Cara Edit Dark and Orange Lightroom Mobile

Cara edit foto dark and orange lightroom mobile bisa kamu temukan di infokuy. Efek yang dihasilkan oleh rumus lightroom dark and orange ini sangat keren. 

Tenang pembuatan rumus lightroom mudah kok. Selain preset dark and orange yang akan saya buat, saya juga sudah membagikan cara edit foto senja di lightroom.

Cara Edit Dark and Orange Lightroom Mobile

Penggunaan rumus lightroom dark and orange ini bisa kamu aplikasikan ke berbagai jenis foto karena efek yang dihasilkan hanya mempercantik warna fotonya saja. Jika kamu memliki stok foto yang warnanya kurang hidup, bisa menggunakan preset dark and orange yang akan saya berikan nanti. Tenang rumus lightroom ini sangat keren untuk kamu gunakan.

Saya usahakan pembuatan rumus lightroom dark and orange dibuat semudah mungkin agar kamu bisa mengikuti dengan lancar. Saya rasa untuk rumus minimalist ini akan sangat mudah untuk diikuti karena tidak menggunakan fitur CURVE.

Rumus lightroom dark and orange ini bisa kamu atur kembali settigannya sesuai keadaan foto agar efek yang dihasilkan bisa lebih sesuai dan menyatu dengan keadaan foto. Selain preset minimalist  tone yang akan saya buat ini, saya juga sudah membagikan beberapa rumus lightroom keren lainnya yang bisa kamu coba.

Oh iya, bagi kamu yang memilik banyak stok foto dan belum sempat diedit, saya sarankan gunakan preset dark and orange yang sangat keren ini. Namun jika malas mengikuti tutorial lightroom , kamu juga bisa menggunakan jasa edit foto lightroom murah yang saya sediakan di blog ini.


Cara Edit Foto Dark and Orange Lightroom 

Sebelum masuk ke cara edit foto dark and orange lightroom, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda  - beda. Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, tergantung dengan kesesuaian bahan fotonya.

Tapi jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak sesuai keinginan. Kamu hanya perlu menyesuaikan kembali settingan lightroom mobilenya sedikit demi sedikit. Tidak usah merubah semua settingan, hanya bagian - bagian tertentu saja yang kurang sesuai dengan keadaan foto.

Kamu harus menyiapkan bahan foto yang ingin kamu edit. Usahakan bahan foto yang kamu gunakan memiliki resolusi foto yang sangat tinggi agar efek yang dihasilkan bisa sesuai keinginan.


Rumus Lightroom Dark and Orange

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroom, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

LIGHT

Masuk kedalam menu LIGHT,  Ikuti settingannya seperti dibawah ini

Exposure : 0.00EV

Contrast : 35

Highlights : -100

Shadows : 20

Whites : 55

Blacks : -20

COLOR

Masuk kedalam menu COLOR,  Ikuti settingannya seperti dibawah ini

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 0

Saturation :  -15

MIX

Kemudian, masuk kedalam menu MIX.  Ikuti settingannya seperti dibawah ini
Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 0
Orange 0 5 4
Yellow 0 -100 25
Green 0 100 0
Aqua 0 0 0
Blue -5 -100 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

EFFECT

Masuk kedalam menu EFFECT. Ikuti settingannya seperti dibawah ini

Texture : 35

Clarity : 35

Dehaze : 15

Vignatte : -5

Midpoint : 0

Feather : 84

Roundness : -35

Split Tone

Terakhir masuk ke bagian menu Split Tone. Ikuti settingannya seperti dibawah ini
H S
Highlights 9 6
Shadows 30 10

Penjelasan :

Cara edit foto dark and orange lightroom ini bisa kamu jadikan referensi ketika membuat preset lightroom mobile yang keren dan kekinian. Tidak ada salahnya menggunakan preset lightroom mobile dark and orange yang saya berikan karena efeknya sangat keren.

Gunakan kreativitas dan imajinasi kamu ketika membuat preset lightroom mobile, jangan asal membuat preset lightroom. Kamu harus memikirkan konsep warna yang sesuai dengan keadaan foto agar efek yang dihasilkan bisa maksimal. 

Semakin sering membuat preset lightroom, nanti akan terlihat sendiri bagaimana membuat preset lightroom yang sesuai dengan keadaan fotonya.

Sebelum  cara edit foto dark and orange lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

Penutup

Itulah ulasan mengenai cara edit foto dark and orange lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url