Kode Remote AC TCL Semua Tipe Paling Lengkap

Gak perlu khawatir apabila remote AC TCL kedapatan rusak , cari tahu kode remot AC TCL dan cara settingnya pada artikel berikut ini.

Jikalau remote AC TCL ori kedapatan rusak, anda dapat memakai remote AC universal untuk menanggulangi urusan tersebut.

Akan tetapi, pemakaian remot AC Universal untuk AC merk TCL memiliki pengaturan tersendiri.

Terdapat kode remot AC TCL yang mesti anda sesuaikan agar dapat terhubung dengan AC TCL di rumah.

Dari aspek fitur pun tak jauh berbeda antara remot AC TCL original dengan remote AC Universal.

Yang paling penting adalah AC TCL di rumah bisa dipakai kembali menggunakan remot AC.

Sedikit cerita, AC TCL menjadi salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap memproduksi beragam alat elektronik yang berkualitas dan sangat disenangi oleh orang-orang.

Ada beragam pilihan AC TCL, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht merupakan besaran daya yang dikenakan untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar juga PK yang dibutuhkan.

Biasanya, AC TCL menyelipkan beberapa teknologi yang lumayan menarik pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga pun bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang menghasilkan AC lain.

Kembali ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal bisa menjadi pilihan yang tepat? Ya, anda wajib mengetahui kode remot AC TCL dan cara settingnya.

Pada bacaan yang satu ini, infokuy.net akan mengulas dengan lengkap. Kuy ikuti artikel ini hingga akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remote AC TCL

Remot AC TCL adalah alat elektronik yang berguna untuk mengontrol AC . Ada beberapa tombol yang dapat ditekan dan tiap bagian-bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC TCL, sudah dipaketkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remote, buku manual, dan buku garansi.

Mengenai pemasangan AC TCL umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda kudu mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan unitnya.

Ketika remot AC TCL ori terjadi kerusakan, anda memiliki beberapa kemungkinan yakni bisa memakai remot AC universal, memanfaatkan aplikasi remote AC, atau membeli remote AC TCL aslinya.

Harga remot AC TCL original biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi kebermanfaatan menurut infokuy gak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnyakurang dari 50 ribu.

Menariknya, remote AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remote ac universal dapat digunakan, penting adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal TCL di bawah ini untuk lebih lengkapnya.

Kode Remot AC TCL

Kode remot AC TCL merupakan sekumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC TCL berada dikisaran angka 120 hingga 133, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 120, 121, 122 satu per satu hingga 133.

Oh iya, Ada juga Kode remote ac universal joker AC TCL 4 digit  =  0266. 0534. 0002. 0274. 0267. 0493. 0246. 0468. 0476. 0570. 0482. 0273. 0276. 0277. 0278. 0279. 0280. 0786. 0790. 0792. 0861. 0107. 0184. 0282

Pengisian kode harus anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘120’.

Maka langkah pertama yang patut dilakukan yakni menambahkan angka ‘1’ terlebih dahulu, selanjutnya ‘2’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses penginputan ini patut dikerjakan secara hati – hati dan benar agar remote dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC TCL

Sesudah mengetahui kode remote ac TCL, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki pengaturan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda kudu mengetahui langkah-langkahnya dengan tepat . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC TCL :

Pertama, siapkan terlebih dahulu remote ac universal dan unit ac indoor TCL

Jalankan AC TCL dengan memakai cara manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remote ac universal hingga tampil temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ sampai angka ‘000’ pada display remote berkedip

Lalu, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita ingin menginputkan angka ‘120’, ketika anda menginputkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode telah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses menghubungkan remote ac universal dengan unit indoor AC TCL sudah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Ini adalah bacaan mengenai kode remot ac TCL dan cara settingnya yang dapat anda ikuti.

Memang, remote ac universal menjadi alternatif terbaik ketika remote ac ori kedapatan rusak. Namun, yang harus diperhatikan ketika ingin menggunakan remote ac ini ialah adanya kode remot ac TCL agar dapat melakukan proses pairing antara remot dengan unit indoornya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy tulis di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis dapat membantu anda mengatasi permasalahan seputar AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url