Bingung Nyari Kode Remote AC Uchida? Jangan Khawatir, Ada Cara Mudahnya!

Jangan panik kala remote AC Uchida kedapatan rusak , cari tahu kode remot AC Uchida dan cara settingnya pada penjelasan berikut ini.

Apabila remote AC Uchida bawaan terjadi kerusakan, anda bisa menggunakan remote AC universal untuk mengatasi masalah tersebut.

Tapi, pemakaian remote AC Universal untuk AC merk Uchida memiliki settingan masing-masing.

Ada kode remote AC Uchida yang patut anda sesuaikan agar mampu tersambung dengan AC Uchida di rumah.

Dilihat dari segi kemampuan pun tak jauh berbeda antara remot AC Uchida asli dengan remote AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Uchida di rumah bisa dipakai lagi menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Uchida merupakan salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia loh. Perusahaan ini memang kerap membuat beragam barang elektronik yang bermutu dan cukup disenangi oleh orang-orang.

Terdapat beragam pilihan AC Uchida, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dikonsumsi untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang dibutuhkan.

Umumnya, AC Uchida menyelipkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Sudah sepantasnya, dari segi harga pun bisa saja tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang menciptakan AC lain.

Kembali ke topik awal, apakah penggunaan remote AC Universal dapat menjadi pilihan yang benar? Tentu dong, anda kudu mengetahui kode remot AC Uchida dan cara settingnya.

Pada artikel yang satu ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan lengkap. Kuy ikuti bacaan ini sampai akhir biar tidak ketinggalan infonya.

Remot AC Uchida

Remote AC Uchida merupakan benda elektronik yang berfungsi untuk mengontrol AC . Terdapat beragam tombol yang bisa dipakai dan tiap bagiannya memiliki fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Uchida, telah disiapkan beberapa hal yaitu unit indoor dan unit outdoor, remot, manual book, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Uchida kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan perangkatnya.

Ketika remote AC Uchida asli mengalami kerusakan, anda mempunyai beberapa pilihan yakni bisa memanfaatkan remot AC universal, memanfaatkan aplikasi remote AC, atau membeli remote AC Uchida orinya.

Harga remot AC Uchida asli biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi manfaat menurut infokuy enggak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering digunakan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanyakurang dari 50 k.

Menariknya, remot AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remote ac universal dapat digunakan, harus adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Uchida beriku ini untuk lebih runtutnya.

Kode Remot AC Uchida

Kode Remote AC Uchida adalah sebuah hal yang sangat penting bagi setiap pemilik AC merk Uchida. Tanpa kode remote tersebut, AC Uchida tidak bisa digunakan dengan maksimal. 

Namun, seringkali kode remote tersebut hilang atau rusak sehingga membuat pemilik AC Uchida kebingungan untuk mencarinya.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, ada banyak tutorial di internet yang bisa diikuti. 

Namun, tidak semua tutorial tersebut bisa memberikan solusi yang akurat dan mudah dipahami oleh pemilik AC Uchida. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih tutorial yang tepat dan efektif.

Oh iya, Ada juga Kode remote joker AC Uchida 4 digit  =  0298. 0401. 0002. 0482. 0107. 0184. 0282. 0013. 0012. 0349

Pengisian kode harus anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘610’.

Maka langkah pertama yang wajib dilakukan yakni memasukkan angka ‘6’ terlebih dahulu, kemudian ‘1’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses penginputan ini wajib dikerjakan secara hati – hati dan benar agar remote dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Uchida

Selepas mengetahui kode remote ac Uchida, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki pengaturan tersendiri ketika sedang menjalankan pairing atau penghubungan.

Untuk itu, anda perlu mengetahui langkah-langkahnya dengan benar . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Uchida :

Mula-mula, siapkan dulu remote ac universal dan unit ac indoor Uchida

Jalankan AC Uchida dengan memakai cara manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remote ac universal sampai tampil temperatur pada layarnya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remote berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita ingin menginputkan angka ‘610’, ketika anda memasukkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode telah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses menghubungkan remot ac universal dengan unit indoor AC Uchida telah berhasil dilakukan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap

Kesimpulan

Jadi, kunci dari masalah kode remote AC Uchida yang hilang atau rusak adalah mengikuti tutorial yang tepat dan efektif. 

Kita harus mencari tutorial yang memberikan solusi praktis dan mudah dipahami serta mengatasi masalah-masalah umum pada remote AC Uchida.

Maka dari itu, penting bagi kita untuk memilih tutorial yang tepat dan mengikuti tutorial tersebut sampai akhir. 

Dalam tutorial tersebut, kita akan memperoleh solusi praktis dan mudah dipahami serta mengatasi masalah-masalah umum pada remote AC Uchida. 

Jadi, jangan sampai melewatkan bagian akhir tutorial karena pada bagian tersebut akan dijelaskan cara mengatasi masalah-masalah umum pada remote AC Uchida.

Jadi, yuk ikuti tutorial ini sampai akhir agar masalah remote AC Uchida kamu bisa teratasi dengan mudah dan praktis!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url