Solusi Cepat! Reset Remote AC Konka Hanya Butuh Sedikit Waktu

Cara reset remote AC Konka ternyata sangat enteng lho. Pastikan anda membaca artikel ini hingga akhir supaya memahami caranya.

Masalah terkait remote AC memang gak ada habisnya. Kebanyakan, Seandainya remot AC sering anda rubah setingannya, kadang mampu membuat kinerja AC berkurang.

Remote AC salah setting menyebabkan suhu dingin yang dibuat terasa tidak maksimal. Jalan keluar untuk mengatasi hal tersebut dengan cara mereset remote AC yang anda miliki.

Semisal anda memakai merk AC terbaik sekalipun, Misalnya pengaturan remotenya kurang benar, alhasil proses pendinginannya pun tidak bisa bekerja secara optimal.

Pada masalah yang satu ini, kita akan fokus mengulas cara reset remote AC Konka. Tenang, cara reset remote AC-nya sangat mudah lho.

Selepas berhasil mereset remote AC-nya, anda dapat merubah kembali pengaturan remotenya agar AC bisa bekerja lebih optimal.

Tapi, Jika permasalahannya bukan dari pengaturan remot, bisa jadi disebabkan karena freon pada AC yang anda punya telah mau habis atau mendapati kebocoran.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

Solusinya, anda mampu menambahkan tekanan freonnya atau mengganti freon AC dengan yang baru. Pastikan untuk pemasangan freonnya dikerjakan oleh teknisi AC yang professional.

Namun, Misalnya ditimbulkan karena salah pengaturan remote, cara reset remote AC Konka berikut ini mampu menjadi solusi yang paling tepat.

Cara Reset Remote AC Konka

Ya mudah saja untuk mereset remote AC Konka. Jika anda cukup teliti, mungkin sudah melakukannya sedari tadi. Pada papan remot AC Konka terdapat sebuah tombol kecil untuk mereset AC.

Yuk ikuti langkah - langkahnya di bawah ini untuk mereset remote AC Konka :

  • Yuk matikan AC yang anda miliki di rumah terlebih dahulu
  • Lalu, ambil remote AC yang ingin anda ganti sebelumnya
  • Di samping kanan bawah ada tombol Reset
  • Dikarenakan tombol resetnya sangat kecil, anda bisa memakai jarum atau tusuk gigi untuk menekan tombolnya
  • Kalau tombol sudah ditekan, anda dapat mengaktifkan kembali AC-nya

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

Remot AC Konka Enggak Berkerja

Remote AC Konka tak Berjalan dapat disebabkan karena beberapa hal, diataranya karena remote AC Konka terkunci, remote mengalami kerusakan, atau baterai remote AC-nya sudah habis.

Nah Kalau remot AC Konka yang anda punya terkunci Mari ikuti cara di atas seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

Baca Juga : Cara Setting Remote AC Konka Agar Dingin

Tapi berbeda ketika baterai remot AC-nya telah habis, anda kudu mengganti baterai remotnya dengan yang baru.

Selepas merubah baterai remot dengan yang baru, Silahkan reset remote AC ke setelan pabrik. Untuk caranya sudah bahas di atas.

Terakhir, bisa jadi remote AC Konka yang anda miliki mengalami kerusakan. 

Permasalahannya pun cukup beragam, bisa jadi karena remot AC tersebut telah terlalu lama dipakai, pernah mengalami benturan, tertimpa benda yang cukup berat, dan hal lainnya.

Baca Juga : List Kode Remote AC Universal

Kesimpulan

Berikut adalah penjelasan mengenai cara reset remote AC Konka yang dapat anda ketahui. Menurut saya, penjelasan di atas cukup jelas dan mudah untuk diikuti.

Jika masih kurang dipahami, anda mampu mendownload manual book AC Konka yang telah saya siapakan di atas.

Harapannya, sehabis mengikuti artikel ini anda mampu mengatasi masalah terkait cara reset remote AC Konka. Tunggu artikel menarik lainnya terkait AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url