamu ikuti secara gratis di infokuy, oh iya saya juga sudah menyediakan link download preset lightroom cerah di bawah nanti.

Penggunaan rumus lightroom cerah bisa diaplikasikan ke berbagai jenis foto mulai dari foto selfie, foto outdoor, foto dengan tema alam dan berbagai foto lainnya bisa kamu coba. Namun saya sarankan, gunakan rumus lightroom cerah ini untuk foto dengan tema outdoor atau indoor.

Sama halnya dengan preset lightroom pantai, preset lightroom cerah juga menggunakan warna biru sebagai komponen warna utamanya. 

Sebenarnya kamu bebas menggunakan warna apapun untuk membuat preset lightroom cerah, namun saya lebih memilih warna biru karena lebih adem dan tidak terlalu mencolok ketika dilihat.

Bagi kamu yang memiliki banyak stok foto dan belum diedit, saya sarankan gunakan preset lightroom cerah untuk memperindah fotonya. Tapi, jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto lightroom murah yang saya sediakan di blog ini.

Pembuatan rumus lightroom cerah  ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi modnya. Namun saya sarankan gunakan versi gratisnya saja, karena semua settingan yang akan saya berikan bisa kamu akses menggunakan versi gratisnya.


Rumus Lightroom Cerah

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom cerah, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan untuk pengeditan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda. Tetntu efek foto yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa saja bagus atau jelek tergantung keseuaian dengan bahan fotonya.

Tapi jangan khawatir jika efek foto yang dihasilkan tidak sesuai atau kurang cocok dengan bahan fotonya, kamu bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroomnya agar bisa sesuai. 

Tidak usah merubah semua settingan, cukup bagian yang menurut kamu kurang pas, bisa jadi di menu MIX, CURVE, EFFECT, Split Tone dan settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Cerah

Exposure : 0.00EV

Contrast : 35

Highlights : -99

Shadows : 70

Whites : 40

Blacks : 20

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Cerah
MIX - Rumus Lightroom Cerah

Temp : -4

Tint : 0

Vibrance : 45

Saturation :  -5

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Cerah

Texture : 20

Clarity : -5

Dehaze : -5

Vignatte : 5

Midpoint : 15

Feather : 75

Roundness : -70

Penjelasan :

Pembuatan rumus lightroom cerah ini hanya sebatas gambaran untuk kamu ketika membuat perset lightroom. Kamu bisa mengimprovisasi kembali preset lightroom cerah ini menjadi versi sendiri. Silahkan gunakan imajinasi dan kreativitas kamu dalam membuat preset lightroom yang keren lainnya.

Sebelum tutorial edit foto cerah lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto cerah lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url