Rumus Lightroom Selfie Glowing, Mau Coba ?

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membagikan rumus lightroom cerah , tutorial ini sangat cocok untuk foto yang kekurangan pencahayaan. Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom selfie.

Rumus Lightroom Selfie

Pembuatan rumus lightroom selfie ini sangat mudah untuk dilakukan. Bagi kamu yang ingin tampil cantik dan glowing bisa menggunakan preset lightroom selfie ini. 

Efek yang dihasilkan pun tidak berlebihan dan enak untuk dipandang. Oh iya, saya juga sudah menyediakan link download preset lightroom selfienya dibawah.

Penggunaan rumus lightroom selfie ini memang digunakan untuk foto selfie. Tapi, tidak ada salahnya menggunakan preset lightroom selife untuk jenis foto lain. Karena efek yang dihasilkan sangat menarik untuk dicoba.

Konsep preset lightroom selfie ini saya menggunakan warna pink muda sebagai komponen warna utamanya. Fokus mempercantik objek utamanya dengan memainkan pencahaayaan dan efek fotonya. 

Selain preset lightroom selfie, saya juga sudah membuat beragam rumus lightroom yang bisa kamu coba.

Bagi kamu yang memiliki banyak stok foto dan belum diedit, saya sarankan gunakan preset lightroom terang untuk memperindah fotonya. Tapi, jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto lightroom murah yang saya sediakan di blog ini.

Pembuatan rumus lightroom selfie  ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi modnya. Namun saya sarankan gunakan versi gratisnya saja, karena semua settingan yang akan saya berikan bisa kamu akses menggunakan versi gratisnya.


Rumus Lightroom Selfie

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom selfie, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Bisa jadi bagus atau jelek tergantung warna bawaan fotonya. 

Tapi jangan khawatir jika efek foto yang dihasilkan tidak sesuai atau kurang cocok dengan bahan fotonya, kamu bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroomnya agar bisa sesuai. 

Tidak usah merubah semua settingan, cukup bagian yang menurut kamu kurang pas, bisa jadi di menu MIX, CURVE, EFFECT, Split Tone dan settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Selfie

Exposure : 0.00EV

Contrast : 20

Highlights : -25

Shadows : 35

Whites : -35

Blacks : 40


Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Selfie
MIX - Rumus Lightroom Selfie
MIX Lagi - Rumus Lightroom Selfie

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 15

Saturation :  -5

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Selfie

Texture : 30

Clarity : -15

Dehaze : -6

Vignatte : 0

Penjelasan :

Pembuatan rumus lightroom selfie glowing ini didasarkan untuk membantu kamu dalam membuat rumus lightroom yang menarik dan kekinian. Kamu bebas mengimprovisasi kembali preset lightroom yang telah saya berikan menjadi versi sendiri. Tenang, link download preset lightroom selfienya ada di bawah.

Sebelum tutorial edit foto agar selfie di lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 

Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom selfie yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url