7 Cara Setting Remote AC Electrolux Biar Dingin Terbaru

Terkait AC Electrolux tidak dingin itu bisa terjadi karena salah setting remote AC-nya. Sudah tahu belum cara setting remote AC Electrolux biar dingin secara maksimal ?

Infokuy sudah membuat beberapa cara agar suhu dingin yang dibuat oleh AC Electrolux di rumah bisa terasa.

Tidak Boleh langsung menyimpulkan bahwa AC Electrolux anda mendapati kerusakan ketika suhu yang dihasilkan tidak dingin.

Ada beberapa penyebab mengapa kondisi ini dapat terjadi, salah satunya disebabkan oleh kesalahan setting remote AC.

Selain itu, freon AC yang habis atau mengalami kebocoran juga menjadi penyebab AC tidak dingin lho. Oleh karena itu, freon AC dipakai sebagai bahan bakar agar dapat menghembuskan udara yang lebih sejuk.

Jika mengalami kebocoran, tentu suhu dingin yang dibuat oleh AC pun tidak akan terasa maksimal.

Nah apabila freon AC di rumah mendapati kebocoran, jangan dibiarkan begitu saja, lantas datangkan tukang mesin AC Professional guna mengatasi masalah tersebut.

Jika diabaikan terus-menerus dapat berbahaya untuk kesehatan anda dan keluarga jika tercium gas freonnya.

Masalah bakal berbeda jika AC tidak dingin ini disebabkan karena salah setting remote AC-nya.

Anda bisa dengan mudah mengatasi permasalahan AC Electrolux tidak dingin.

Tapi sebelumnya, silahkan baca cara reset remote AC Electrolux terlebih dahulu agar lebih mudah dalam menyalakan fitur yang ada pada AC Electrolux.

Pastikan anda membaca artikel ini hingga akhir agar dapat memahami cara setting remote AC Electrolux biar dingin secara maksimal.

7 Cara Setting AC Electrolux Biar Dingin

Ada 7 cara setting remote AC Electrolux biar dingin secara maksimal. Anda bisa mengaplikasikan semua cara di bawah ini demi mengoptimalkan proses pendinginan suhunya.

Oh iya, tertarik mengetahui fitur yang ada pada AC Electrolux ? Cek arti simbol pada remote AC Electrolux.

Silahkan cek satu per satu setiap fitur yang ada pada AC Electrolux. Hal ini dilakukan agar anda dapat mengoptimalkan setiap fitur yang ada.

Nyalakan AC Electrolux

Sebelum mengubah settingan remote AC Electrolux, nyalakan dulu AC yang anda miliki di rumah. Jika sudah, silahkan pakai beberapa fitur di bawah ini guna mempercepat proses pendinginan suhu AC-nya.

Aktifkan Mode Cool

Pertama, anda bisa menggunakan fitur mode Cool pada remote AC Electrolux. Biasanya lambang mode Cool ditandai dengan ❄ pada display remotenya. Untuk cara penggunaanya pun sangat mudah, silahkan ikuti langkah - langkah di bawah ini :

  • Ambil remote AC Electrolux yang anda miliki
  • Kemudian, tekan tombol Mode beberapa kali sampai muncul lambang ❄ pada display remote AC-nya
  • Jika sudah , anda telah berhasil menyalakan fitur mode Cool pada AC Electrolux

Aktifkan Fitur Powerful/Jet

Jika dirasa masih kurang cepat proses pendinginan suhunya, anda dapat menyalakan fitur Powerful/Jet pada remote AC Electrolux. Fitur ini berguna untuk mempercepat proses pendinginan temperatur pada daya maksimal.

Selain itu, arah bilah pada AC akan beroprasi lebih optimal ketika anda mengaktifkan fitur Powerful/Jet pada remote AC Electrolux.

Aktifkan Fitur Fan Speed

Jangan lupa untuk mengatur kecepatan kipas pada unit AC indoornya. Anda dapat mengaktifkan tombol Fan Speed untuk mengatur kecepatan kipasnya. Tekan beberapa kali untuk mengatur kecepatan kipas sesuai dengan kebutuhan anda.

Baca Juga : 14 Rekomendasi Merk AC Terbaik Paling Dingin

Atur Arah Hembusan Anginnya

Agar udara dingin yang dikeluarkan oleh AC dapat lebih terasa, anda dapat mengganti arah hembusannya dengan memencet tombol Swing.

Anda bisa dengan mudah mengatur arah hembusan angin secara vertikal ataupun horizontal sesuai kebutuhan. Hal ini dilakukan agar proses pendinginan suhu di dalam ruangan dapat lebih merata.

Turunkan Suhu Secara Bertahap

Penting! Lakukan proses pengurangan suhu secara bertahap agar kerja mesin kompressor AC tak terlalu berat. Jika langsung menurunkan suhu AC ke titik terendah bisa membuat mesin kompressor AC bekerja lebih berat.

Saran saya, lakukan secara bertahap agar proses pendinginan temperatur di dalam ruangan bisa lebih merata dan kesehatan AC pun tetap terjaga.

Sesuaikan Suhu Dengan Lingkungan Luar

Perhatikan juga hawa di luar ruangan apakah terasa dingin atau panas. Jika suhu di luar ruangan terasa panas, jangan langsung mengurangi suhu AC ke titik terendah karena kurang efektif dan dapat merusak mesin AC-nya.

Sebaiknya, lakukan secara bertahap penurunan suhu AC-nya sampai anda mendapatkan titik suhu yang sesuai dengan keinginan.

 

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan mengenai cara setting remote AC Electrolux biar dingin yang bisa anda ketahui.

Beberapa cara di atas dapat anda praktikkan sendiri di rumah agar bisa meningkatkan proses pendinginan AC-nya.

Jika permasalahannya terkait dengan freon AC, anda bisa panggil tukang mesin AC professional demi merapikan hal tersebut.

Berbeda ketika masalahnya terkait settingan remote AC, anda dapat dengan mudah memperbaiki permasalahan AC Electrolux tidak dingin.

Terimakasih telah berkunjung, tunggu artikel menarik lainnya mengenai AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url