Kode Remote AC Midea Semua Tipe Paling Lengkap

Tak perlu khawatir kala remote AC Midea kedapatan rusak , pelajari selengkapnya terkait kode remot AC Midea dan cara settingnya pada bacaan berikut ini.

Andaikata remot AC Midea bawaan kedapatan rusak, anda bisa menggunakan remote AC universal untuk memecahkan urusan tersebut.

Tetapi, penggunaan remote AC Universal untuk AC merk Midea memiliki pengaturan masing-masing.

Ada kode remote AC Midea yang mesti anda atur agar bisa tersambung dengan AC Midea di rumah.

Dilihat dari segi kemampuan pun tak jauh berbeda antara remote AC Midea original dengan remot AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Midea di rumah bisa dikontrol lagi menggunakan remot AC.

Sedikit bercerita, AC Midea ialah salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap membuat beragam perakitan elektronik yang bermutu dan cukup disukai oleh kebanyakan orang.

Sudah sepantasnya, dari segi harga pun bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang melahirkan AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah pemakaian remote AC Universal bisa menjadi pilihan yang baik? Ya, anda harus mengetahui kode remote AC Midea dan cara settingnya.

Pada bacaan yang satu ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan detail. Kuy ikuti pembahasan ini sampai akhir biar gak ketinggalan infonya.

Remot AC Midea

Remote AC Midea ialah produk elektronika yang berguna untuk mengelola AC . Terdapat beragam tombol yang dapat dipakai dan masing-masing memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Midea, telah dipaketkan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remot, manual book, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Midea kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda mesti mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan unitnya.

Ketika remote AC Midea bawaan terjadi kerusakan, anda mempunyai beberapa pilihan yakni bisa menggunakan remot AC universal, menggunakan aplikasi remote AC, atau membeli remot AC Midea originalnya.

Harga remote AC Midea original umumnya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kegunaan menurut infokuy gak jauh berbeda.

Baca Juga : Merk AC Terbaik 2023

Beberapa remote AC universal yang sering dipergunakan remot AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya < 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remot ac universal dapat digunakan, kudu adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Midea di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remot AC Midea

Kode remot AC Midea adalah kumpulan kode unik yang dipakai agar bisa menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Midea berada dikisaran angka 040 hingga 058, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 040, 041, 042 satu per satu hingga 058.

Oh iya, Ada juga Kode remote joker AC Midea 4 digit  =  0260. 0261. 0262. 0263. 0264. 0265. 0526. 0772. 0776. 0002. 0482. 0282. 0232. 0013. 0012. 0349

Pengisian kode patut anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘040’.

Maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menginputkan angka ‘0’ terlebih dahulu, lalu ‘4’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini patut dikerjakan secara hati – hati dan benar agar remote bisa terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Midea

Setelah mengetahui kode remote ac Midea, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Maka dari itu, anda mesti mengetahui langkah-langkahnya dengan sesuai . Silahkan ikuti cara setting remote AC Midea :

Pertama, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Midea

Nyalakan AC Midea dengan memakai cara manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remote ac universal sampai tampil temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remot berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita mau memasukkan angka ‘040’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses penghubungan remot ac universal dengan unit indoor AC Midea sudah berhasil dilaksanakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2023

Kesimpulan

Ini merupakan ulasan terkait kode remot ac Midea dan cara settingnya yang dapat anda ikuti.

Memang, remote ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remot ac ori kedapatan rusak. 

Namun, yang wajib diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini ialah adanya kode remot ac Midea agar bisa melakukan proses menghubungkan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy tulis di blog ini. 

Semoga artikel yang infokuy jelaskan bisa membantu anda mengatasi masalah mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url