Kode Remote AC Sanyo Semua Tipe Paling Lengkap

Gak usah takut saat remote AC Sanyo terjadi kerusakan , ketahui kode remot AC Sanyo dan cara settingnya pada ulasan berikut ini.

Jikalau remot AC Sanyo ori kedapatan rusak, anda bisa memakai remote AC universal untuk menangani urusan tersebut.

Tapi, pemanfaatan remote AC Universal untuk AC merk Sanyo memiliki settingan masing-masing.

Terdapat kode remote AC Sanyo yang wajib anda sesuaikan agar mampu tersambung dengan AC Sanyo di rumah.

Dilihat dari aspek fitur pun tidak jauh berbeda antara remote AC Sanyo ori dengan remot AC Universal.

Yang terpenting adalah AC Sanyo di rumah dapat dikontrol lagi menggunakan remote AC.

Sedikit bercerita, AC Sanyo ialah salah satu brand AC yang cukup terkenal di Indonesia lho. Perusahaan ini memang kerap memproduksi beragam alat elektronik yang berkualitas dan lumayan disukai oleh orang-orang.

Ada beragam pilihan AC Sanyo, mulai dari AC ½ PK, 1 PK, 1 ½ PK, hingga 2 PK. PK atau Paard Kracht ialah besaran daya yang dipakai untuk mendinginkan suatu ruangan. Semakin besar ruangan, maka semakin besar pula PK yang dibutuhkan.

Umumnya, AC Sanyo memasangkan beberapa teknologi yang cukup keren pada produk AC-nya seperti proses pendinginan yang cepat, konsumsi daya listrik rendah, telah dilengkapi dengan teknologi AI, dan masih banyak lagi yang lain.

Pasti, dari segi harga juga dapat terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan brand yang menghasilkan AC lain.

Balik ke topik awal, apakah penggunaan remot AC Universal bisa menjadi pilihan yang benar? Tentu saja, anda harus mengetahui kode remote AC Sanyo dan cara settingnya.

Pada bacaan yang satu ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan rinci. Yuk ikuti pembahasan ini sampai akhir biar tak ketinggalan informasinya.

Remot AC Sanyo

Remote AC Sanyo merupakan benda elektronika yang berguna untuk mengontrol AC . Ada beragam tombol yang dapat digunakan dan tiap bagian-bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Sanyo, telah disiapkan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remote, buku manual, dan buku garansi.

Mengenai pemasangan AC Sanyo umumnya diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda patut mengeluarkan biaya lebih untuk pemasangan alatnya.

Ketika remote AC Sanyo asli kedapatan rusak, anda mempunyai beberapa kemungkinan yaitu bisa memanfaatkan remot AC universal, memanfaatkan aplikasi remot AC, atau membeli remote AC Sanyo originalnya.

Harga remot AC Sanyo asli biasanya lebih mahal jika dibandingkan dengan remot AC Universal. Namun dari segi utilitas menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik 2022, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remote AC universal yang sering dipakai remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun umumnya < 50k.

Menariknya, remote AC Universal memiliki sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC loh.

Nah, agar remot ac universal dapat dimanfaatkan, penting adanya pairing atau menghubungkan antara remote dengan unit indoornya. Silahkan cek kode remote ac universal Sanyo beriku ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remote AC Sanyo

Kode remot AC Sanyo merupakan sekumpulan kode unik yang dipakai agar bisa menghubungkan antara remot dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remote ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Sanyo berada dikisaran angka 500 hingga 550, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 500, 501, 502 satu per satu hingga 550.

Pengisian kode patut anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘500’.

Maka langkah pertama yang kudu dilakukan ialah mencari angka ‘5’ terlebih dahulu, lalu ‘0’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses penginputan ini perlu dilaksanakan secara hati – hati dan benar agar remote bisa terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode Remote AC Sanyo

Selepas mengetahui kode remot ac Sanyo, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remot ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal memiliki pengaturan tersendiri ketika sedang melaksanakan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda kudu mengetahui langkah-langkahnya dengan sesuai . Silahkan ikuti cara setting remote universal AC Sanyo :

Pertama, siapkan dahulu remote ac universal dan unit ac indoor Sanyo

Jalankan AC Sanyo dengan memakai metode manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remot ac universal dengan baterai yang masih berfungsi dengan baik

Nyalakan remote ac universal hingga muncul temperatur pada layarnya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada layar remot berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Misalkan, kita mau memasukkan angka ‘500’, ketika anda memasukkan angka yang sesuai dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, artinya kode telah cocok

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses menghubungkan remot ac universal dengan unit indoor AC Sanyo sudah berhasil dilaksanakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

Kesimpulan

Itu adalah ulasan terkait kode remote ac Sanyo dan cara settingnya yang bisa anda ketahui.

Memang, remot ac universal menjadi pilihan terbaik ketika remot ac asli kedapatan rusak. Namun, yang kudu diperhatikan ketika ingin menggunakan remot ac ini adalah adanya kode remot ac Sanyo agar dapat melakukan proses penghubungan antara remot dengan unit indoornya.

Selain remot ac universal, anda juga dapat mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang sudah infokuy tulis di blog ini. Semoga artikel yang infokuy tulis bisa membantu anda mengatasi permasalahan terkait AC.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url