Cara Mematikan Timer AC National Mudah Banget

Sesungguhnya gampang saja untuk mematikan timer AC National

Topik kali ini saya akan menjelaskan cara mematikan timer AC National. Apakah anda salah satu pemakai merk AC yang satu ini ? Kuy baca artikel ini sampai akhir ya.

Timer AC merupakan salah satu fitur penting yang perlu anda ketahui dan wajib dimanfaatkan agar pemakaian energi listrik AC mampu lebih terkontrol.

Ketika memakai timer AC, anda dapat menetapkan kapan AC harus mati dan nyala kembali.

Pada merk AC National tersedia fitur Self Timer. Nah, apa sih fitur Self Timer? Fitur ini berperan untuk mengganti hidup dan matinya AC tanpa mesti menekan tombol OFF pada remot.

Berkat fitur ini, anda bakal lebih mudah ketika mau memakai AC. Pasalnya, AC sudah terjadwal kapan harus hidup dan mati lagi.

Penggunaan daya listrik pun dapat lebih hemat dan terkendali, jadi tidak ada lagi yang namanya membuang energi listrik secara cuma - cuma.

Kemudian, bagaimana cara mematikan timer AC National ? Berikut ulasan selengkapnya mengenai cara matikan timer AC National yang bisa anda ketahui.

7 Cara Mematikan Timer AC National

Ternyata cara mematikan timer AC National itu sangat gampang lho. Beberapa cara yang saya sampaikan nantinya dapat anda praktikan sendiri di rumah. ikuti cara mematikan timer AC National berikut ini.

Cabut Colokan AC

Penggunaan fitur Self Timer pada AC National mesti anda cermati agar tak kedapatan AC mati secara mendadak dan tiba - tiba hidup kembali.

Permasalahan akan muncul ketika lampu Self Timer tiba - tiba mati. Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah mencabut colokan yang menghubungkan AC dengan sumber aliran listrik.

Apabila colokan AC tersebut bisa anda cabut, silahkan tunggu 3 - 5 menit.

Memasangkan Lagi Colokan AC

Misalnya dirasa semua bagian pada AC telah mati, anda mampu menghubungkan kembali colokan AC ke sumber aliran listriknya. Dengan melaksanakan hal ini, kinerja AC akan lagi normal.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

Matikan Timer AC Dengan Remote Asli

Bagi pemilik AC National bisa jadi sudah tahu cara mematikan timer AC National menggunakan remote asli, yakni dengan cara menekan tombol OFF pada bagian Timer.

Ketika tombol dipencet, otomatis timer pada AC akan berhenti begitu saja. Berbeda halnya Jikalau remote AC National yang anda miliki mendapati kerusakan atau hilang, anda dapat memakai remote AC Universal untuk mengatur timernya.

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

Matikan Timer AC Menggunakan Remote Universal

Alternatif lain ketika remote asli AC sudah mengalami kerusakan adalah dengan menggunakan remote AC Universal.

Tapi, ketika anda ingin memanfaatkan remote AC Universal, ada hal yang patut dilakukan agar remote tersebut mampu terkait dengan AC yang anda miliki di rumah.

Berikut langkah - langkah penggunaanya :

  • Silahkan aktifkan AC secara manual via unit indoor
  • Arahkan remot AC Universal ke unit AC indoor dan pencet tombol SET selama 3 detik atu lebih hingga kode di layar remote bekerdip
  • Cari tombol TEMP untuk mengganti kode yang dengan merk AC yang anda miliki
  • Apabila kode yang anda setting sebelumnya telah sesuai, nanti akan terdengar suara 'ting' pada unit AC indoor. Itu cirinya remote AC universal telah terkait dengan unit AC indoor
  • Lalu, anda bisa mengubah timer AC lewat remote AC universal yang sudah disetting sebelumnya

Andaikata penjelasan di atas kurang dipahami, anda bisa cek cara setting remote AC universal untuk AC National berikut ini.

Manfaatkan Ponsel Untuk Mematikan AC

Tentu, HP Android juga bisa menjadi cara lain lho. Dengan syarat hp tersebut telah dilengkapi dengan sensor inframerah atau IR Blaster.

Anda dapat dengan mudah mematikan fitur timer AC National memanfaatkan HP android saja. Ada beberapa hal yang wajib anda siapkan ketika ingin HP android anda dapat dimanfaatkan sebagai remote AC.

  • Pastikan terlebih dahulu apakah HP yang anda punya sudah mempunyai sensor inframerah atau IR Blaster
  • Silahkan install aplikasi Mi Remote di Google Play Store. Bagi yang menggunakan HP Xiaomi biasanya aplikasi tersebut telah terinstall karena bawaan OS
  • Buka aplikasi Mi Remote yang telah anda install sebelumnya
  • Silahkan koneksikan remote AC Virtual dengan AC yang anda miliki di rumah
    Sekiranya keduanya sudah sinkron, nanti akan tampil remot digital di HP anda
  • Terakhir, anda cukup mematikan timernya lewat ponsel

Cabut Pasang Baterai Remote AC

Silahkan cabut baterai remot AC beberapa menit, kurang leih 2 - 3 menit. Selanjutnya, pasangkan lagi baterainya dan coba pakai lagi untuk mematikan timer AC. Apakah bisa dipakai atau tidak? Seandainya masih sama saja, coba gunakan remot AC universal.

Gunakan Fitur Reset Pada Remote

Cara lain yang mampu anda lakukan untuk mematikan timer AC National adalah dengan cara reset AC National.

Untuk tombol reset AC nya sangat kecil, anda dapat menggunakan jarum atau tusuk gigi untuk menekan tombolnya.

Seandainya tombol tersebut sudah dipencet, maka timer yang berkedip tadi akan mati dan anda bisa mengaktifkan lagi AC.

Baca Juga : Cara Mengisi Freon AC yang Benar dan Aman

 

Kesimpulan

Berikut ialah penjelasan terkait 7 cara mematikan timer AC National yang bisa anda ikuti. Semua cara diatas sangat gampang untuk anda lakukan, anda mampu mempraktikannya sendiri di rumah.

Diharapkan setelah mengikuti tutorial ini anda dapat menuntaskan permasalahan terkait timer AC National. 

Semoga artikel ini bisa berguna untuk anda, nantikan artikel menarik lainnya seputar AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url