Kode Remote AC Shinco Semua Tipe Paling Lengkap

Tak usah panik apabila remot AC Shinco mengalami kerusakan , ketahui kode remote AC Shinco dan cara settingnya pada artikel berikut ini.

Andaikata remot AC Shinco ori mengalami kerusakan, anda dapat menggunakan remote AC universal untuk menangani perkara tersebut.

Tapi, pemakaian remot AC Universal untuk AC merk Shinco mempunyai settingan masing-masing.

Ada kode remote AC Shinco yang mesti anda atur agar dapat terhubung dengan AC Shinco di rumah.

Dilihat dari segi kemampuan pun tak jauh berbeda antara remote AC Shinco bawaan dengan remot AC Universal.

Yang paling penting adalah AC Shinco di rumah dapat dikendalikan kembali menggunakan remote AC.

Sedikit cerita, AC Shinco adalah salah satu merek AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap melahirkan beragam alat elektronik yang berkualitas dan cukup digemari oleh kebanyakan orang.

Ada beragam pilihan AC Shinco, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, sampai 2 PK. PK atau Paard Kracht adalah besaran daya yang digunakan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang dibutuhkan.

Biasanya, AC Shinco memasangkan beberapa teknologi yang lumayan keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, sudah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga pun akan tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan merek yang memproduksi AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang tepat? Tentu dong, anda perlu mengetahui kode remot AC Shinco dan cara settingnya.

Pada pembahasan kali ini, infokuy.net akan mengulas dengan lengkap. Kuy ikuti penjelasan ini hingga akhir biar gak ketinggalan infonya.

Remot AC Shinco

Remot AC Shinco ialah benda elektronika yang berfungsi untuk mengelola AC . Ada beberapa tombol yang bisa digunakan dan masing-masing memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Shinco, sudah disediakan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remote, manual book, dan buku garansi.

Mengenai pemasangan AC Shinco umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda patut mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan alatnya.

Ketika remot AC Shinco ori mengalami kerusakan, anda mempunyai beberapa kemungkinan yakni dapat memanfaatkan remote AC universal, memanfaatkan aplikasi remot AC, atau membeli remote AC Shinco bawaannya.

Harga remote AC Shinco bawaan biasanya lebih mahal apabila dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy enggak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dipergunakan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya < 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC loh.

Nah, agar remote ac universal dapat dipakai, mesti adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Shinco di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remot AC Shinco

Kode remot AC Shinco adalah kumpulan kode unik yang digunakan agar dapat menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang terjadi, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Shinco berada dikisaran angka 200 hingga 209, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 200, 201, 202 satu per satu hingga 209.

Pengisian kode perlu anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘200’.

Maka langkah pertama yang kudu dilaksanakan ialah menginputkan angka ‘2’ terlebih dahulu, kemudian ‘0’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses penginputan ini harus dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remote bisa terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Shinco

Sehabis mengetahui kode remote ac Shinco, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal mempunyai settingan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Jadi, anda mesti mengetahui langkah-langkahnya dengan sesuai . Silahkan ikuti cara setting remot universal AC Shinco :

Pertama, siapkan terlebih dahulu remote ac universal dan unit ac indoor Shinco

Aktifkan AC Shinco dengan memakai cara manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remote ac universal hingga muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remot berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita mau memasukkan angka ‘200’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotenya

Proses menghubungkan remote ac universal dengan unit indoor AC Shinco sudah berhasil dilaksanakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini merupakan bacaan terkait kode remote ac Shinco dan cara settingnya yang dapat anda ikuti.

Memang, remote ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remote ac bawaan kedapatan rusak. Namun, yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini adalah adanya kode remot ac Shinco agar bisa melakukan proses menghubungkan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy jelaskan di blog ini. Semoga artikel yang infokuy ulas bisa membantu anda mengatasi masalah terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url