Kode Remote AC Hitachi dan Cara Settingnya 2022

Jangan takut ketika remote AC Hitachi mengalami kerusakan , pelajari selengkapnya terkait kode remot AC Hitachi dan cara settingnya pada penjelasan berikut ini.

Seumpama remot AC Hitachi ori mengalami kerusakan, anda dapat memanfaatkan remote AC universal untuk menangani perkara tersebut.

Namun, implementasi remote AC Universal untuk AC merk Hitachi mempunyai pengaturan tersendiri.

Terdapat kode remote AC Hitachi yang mesti anda sesuaikan agar mampu tersambung dengan AC Hitachi di rumah.

Dilihat dari segi kemampuan pun enggak jauh berbeda antara remote AC Hitachi asli dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Hitachi di rumah dapat dipakai kembali menggunakan remot AC.

Sedikit cerita, AC Hitachi telah menjadi salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. 

Perusahaan ini memang kerap membuat beragam perakitan elektronik yang berkualitas dan cukup disukai oleh kebanyakan orang.

Terdapat beragam pilihan AC Hitachi, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dikonsumsi untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang diperlukan.

Biasanya, AC Hitachi menanamkan beberapa teknologi yang lumayan menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga pun bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang membuat AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal dapat menjadi pilihan yang bijak? Pastinya, anda kudu mengetahui kode remot AC Hitachi dan cara settingnya.

Pada ulasan kali ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan detail. Kuy ikuti penjelasan ini hingga akhir biar gak ketinggalan infonya.

Remot AC Hitachi

Remote AC Hitachi adalah alat elektronik yang berguna untuk mengontrol AC . Terdapat beberapa tombol yang bisa digunakan dan tiap bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Hitachi, sudah disiapkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, buku manual, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Hitachi umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan alatnya.

Ketika remote AC Hitachi ori mengalami kerusakan, anda memiliki beberapa pilihan yaitu bisa memakai remote AC universal, memakai aplikasi remot AC, atau membeli remote AC Hitachi originalnya.

Harga remote AC Hitachi asli umumnya lebih mahal jika dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dipakai remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnyakurang dari 50 k.

Menariknya, remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua brand AC lho.

Nah, agar remot ac universal bisa dimanfaatkan, wajib adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remot ac universal Hitachi beriku ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remote AC Hitachi

Kode remot AC Hitachi merupakan kumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Hitachi berada dikisaran angka 640 hingga 659, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 640, 641, 642 satu per satu hingga 659.

Pengisian kode perlu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘640’.

Maka langkah pertama yang patut dilakukan yakni menginputkan angka ‘6’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘4’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini perlu dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remot bisa konek dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Hitachi

Selepas mengetahui kode remote ac Hitachi, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remote AC universal mempunyai pengaturan tersendiri ketika sedang melaksanakan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda wajib mengetahui langkah-langkahnya dengan sesuai . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Hitachi :

Pertama, siapkan dahulu remote ac universal dan unit ac indoor Hitachi

Aktifkan AC Hitachi dengan memakai metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remote ac universal hingga muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remote ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remote berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita mau memasukkan angka ‘640’, ketika anda menginputkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode sudah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses menghubungkan remot ac universal dengan unit indoor AC Hitachi sudah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Itu adalah bacaan mengenai kode remote ac Hitachi dan cara settingnya yang bisa anda ikuti.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remot ac ori kedapatan rusak. Namun, yang perlu diperhatikan ketika ingin memakai remote ac ini adalah adanya kode remot ac Hitachi agar dapat melakukan proses penghubungan antara remote dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy bahas di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis dapat membantu anda mengatasi masalah seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url