Terungkap! Cara Setting Remote AC Speed untuk Hemat Tagihan Listrik Anda

Penyebab AC Speed tidak dingin itu dapat terjadi karena salah setting remote AC-nya. Sudah tau belum cara setting remote AC Speed biar dingin secara maksimal ?

Infokuy sudah membuat beberapa cara agar hawa dingin yang dibuat oleh AC Speed di rumah bisa terasa.

Jangan langsung mengira bahwa AC Speed anda mendapati kerusakan ketika suhu yang dikeluarkan kurang dingin.

Terdapat beberapa penyebab kenapa kondisi ini bisa terjadi, salah satunya diakibatkan oleh kesalahan setting remote AC.

Oh iya, freon AC yang habis atau mengalami kebocoran dapat menjadi penyebab AC tidak dingin lho. Karena freon AC digunakan sebagai bahan bakar agar dapat menciptakan udara yang lebih dingin.

Jika mengalami kebocoran, tentu temperatur dingin yang dihasilkan oleh AC pun tidak terasa maksimal.

Nah jika freon AC di rumah mengalami kebocoran, jangan didiamkan begitu saja, cepat panggil ahli mesin AC Professional demi mengatasi permasalahan tersebut.

Jika dibiarkan terus-m enerus bisa berbahaya untuk kesehatan anda dan keluarga jika tercium gas freonnya.

Masalah bakal berbeda bilamana AC tidak dingin ini diakibatkan karena salah setting remote AC-nya.

Anda dapat dengan mudah membenahi permasalahan AC Speed tidak dingin.

Tapi sebelumnya, silahkan baca cara reset remote AC Speed terlebih dahulu agar lebih mudah dalam mengaktifkan fitur yang ada pada AC Speed.

Pastikan anda mengikuti artikel ini sampai akhir agar bisa memahami cara setting remote AC Speed biar dingin secara maksimal.

7 Cara Setting AC Speed Biar Dingin

Penggunaan AC di rumah tentu membutuhkan konsumsi energi listrik yang cukup besar. 

Salah satu cara untuk menghemat penggunaan energi pada AC adalah dengan melakukan setting remote AC speed yang tepat. 

Dalam artikel ini, akan dibahas lebih lanjut mengenai cara melakukan setting remote AC speed untuk menghemat penggunaan energi listrik.

Nyalakan AC Speed

Sebelum mengubah settingan remote AC Speed, nyalakan terlebih dahulu AC yang anda miliki di rumah. Jika sudah, silahkan gunakan beberapa fitur di bawah ini untuk mempercepat proses pendinginan suhu AC-nya.

Baca Juga : 8 Cara Setting AC LG Biar Dingin Maksimal

Aktifkan Mode Cool

Pertama, anda bisa menggunakan fitur mode Cool pada remote AC Speed. Biasanya simbol mode Cool ditandai dengan ❄ pada display remotenya. Untuk cara pengaktifkannya pun sangat mudah, silahkan ikuti langkah - langkah di bawah ini :

  • Ambil remote AC Speed yang anda miliki
  • Kemudian, tekan tombol Mode beberapa kali hingga menampilkan lambang ❄ pada display remote AC-nya
  • Jika sudah tampil, anda telah berhasil menghidupkan fitur mode Cool pada AC Speed

Baca Juga : 7 Cara Setting Remote AC Daikin Biar Dingin Terbaru

Nyalakan Fitur Powerful/Jet

Apabila dirasa masih kurang cepat proses pendinginan suhunya, anda bisa mengaktifkan fitur Powerful/Jet pada remote AC Speed. Fitur ini berfungsi untuk mempercepat proses pendinginan suhu pada daya maksimum.

Selain itu, arah bilah pada AC akan bekerja lebih optimal ketika anda menggunakan fitur Powerful/Jet pada remote AC Speed.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik, Dingin, Tahan Lama, dan Hemat Listrik

Nyalakan Fitur Fan Speed

Jangan lupa untuk mengatur kecepatan kipas pada unit AC indoornya. Anda dapat menghidupkan tombol Fan Speed untuk mengatur kecepatan kipasnya. Tekan beberapa kali untuk mengubah kecepatan kipas sesuai dengan kebutuhan anda.

Atur Arah Hembusan Anginnya

Agar udara dingin yang dikeluarkan oleh AC bisa lebih terasa, anda bisa mengubah arah hembusannya dengan memencet tombol Swing.

Anda bisa dengan mudah mengganti arah hembusan angin secara vertikal ataupun horizontal sesuai kebutuhan. Hal ini dilakukan agar proses pendinginan suhu di dalam ruangan dapat lebih merata.

Baca Juga : Cara Setting Remote AC Huawei Mudah Banget

Turunkan Suhu Secara Bertahap

Penting! Lakukan proses pengurangan temperatur secara bertahap agar kerja mesin kompressor AC tak terlalu berat. Jika langsung mengurangi suhu AC ke titik terendah bisa membuat mesin kompressor AC bekerja lebih berat.

Saran saya, lakukan secara bertahap agar proses pendinginan temperatur di dalam ruangan dapat lebih merata dan kesehatan AC pun tetap terjaga.

Baca Juga : 7 Cara Setting Remote AC Samsung Biar Dingin Terbaru

Sesuaikan Suhu Dengan Lingkungan Sekitar

Perhatikan juga temperatur di luar ruangan apakah terasa dingin atau panas. Jika suhu di luar ruangan terasa panas, jangan terburu - buru menurunkan suhu AC ke titik terendah karena kurang efektif dan bisa merusak mesin AC-nya.

Sebaiknya, lakukan secara bertahap pengurangan suhu AC-nya sampai anda menemukan titik temperatur yang sesuai dengan keinginan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap

Kesimpulan

Nah, jadi tadi kita udah bahas nih tentang cara setting remote AC speed yang tepat untuk menghemat penggunaan energi listrik di rumah. 

Kita tau kan, penggunaan AC tuh butuh konsumsi energi listrik yang cukup besar, jadi dengan menghemat penggunaan energi listrik pada AC, kita bisa hemat biaya tagihan listrik bulanan juga.

Tapi, kita juga harus hati-hati nih saat melakukan pengaturan kecepatan kipas dan suhu pada AC. 

Jangan terburu-buru dan coba ikuti panduan yang udah kita bahas tadi ya. 

Jangan lupa, pastikan AC diletakkan pada tempat yang tepat dan suhunya disetel sesuai kebutuhan.

Oh iya, kalau ada yang masih bingung tentang penggunaan remote AC, jangan ragu untuk minta bantuan teknisi AC yang ahli ya.

Jadi, gimana? Udah siap coba setting remote AC speed yang efektif dan hemat energi ini? Yuk, langsung ikuti tutorialnya sampai akhir!

Jika masalahnya terkait dengan freon AC, anda bisa panggil ahli mesin AC professional untuk mengatasi hal tersebut.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url