Kode Remote AC Fujitsu Terpopuler yang Perlu Kamu Tahu

Pernah ngalamin gak sih, lagi asyik-asyiknya nonton TV atau main game tiba-tiba lupa nyetel AC, dan bingung mencari remote yang hilang? 

Nah, kali ini kita mau bahas tentang remote AC Fujitsu nih, yang pastinya bikin hidup kita makin mudah dan nyaman.

Kita tau, AC Fujitsu memang salah satu produk AC yang paling banyak dipakai di Indonesia. 

Nah, tentu saja, dengan banyaknya pengguna, maka kemungkinan kita sering lupa atau kehilangan remote-nya juga semakin besar. 

Oleh karena itu, kali ini kita bakal bahas tentang 5 kode remote AC Fujitsu terpopuler yang pastinya bakal memudahkan kita dalam pengoperasian AC Fujitsu-mu.

Pada bacaan kali ini, infokuy.net akan menjelaskan dengan lengkap. Kuy ikuti ulasan ini hingga akhir biar tidak ketinggalan informasinya.

Remote AC Fujitsu

Remot AC Fujitsu ialah alat elektronik yang berfungsi untuk mengelola AC . Ada beragam tombol yang bisa digunakan dan tiap bagiannya mempunyai fungsi tersendiri.

Ketika anda membeli AC Fujitsu, telah dipaketkan beberapa hal yakni unit indoor dan unit outdoor, remot, manual book, dan buku garansi.

Perihal pemasangan AC Fujitsu kebanyakan diluar biaya transaksi pembelian AC-nya. Anda mesti mengeluarkan biaya tambahan untuk pemasangan unitnya.

Ketika remote AC Fujitsu bawaan mengalami kerusakan, anda mempunyai beberapa pilihan yakni dapat memanfaatkan remote AC universal, memakai aplikasi remot AC, atau membeli remot AC Fujitsu originalnya.

Harga remote AC Fujitsu original umumnya lebih mahal jika dibandingkan dengan remote AC Universal. Namun dari segi utilitas menurut infokuy tak jauh berbeda.

Baca Juga : 16 Merk AC Terbaik, Teknologi Terbaru dan Hemat Listrik

Beberapa remot AC universal yang sering dimanfaatkan remote AC Multi, Joker, Junda, dan Chunghop. Untuk harganya pun biasanya di bawah 50 ribu.

Menariknya, remot AC Universal mempunyai sensor inframerah yang mendukung hampir semua merek AC lho.

Nah, agar remote ac universal bisa dipergunakan, wajib adanya pairing atau menghubungkan antara remot dengan unit indoornya. 

Silahkan cek kode remot ac universal Fujitsu di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Kode Remot AC Fujitsu

Kode remot AC Fujitsu ialah kumpulan kode unik yang digunakan agar bisa menghubungkan antara remote dengan unit indoor AC-nya.

Ketika proses penghubungan sedang berlangsung, remot ac sedang menyelaraskan pola frekuensi inframerah dengan yang ada pada unit indoornya.

Kode AC Fujitsu berada dikisaran angka 700 hingga 719, silahkan coba satu per satu angkanya mulai dari 700, 701, 702 satu per satu hingga 719.

Pengisian kode mesti anda isikan secara berurutan, saya ambil contoh angka ‘700’.

Maka langkah pertama yang wajib dikerjakan adalah menambahkan angka ‘7’ terlebih dahulu, kemudian ‘0’, dan terakhir angka ‘0’.

Pada proses pemasukkan ini mesti dilakukan secara hati – hati dan benar agar remot dapat terhubung dengan unit indoor AC

Cara Setting Kode remot AC Fujitsu

Setelah mengetahui kode remot ac Fujitsu, langkah selanjutnya adalah menyetting atau menghubungkan remote ac dengan unit indoor.

Karena remot AC universal mempunyai pengaturan tersendiri ketika sedang melangsungkan pairing atau penghubungan.

Oleh karena itu, anda harus mengetahui langkah-langkahnya dengan tepat . Silahkan ikuti cara setting remote AC Fujitsu :

Pertama, siapkan dahulu remot ac universal dan unit ac indoor Fujitsu

Jalankan AC Fujitsu dengan memakai cara manual atau langsung menekan tombol power dari unit indoornya.

Siapkan remote ac universal dengan baterai yang masih memiliki daya

Nyalakan remote ac universal hingga muncul temperatur pada displaynya.

Arahkan remot ac universal ke unit ac indoornya

Tekan dan tahan tombol ‘SET’ hingga angka ‘000’ pada display remot berkedip

Selanjutnya, tekan tombol temperatur plus (+) atau temperatur min (-) untuk menaikkan dan menurunkan angkanya

Contoh, kita ingin menginputkan angka ‘700’, ketika anda menginputkan angka yang sama dengan yang tadi dan terdengar suara ‘bip’, maka kode sudah sesuai

Tekan tombol OK untuk mengunci dan mengkahiri settingan remotnya

Proses pairing remot ac universal dengan unit indoor AC Fujitsu sudah berhasil dikerjakan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap

Kesimpulan

Nah, itulah tadi bahasan kita tentang kode remote AC Fujitsu yang paling populer

Dari pembahasan di atas, kita sudah tau kan apa saja kode remote AC Fujitsu yang perlu kita tahu dan bagaimana cara penggunaannya secara lengkap dan detail. 

Selain itu, kita juga udah bahas tentang tips dan trik dalam menggunakan remote AC Fujitsu agar umur pakainya lebih panjang.

Jadi, bagi kamu yang sering lupa atau kehilangan remote AC Fujitsu, jangan khawatir lagi ya, karena tutorial ini udah memberikan solusi yang lengkap dan mudah dipahami. 

Yuk, langsung coba praktekkan di rumah dan rasakan sendiri kemudahan dan kenyamanannya.

Selain remote ac universal, anda juga bisa mengikuti cara menyalakan ac tanpa remote yang telah infokuy ulas di blog ini. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url