8 Cara Setting Remote AC Sharp Biar Dingin Maksimal

Terdapat beberapa cara setting remote AC Sharp biar dingin secara maksimal. Pastikan anda mengikuti artikel ini sampai akhir ya.

Bagi anda yang memiliki AC Sharp di rumah, jangan langsung menyimpulkan jika AC tersebut mengalami kerusakan. Apalagi jika masalahnya berkaitan dengan suhu dingin AC kurang maksimal.

Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya karena salah setting remote AC Sharp. 

Agar suhu dingin yang dihasilkan bisa keluar secara maksimal, anda harus mengaktifkan beberapa fitur penting yang ada pada remote AC Sharp.

Oh iya, sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan anda reset remote AC Sharp terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar settingan remote AC Sharp yang anda miliiki bisa kembali ke setelan pabriknya.

Selain salah setting remote, faktor lain yang menyebabkan AC Sharp tidak dingin karena Freon AC sudah habis atau bocor.

Nah jika sudah berkaitan dengan freon AC, anda harus tangani dengan cepat. Silahkan panggil teknisi AC Profesional untuk mengatasi masalah tersebut.

Namun, jika permasalahannya diakibatkan karena salah setting remote AC, anda bisa ikuti beberapa cara setting AC Sharp biar dingin di bawah ini.

8 Cara Setting Remote AC Sharp Biar Dingin

Terdapat beberapa cara setting remote AC Sharp biar dingin secara maksimal. Seharusnya beberapa model AC Sharp sudah menanamkan beberapa fitur di bawah ini.  

Silahkan cek satu per satu fitur yang ada pada remote AC Sharp agar suhu dingin yang dihasilkan lebih maksimal.

Nyalakan AC

Sebelum mengubah settingan remote AC, pastikan anda menyalakan AC-nya terlebih dahulu. Anda bisa menyalakan AC melalui unit AC indoor atau remote bawaan.

Turunkan Suhu AC Secara Bertahap

Nah cara ini bisa anda lakukan agar suhu dingin yang dihasilkan bisa terasa lebih maksimal. Turunkan suhu AC secara bertahap, jangan langsung merubah suhu AC ke titik terendah karena bisa memberatkan kerja kompressor.

Lakukan secara bertahap dalam beberapa menit untuk menurunkan suhu AC-nya. Hal ini juga dilakukan agar perubaha suhu di dalam ruangan bisa lebih merata.

Gunakan Mode Cool

Tidak kalah penting, agar udara dingin yang dihasilkan bisa lebih maksimal, silahkan aktifkan fitur mode Cool pada remote AC. Ketika anda mengaktifkan fitur ini, proses pendinginan suhu di dalam ruangan akan lebih cepat.

Untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah, silahkan ikuti langkah - langkah di bawah ini :

  • Silahkan ambil remote AC
    Klik tombol Mode beberapa kali hingga terlihat lambang ini pada display remote AC-nya
  • Nyalakan Fan Pada Remote

Aktifkan Fitur Powerful Jet

Mungkin beberapa model AC Sharp memiliki fitur Powerful Jet. Fitur ini berfungsi untuk mengatur pendingin ruangan agar bisa bekerja pada daya maksimal dan arah bilah AC-nya bisa lebih optimal. Ketika mengaktifkan fitur Powerful Jet, suhu di dalam ruangan akan terasa lebih dingin.

Atur Arah Hembusan Anginnya

Nah langkah selanjutnya adalah anda harus mengatur arah hembusan anginnya. Gunakan fitur Swing untuk mengatur arah hembusan secara horizontal atau vertikal. 

Udara dingin di dalam ruangan pun bisa tersebar lebih merata ke seluruh sudut ruangan.

Aktifkan Fitur Comfort

Jangan lupa untuk memanfaatkan fitur Comfort pada AC Sharp yang anda miliki. Berkat fitur ini temperatur di dalam ruangan akan lebih terkontrol. 

Selain itu, kecepatan kipas juga akan menyesuaikan dengan sendirinya ketika fitur Comfort ini diaktifkan.

Sesuaikan Suhu Dengan Lingkungan Sekitar

Penting, agar suhu dingin di dalam ruangan bisa terasa lebih maksimal, anda harus menyesuaikan dengan keadaan suhu di luar ruangan. Karena hal ini cukup berpengaruh pada tingkat dingin AC di dalam ruangan.

Jika suhu di luar ruangan terasa sangat panas, lakukan penurunan suhu AC secara bertahap agar udara dingin di dalam ruangan bisa lebih terasa.

jangan langsung menurunkan ke titik terendah karena bisa menyebabkan kerusakan pada AC-nya.

 

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan mengenai cara setting remote AC Sharp biar dingin yang bisa anda ketahui. Ketika anda mengaktifkan beberapa fitur di atas, proses pendinginan suhu di dalam ruangan akan terasa lebih cepat. 

Saya sangat menyarankan anda untuk mengaktifkan fitur Cool dan Powerful Jet pada remote AC Sharp.

Yang paling penting, ketika menggunakan AC merk apapun, lakukan penurun suhu AC secara bertahap agar proses pendinginan lebih merata dan tidak akan membebani kerja AC-nya.

Diharapkan setelah membaca artikel ini anda mampu mengatasi permasalahan terkait setting remote AC Sharp. Nantikan artikel menarik lainnya seputar AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url