Kode Remote AC Dast Semua Tipe Paling Lengkap

Tak usah panik kala remot AC Dast mengalami kerusakan , ketahui kode remot AC Dast dan cara settingnya disini ya.

Jika remot AC Dast original kedapatan rusak, anda bisa memanfaatkan remot AC universal untuk menanggulangi masalah tersebut.

Tetapi, implementasi remote AC Universal untuk AC merk Dast mempunyai pengaturan tersendiri.

Terdapat kode remote AC Dast yang wajib anda atur agar dapat terkoneksi dengan AC Dast di rumah.

Dari aspek kemampuan pun gak jauh berbeda antara remot AC Dast asli dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Dast di rumah bisa dipakai lagi menggunakan remot AC.

Sedikit bercerita, AC Dast telah menjadi salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap mengeluarkan beragam produk elektronik yang berkualitas dan lumayan disukai oleh masyarakat.

Ada beragam pilihan AC Dast, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang diperlukan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang diperlukan.

Biasanya, AC Dast memasangkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga juga akan terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang melahirkan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang benar? Tentu saja, anda mesti mengetahui kode remote AC Dast dan cara settingnya.

Pada penjelasan yang satu ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan detail. Yuk ikuti ulasan ini sampai akhir biar gak ketinggalan informasinya.

Remote AC Dast

Remote AC Dast ialah barang elektronika yang berfungsi untuk mengontrol AC . Terdapat beragam tombol yang dapat digunakan dan masing-masing mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Dast, sudah disiapkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, buku manual, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Dast kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda kudu mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan unitnya.

Ketika remot AC Dast ori kedapatan rusak, anda mempunyai beberapa alternatif yaitu dapat menggunakan remote AC universal, memanfaatkan aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Dast originalnya.

Harga remote AC Dast asli umumnya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kebermanfaatan menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering digunakan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanyakurang dari 50 k.

Menariknya, remote AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC loh.

Nah, agar remote ac universal dapat dipakai, penting adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Dast di bawah ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remote AC Dast

Kode remot AC Dast ialah kumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Dast berada dikisaran angka  495, 498, 821 - 828, 839 - 849, 865 - 877, 905 - 976, dan 999.

Pengisian kode harus anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘495’.

Maka langkah pertama yang patut dikerjakan adalah menginputkan angka ‘4’ terlebih dahulu, kemudian ‘9’, dan terakhir angka ‘5’.

Pada proses penginputan ini perlu dilakukan secara hati – hati dan benar agar remote bisa konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Dast

Selepas mengetahui kode remot ac Dast, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Maka dari itu, anda patut mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Dast :

Pertama, siapkan dahulu remote ac universal dan unit ac indoor Dast

Aktifkan AC Dast dengan memakai cara manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remot ac universal sampai tampil temperatur pada layarnya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remote berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau menginputkan angka ‘495’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses mengoneksikan remot ac universal dengan unit indoor AC Dast sudah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini merupakan ulasan terkait kode remot ac Dast dan cara settingnya yang bisa anda ketahui.

Memang, remote ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac ori mengalami kerusakan. Namun, yang harus diperhatikan ketika ingin memakai remot ac ini adalah adanya kode remote ac Dast agar dapat melakukan proses penghubungan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga dapat mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy ulas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy jelaskan dapat membantu anda mengatasi masalah terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url