Cara Reset Remote AC TCL Paling Gampang

Cara reset remote AC TCL ternyata sangat enteng loh. Pastikan anda membaca artikel ini sampai tuntas agar mengetahui caranya.

Masalah mengenai remote AC memang kurang ada habisnya. Umumnya, Sekiranya remote AC selalu anda ganti pengaturannya, kadang mampu membuat kinerja AC berkurang.

Remote AC salah setting mengakibatkan suhu dingin yang dihasilkan terasa tidak maksimal. Solusi untuk mengatasi hal tersebut dengan cara mereset remot AC yang anda miliki.

Andaikata anda memakai merk AC terbaik sekalipun, Sekiranya pengaturan remotenya kurang benar, alhasil proses pendinginannya pun tak mampu bekerja secara maksimal.

Pada masalah yang satu ini, kita akan fokus mengupas cara reset remote AC TCL. Santai, cara reset remote AC-nya sangat gampang lho.

Selepas berhasil mereset remote AC-nya, anda bisa merubah kembali pengaturan remotenya agar AC bisa bekerja lebih ideal.

Namun, Jikalau permasalahannya bukan dari pengaturan remote, mungkin saja ditimbulkan karena freon pada AC yang anda miliki sudah mau habis atau mengalami kebocoran.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

Solusinya, anda mampu menambahkan tekanan freonnya atau mengganti freon AC dengan yang baru. Pastikan untuk pemasangan freonnya dikerjakan oleh ahli AC yang professional.

Namun, Jika ditimbulkan karena salah settingan remot, cara reset remote AC TCL berikut ini bisa menjadi solusi yang paling tepat.

Cara Reset Remote AC TCL

Ya mudah saja untuk mereset remote AC TCL. Semisal anda cukup cermat, mungkin telah mengaplikasikannya sedari tadi. Pada papan remot AC TCL tersemat sebuah tombol kecil untuk mereset AC.

Silahkan ikuti langkah - langkahnya di bawah ini untuk mereset remote AC TCL :

  • Ayo matikan AC yang anda punya di rumah terlebih dahulu
  • Kemudian, ambil remote AC yang ingin anda rubah tadi
  • Di samping kanan bawah ada tombol Reset
  • Karena tombol resetnya sangat kecil, anda mampu memanfaatkan jarum atau tusuk gigi untuk menekan tombolnya
  • Sekiranya tombol telah ditekan, anda mampu menyalakan kembali AC-nya

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

Remote AC TCL Gak Berjalan

Remote AC TCL tak Berfungsi bisa diakibatkan karena beberapa hal, diataranya karena remote AC TCL terkunci, {remote} mengalami kerusakan, atau baterai remot AC-nya telah habis.

Nah Seandainya remote AC TCL yang anda miliki terkunci Mari ikuti cara di atas seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya.

Tapi berbeda ketika baterai remote AC-nya telah habis, anda harus mengganti baterai remotnya dengan yang baru.

Sehabis mengganti baterai remote dengan yang baru, Ayo reset remote AC ke setelan pabrik. Untuk caranya telah jelaskan di atas.

Terakhir, dapat jadi remot AC TCL yang anda miliki mengalami kerusakan. 

Permasalahannya pun cukup beragam, bisa jadi karena remot AC tersebut sudah terlalu lama digunakan, pernah mendapati benturan, tertimpa benda yang cukup berat, dan hal lainnya.

Baca Juga : List Kode Remote AC Universal

Kesimpulan

Berikut adalah penjelasan terkait cara reset remote AC TCL yang dapat anda ketahui. Menurut saya, pembahasan di atas cukup jelas dan mudah untuk dimengerti.

Seandainya masih kurang dipahami, anda dapat mengunduh manual book AC TCL yang telah saya sediakan di atas.

Diharapkan, sehabis memahami artikel ini anda mampu mengatasi masalah terkait cara reset remote AC TCL. Nantikan artikel menarik lainnya terkait AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url