Kode Remote AC Sharp dan Cara Settingnya Terbaru

Jangan panik kala remot AC Sharp terjadi kerusakan , cari tahu kode remote AC Sharp dan cara settingnya pada penjelasan berikut ini.

Seumpama remote AC Sharp bawaan terjadi kerusakan, anda dapat menggunakan remote AC universal untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tetapi, penerapan remot AC Universal untuk AC merk Sharp memiliki pengaturan tersendiri.

Ada kode remot AC Sharp yang kudu anda sesuaikan agar bisa pairing dengan AC Sharp di rumah.

Dari aspek fitur pun enggak jauh berbeda antara remot AC Sharp asli dengan remot AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Sharp di rumah bisa dipakai lagi menggunakan remot AC.

Sedikit bercerita, AC Sharp menjadi salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. 

Perusahaan ini memang kerap mengeluarkan beragam alat elektronik yang bermutu dan sangat digemari oleh kebanyakan orang.

Ada beragam pilihan AC Sharp, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang dikenakan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang diperlukan.

Kebanyakan, AC Sharp menyelipkan beberapa teknologi yang cukup menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga juga dapat terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang membikin AC lain.

Fokus ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang baik? Tentu dong, anda mesti mengetahui kode remote AC Sharp dan cara settingnya.

Pada penjelasan yang satu ini, infokuy.net akan membahas dengan jelas. Silahkan ikuti pembahasan ini sampai akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remot AC Sharp

Remot AC Sharp adalah produk elektronika yang berguna untuk mengontrol AC . Ada beragam tombol yang dapat dipakai dan tiap bagian-bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Sharp, telah disediakan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, buku manual, dan buku garansi.

Terkait pemasangan AC Sharp biasanya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda mesti mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan unitnya.

Ketika remote AC Sharp asli kedapatan rusak, anda memiliki beberapa alternatif yakni dapat menggunakan remote AC universal, memakai aplikasi remot AC, atau membeli remot AC Sharp bawaannya.

Harga remote AC Sharp asli biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi kegunaan menurut infokuy enggak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnyakurang dari 50 k.

Menariknya, remote AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remot ac universal bisa digunakan, wajib adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Sharp di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remot AC Sharp

Kode remot AC Sharp merupakan sekumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Sharp berada dikisaran angka 720 hingga 739, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 720, 721, 722, dan seterusnya sampai 739.

Oh iya, Ada juga Kode remote joker AC Sharp 4 digit  =  0103, 0096, 0482, 0097, 0099, 0106, 0525, 0542, 0608, 0616, 0631, 0002, 0107, 0184, 0282

Pengisian kode wajib anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘720’.

Maka langkah pertama yang harus dikerjakan yakni menambahkan angka ‘7’ terlebih dahulu, lalu ‘2’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini perlu dilakukan secara hati – hati dan benar agar remot dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Sharp

Sesudah mengetahui kode remot ac Sharp, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal memiliki settingan tersendiri ketika sedang melaksanakan pairing atau penghubungan.

Untuk itu, anda patut mengetahui langkah-langkahnya dengan runtut . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Sharp :

Pertama, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Sharp

Aktifkan AC Sharp dengan memakai metode manual atau langsung memencet tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remote ac universal hingga muncul temperatur pada layarnya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada layar remote berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau menginputkan angka ‘720’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode telah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses pairing remote ac universal dengan unit indoor AC Sharp sudah berhasil dilaksanakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini merupakan ulasan terkait kode remote ac Sharp dan cara settingnya yang bisa anda pahami.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac ori kedapatan rusak. 

Namun, yang harus diperhatikan ketika ingin memakai remote ac ini adalah adanya kode remote ac Sharp agar bisa melakukan proses pairing antara remote dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga dapat mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy jelaskan di blog ini. Semoga artikel yang infokuy bahas bisa membantu anda mengatasi permasalahan mengenai AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url