Kode Remote AC Crystal dan Cara Settingnya Terbaru

Gak perlu khawatir apabila remot AC Crystal terjadi kerusakan , cek selengkapnya terkait kode remot AC Crystal dan cara settingnya pada artikel berikut ini.

Apabila remot AC Crystal original mengalami kerusakan, anda dapat memanfaatkan remot AC universal untuk menanggulangi urusan tersebut.

Tetapi, penggunaan remot AC Universal untuk AC merk Crystal mempunyai pengaturan masing-masing.

Ada kode remote AC Crystal yang patut anda atur agar mampu tersambung dengan AC Crystal di rumah.

Dari segi fitur pun tak jauh berbeda antara remot AC Crystal asli dengan remot AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Crystal di rumah bisa dikontrol lagi menggunakan remot AC.

Sedikit bercerita, AC Crystal ialah salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap membuat beragam perlengkapan elektronik yang berkualitas dan sangat diminanti oleh orang-orang.

Ada beragam pilihan AC Crystal, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht merupakan besaran daya yang diperlukan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang diperlukan.

Umumnya, AC Crystal menyisipkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga pun akan tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang menghasilkan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal bisa menjadi pilihan yang bijak? Tentu saja, anda kudu mengetahui kode remot AC Crystal dan cara settingnya.

Pada penjelasan kali ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan rinci. Kuy ikuti pembahasan ini hingga akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remote AC Crystal

Remot AC Crystal merupakan barang elektronika yang berfungsi untuk mengontrol AC . Ada beberapa tombol yang bisa ditekan dan tiap bagian-bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Crystal, telah dipaketkan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remote, manual book, dan buku garansi.

Mengenai pemasangan AC Crystal biasanya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan alatnya.

Ketika remote AC Crystal original terjadi kerusakan, anda mempunyai beberapa pilihan yaitu dapat memanfaatkan remote AC universal, menggunakan aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Crystal orinya.

Harga remot AC Crystal ori umumnya lebih mahal jika dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kebermanfaatan menurut infokuy gak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC loh.

Nah, agar remot ac universal dapat dipakai, wajib adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Crystal yang satu ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remote AC Crystal

Kode remote AC Crystal ialah sekumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Crystal berada dikisaran angka 207,102,104,131,181,224,187,073,103,106.

Oh iya, Ada juga kode remot ac Crystal joker 4 digit = 0107, 0116, 0111, 0282, 0002, 0482, 0184, 0013, 0012, 0349

Pengisian kode kudu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘207’.

Maka langkah pertama yang perlu dikerjakan ialah mencari angka ‘2’ terlebih dahulu, kemudian ‘0’, dan terakhir angka ‘7’.

Pada proses penginputan ini harus dilakukan secara hati – hati dan benar agar remote bisa pairing dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Crystal

Setelah mengetahui kode remot ac Crystal, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang menjalankan pairing atau penghubungan.

Maka dari itu, anda mesti mengetahui langkah-langkahnya dengan runtut . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Crystal :

Pertama, siapkan terlebih dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Crystal

Aktifkan AC Crystal dengan memakai metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih hidup

Nyalakan remote ac universal sampai muncul temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remot berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau memasukkan angka ‘207’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses pairing remot ac universal dengan unit indoor AC Crystal telah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Itu adalah pembahasan terkait kode remot ac Crystal dan cara settingnya yang dapat anda ketahui.

Memang, remot ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remot ac ori mengalami kerusakan. Namun, yang patut diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini adalah adanya kode remote ac Crystal agar dapat melakukan proses menghubungkan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga dapat mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy tulis di blog ini. Semoga artikel yang infokuy ulas dapat membantu anda mengatasi masalah seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url