Gak Perlu Ribet, Ikuti Cara Reset Remote AC Corona Termudah Disini

Cara reset remote AC Corona ternyata sangat enteng lho. Pastikan anda membaca artikel ini hingga selesai agar memahami caranya.

Permasalahan terkait remot AC memang enggak ada habisnya. Kebanyakan, Seumpama remote AC sering anda ubah pengaturannya, kadang dapat membuat kinerja AC berkurang.

Remote AC salah setting membuat suhu dingin yang dikeluarkan terasa tidak maksimal. Solusi untuk mengatasi hal tersebut dengan cara mereset remot AC yang anda miliki.

Seandainya anda menggunakan merk AC terbaik sekalipun, Misalnya pengaturan remotenya enggak benar, maka proses pendinginannya pun kurang mampu bekerja secara ideal.

Untuk masalah kali ini, kita akan fokus menelaah cara reset remote AC Corona. Santai, cara reset remote AC-nya sangat mudah loh.

Setelah berhasil mereset remote AC-nya, anda dapat merubah kembali settingan remotenya agar AC mampu bekerja lebih maksimal.

Tapi, Semisal masalahnya bukan dari pengaturan remot, bisa jadi ditimbulkan karena freon pada AC yang anda punya sudah hampir habis atau mengalami kebocoran.

Baca Juga : Apa itu Freon AC?

Jalan keluarnya, anda mampu menambahkan tekanan freonnya atau mengganti freon AC dengan yang baru. Pastikan untuk pemasangan freonnya dilakukan oleh juru AC yang berpengalaman.

Namun, Sekiranya ditimbulkan karena salah pengaturan remot, cara reset remote AC Corona yang satu ini dapat menjadi solusi yang paling tepat.

Cara Reset Remote AC Corona

Ya mudah saja untuk mereset remote AC Corona. Kalau anda cukup cermat, mungkin telah melakukannya sedari tadi. Pada papan remote AC Corona tersemat sebuah tombol kecil untuk mereset AC.

Yuk ikuti langkah - langkahnya di bawah ini untuk mereset remote AC Corona :

  • Yuk matikan AC yang anda miliki di rumah terlebih dahulu
  • Selanjutnya, ambil remot AC yang ingin anda reset tadi
  • Di samping kanan bawah ada tombol Reset
  • Karena tombol resetnya sangat kecil, anda bisa memakai jarum atau tusuk gigi untuk menekan tombolnya
  • Sekiranya tombol telah ditekan, anda dapat menyalakan kembali AC-nya

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

Remot AC Corona Gak Berkerja

Remote AC Corona gak Berkerja dapat ditimbulkan karena beberapa hal, diataranya karena remot AC Corona terkunci, remote mengalami kerusakan, atau baterai remot AC-nya telah habis.

Nah Kalau remote AC Corona yang anda miliki terkunci Kuy ikuti cara di atas seperti yang telah saya ajarkan sebelumnya.

Namun berbeda ketika baterai remot AC-nya sudah habis, anda mesti mengganti baterai remotnya dengan yang baru.

Setelah merubah baterai remot dengan yang baru, Yuk reset remote AC ke setelan pabrik. Untuk caranya telah bahas di atas.

Terakhir, dapat jadi remote AC Corona yang anda punya mendapati kerusakan. Permasalahannya pun cukup beragam, bisa jadi karena remote AC tersebut telah terlalu lama digunakan, pernah mendapati benturan, tertindas benda yang cukup berat, dan hal lainnya.

Baca Juga : List Kode Remote AC Universal

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan mengenai cara reset remote AC Corona yang dapat anda ketahui. Menurut saya, pembahasan di atas cukup jelas dan mudah untuk dipahami.

Seandainya masih kurang dipahami, anda mampu mendownload manual book AC Corona yang telah saya sediakan di atas.

Diharapkan, sesudah mengikuti artikel ini anda bisa mengatasi permasalahan terkait cara reset remote AC Corona. Nantikan artikel menarik lainnya seputar AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url