Takut Menggunakan Layanan Pay Later? Ini Segudang Keuntungannya

Layanan pay later kini semakin banyak disediakan platform e-wallet bahkan sampai marketplace pun menawarkannya. 

Pay later bisa digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan, seperti pinjam pulsa 100rb dari operator provider di Indonesia, cicilan belanja, dll. 

Meskipun banyak fitur yang ditawarkan namun tidak sedikit juga yang masih ragu menggunakan pay later. Apakah kamu termasuk pengguna setiap pay later atau justru masih takut memanfaatkannya?

Daripada takut, simak apa saja keunggulan yang bisa diperoleh berikut ini. 

Sederet Keuntungan Menggunakan Pay Later

Penyedia pay later sendiri adalah lembaga jasa keuangan, baik itu bank atau peer to peer lending. 

Jadi sistemnya adalah pengguna akan berhutang kepada penyedia pay later tersebut demi memperoleh produk yang diinginkan. 

Kewajiban kamu sebagai peminjam adalah melunasi pinjaman tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan. 

Salah satu faktor ketakutan terbesar masyarakat untuk tidak menggunakan pay later adalah bunga yang diterapkan. 

Memang benar bahwa pay later menerapkan bunga pinjaman, namun selama bisa menyesuaikan dengan kemampuan tentu tidak jadi masalah. Apalagi ada beragam keuntungan menggunakan pay later seperti berikut:

1. Proses yang Lebih Cepat

Pay later adalah fitur yang bisa diakses dengan sangat cepat sehingga tergolong praktis. Tidak banyak syarat pendaftaran yang harus dilakukan sehingga kamu bisa mendapatkan pinjaman kapan saja. 

Khususnya ketika ada kebutuhan mendesak di waktu tertentu dan kamu sedang tidak memiliki uang cash.

Misalnya saja membutuhkan uang untuk modal usaha, tidak perlu berbulan-bulan dari pendaftaran sampai pencairan uang. 

2. Pilihan Cicilan yang Lengkap

Masing-masing aplikasi pay later menyediakan pilihan cicilan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang menawarkan cicilan dari satu bulan bahkan sampai 12 bulan. 

Kamu bisa memilih mana cicilan atau tenor yang paling sesuai. Jika memilih cicilan paling cepat tentu bunga yang diterapkan akan semakin rendah. Namun jika ingin cicilan per bulan lebih ringan, tenor lama bisa juga dipilih. 

3. Hadir Promo Setiap Bulannya

Sama seperti kartu kredit, pay later juga menyediakan banyak sekali promo. Misalnya saja pada aplikasi GoJek, jika kamu membayar dengan pay later maka akan menikmati promo tertentu. 

Jumlah promo yang diberikan pun tidak sedikit dan selalu ada setiap bulannya. Biaya potongan harga atau diskon dari promo pun cukup tinggi. Hal inilah yang membuat banyak sekali orang tertarik menggunakannya. 

4. Bisa Digunakan Banyak Transaksi

Fitur pay later kini tidak terbatas digunakan untuk satu aplikasi saja. Misalnya saja kamu mengaktifkan pay later di Dana, maka kamu bisa bertransaksi apapun. Dengan catatan merchant atau toko tersebut bekerja sama dengan Dana. 

Hal yang sama juga berlaku jika kamu menggunakan aplikasi seperti GoJek, Kredivo, OVO, dll. 

Keuntungan ini memudahkan kamu untuk belanja di mana saja. Apalagi merchant yang bekerja sama dengan e-wallet tersebut kini jumlahnya sangat banyak. 

5. Syarat Pendaftaran Mudah

Sudah tahu apa saja syarat untuk mengajukan kartu kredit di bank? Ada banyak syaratnya dari slip gaji, e-KTP dan butuh waktu lama untuk pengecekan. Berbeda dengan layanan pay later. 

Kamu bisa lho mendaftar pay later hanya dengan e-KTP saja. Syaratnya mudah dan prosesnya tidak menunggu waktu sampai berbulan-bulan. Kamu yang membutuhkan alat pembayaran kredit bisa langsung menggunakannya. 

6. Hanya Perlu Smartphone

Alat pembayaran ini bisa diakses langsung dengan perangkat smartphone kamu. Cukup dengan menginstal aplikasinya saja kamu sudah bisa mengajukan pendaftaran. 

Aplikasinya bisa diinstal langsung di app store atau play store secara gratis. Pendaftaran pun gratis, tidak ada biaya tambahan apapun. 

Satu aplikasi bisa langsung digunakan untuk berbagai macam pembayaran sesuai kebutuhan. 

Pay later adalah layanan menguntungkan yang bisa dimanfaatkan dalam keadaan genting. Supaya kamu tidak takut menggunakannya apalagi dengan cicilan membengkak maka ada tips yang perlu diperhatikan. 

Pertama, kamu perlu menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan membayar. Jangan belanja lebih dari kemampuan. 

Kedua jangan lupakan untuk mengecek promo sebelum membeli sehingga selalu mendapatkan harga termurah.

Kesimpulan

Inilah keuntungan menggunakan pay later yang bisa kamu dapatkan, kini tak perlu ragu lagi untuk menggunakannya bukan. Setelah membaca artikel ini, apakah anda tertarik menggunakan layanan Pay Later? 

Namun yang harus anda perhatikan ketika memiliki provider Pay Later, pilih tempat yang terpercaya dan sudah diawasi oleh OJK biar semua terjamin. Baca artikel menarik lainnya hanya di infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url