Cara Mematikan Timer AC Sanyo Terbaru

Sebetulnya gampang saja untuk mematikan timer AC Sanyo. Topik kali ini saya akan menjelaskan cara mematikan timer AC Sanyo. Apakah anda salah satu konsumen merk AC yang satu ini ? Kuy baca artikel ini sampai akhir ya.

Timer AC menjadi salah satu fitur penting yang perlu anda ketahui dan wajib digunakan agar penggunaan daya listrik AC bisa lebih teratur.

Ketika mengaplikasikan timer AC, anda bisa menentukan kapan AC mesti mati dan nyala lagi.

Pada merk AC Sanyo terdapat fitur Self Timer. Nah, apa itu fitur Self Timer? Fitur ini berguna untuk mengatur hidup dan matinya AC tanpa wajib menekan tombol OFF pada remote.

Berkat adanya fitur ini, anda akan lebih mudah ketika ingin menggunakan AC. Pasalnya, AC sudah dijadwalkan kapan wajib nyala dan mati kembali.

Penggunaan daya listrik pun dapat lebih hemat dan terkontrol, jadi tidak ada lagi yang namanya membuang energi listrik secara cuma - cuma.

Lantas, bagaimana cara mematikan timer AC Sanyo ? Berikut ulasan selengkapnya terkait cara matikan timer AC Sanyo yang bisa anda ketahui.

7 Cara Mematikan Timer AC Sanyo

Ternyata cara mematikan timer AC Sanyo itu sangat gampang lho. Semua cara yang akan saya informasikan nantinya bisa anda lakukan sendiri di rumah. Kuy ikuti cara mematikan timer AC Sanyo berikut ini.

Cabut Colokan AC

Pemakaian fitur Self Timer pada AC Sanyo perlu anda cermati agar tak kedapatan AC mati secara mendadak dan tiba - tiba hidup kembali.

Permasalahan akan muncul ketika lampu Self Timer tiba - tiba mati. Langkah pertama yang harus anda kerjakan yaitu mencabut colokan yang menghubungkan AC dengan sumber listrik.

Jikalau colokan AC tersebut berhasil anda cabut, silahkan tunggu 3 - 5 menit.

Memasangkan Lagi Colokan AC

Apabila dirasa semua bagian pada AC sudah mati, anda bisa memasangkan kembali colokan AC ke sumber listriknya. Dengan melakukan hal ini, kinerja AC akan kembali normal.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

Matikan Timer AC Menggunakan Remot Bawaan

Bagi pemilik AC Sanyo sepertinya sudah mengetahui cara mematikan timer AC Sanyo memanfaatkan remot asli, yakni dengan cara menekan tombol OFF pada bagian Timer.

Ketika tombol dipencet, otomatis timer pada AC dapat berhenti begitu saja. Berbeda halnya Seumpama remote AC Sanyo yang anda miliki mendapati kerusakan atau hilang, anda mampu memakai remote AC Universal untuk mengubah timernya.

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

Matikan Timer AC Dengan Remote Universal

Opsi lain ketika remot asli AC sudah mengalami kerusakan yaitu dengan memanfaatkan remote AC Universal.

Tapi, ketika anda ingin menggunakan remote AC Universal, ada beberapa hal yang penting dilakukan agar remote tersebut dapat terkoneksi dengan AC yang anda punya di rumah.

Ini adalah langkah - langkah penggunaanya :

  • Silahkan nyalakan AC secara manual melalui unit indoor
  • Arahkan remot AC Universal ke unit AC indoor dan pencet tombol SET selama 3 detik atu lebih sampai kode di display remote bekerdip
  • Cari tombol TEMP untuk mengatur kode sesuai dengan merk AC yang anda miliki
  • Andaikata kode yang anda setting sebelumnya sudah sesuai, nantinya akan terdengar suara 'ting' pada unit AC indoor. Itu tandanya remote AC universal sudah terhubung dengan unit AC indoor
  • Kemudian, anda mampu mengatur timer AC lewat remote AC universal yang telah disetting sebelumnya

Seandainya penjelasan di atas kurang dimengerti, anda mampu baca cara setting remote AC universal untuk AC Sanyo berikut ini.

Matikan Timer AC Menggunakan Ponsel

Sudah seharusnya HP Android juga bisa menjadi alternatif lain lho. Dengan catatan hp tersebut telah dilengkapi dengan sensor inframerah atau IR Blaster.

Anda bisa dengan mudah mematikan fitur timer AC Sanyo memakai HP android saja. Ada beberapa hal yang penting anda siapkan ketika ingin HP android anda dapat dimanfaatkan menjadi remote AC.

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa HP yang anda punya sudah memiliki fitur sensor inframerah atau IR Blaster
  • Kemudian install aplikasi Mi Remote di Google Play Store. Bagi yang menggunakan HP Xiaomi biasanya aplikasi tersebut sudah terinstall karena bawaan OS
  • Buka aplikasi Mi Remote yang sudah anda install sebelumnya
  • Silahkan hubungkan remote AC Virtual dengan AC yang anda punya di rumah
    Jika keduanya sudah terkoneksi, nanti akan tampil remot digital di HP anda
  • Langkah selanjutnya, anda cukup mematikan timernya melalui ponsel

Cabut Baterai Remote AC

Silahkan cabut baterai remot AC beberapa menit, kurang leih 2 - 3 menit. Lalu, tanamkan kembali baterainya dan coba gunakan lagi untuk mematikan timer AC. Apakah bisa dipakai atau tidak? Sekiranya masih sama saja, coba gunakan remot AC universal.

Gunakan Fitur Reset Pada Remote

Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mematikan timer AC Sanyo ialah dengan cara reset AC Sanyo.

Untuk tombol reset AC nya sangatlah kecil, anda dapat menggunakan jarum atau tusuk gigi untuk memencet tombolnya.

Seumpama tombol tersebut telah dipencet, maka timer yang berkedip tadi akan mati dan anda bisa mengaktifkan lagi AC.

Baca Juga : Cara Mengisi Freon AC yang Benar dan Aman

 

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan terkait 7 cara mematikan timer AC Sanyo yang mampu anda ikuti. Semua cara diatas sangat gampang untuk anda coba, anda bisa mempraktikannya sendiri di rumah.

Diharapkan setelah mengikuti tutorial ini anda dapat memecahkan masalah terkait timer AC Sanyo. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, tunggu artikel menarik lainnya seputar AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url