2 TUTORIAL edit foto Anime Style Lightroom Mobile

Sedang mencari cara edit foto gaya anime style ? Saya akan membagikan preset lightroom anime style yang bisa kamu gunakan. Pembuatan rumus lightroom anime style sangat mudah kok, ikuti tutorial lightroomnya kuy.

Pada artikel sebelumnya infokuy sudah membagikan tutorial edit foto minimalist tone. Pada tutorial lightroom kali ini, infokuy akan mencoba membagikan preset anime style yang sedang ramai digunakan.

Preset anime style bisa kalian gunakan untuk berbagai jenis objek foto baik manusia, alam, hewan, suasana kota, pedesaan, jalanan, dan hal lainnya. 

Rumus lightroom anime style digunakan untuk membuat kesan layaknya sebuah anime. Dari segi warna, pencahayaan dan aspek pendukung lainnya di settting sedemikian rupa agar hasilnya memuaskan.

Tutorial edit Foto Anime Style Lightroom

Sama halnya dengan preset sunset tone, anime style dibuat lebih terang dan efek yang dihasilkan akan membuat foto lebih lembut untuk dilihat. 

Sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa rumus anime style fokus untuk memperkuat warna dalam foto dan dibuat lebih lembut dengan mengatur kontras dan ketajaman foto. 

Mungkin preset anime style akan mirip seperti preset cyberpunk namun hanya berbeda di ketajaman fotonya saja. Maksud mirip disini, fokus memperkuat warna dalam foto agar lebih bagus lagi.

Cara edit foto anime style ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan mudah untuk diikuti. Jika kamu memiliki banyak stok foto yang keren tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan preset ini.  

Lebih bagus lagi jika foto yang kalian gunakan seperti suasana di Jepang. Namun kamu bisa menggunakan untuk jenis foto apapun kok karena hasilnya pasti akan bagus.

Infokuy beritahu bahwa aplikasi yang digunakan pada tutorial Ini menggunakan lightroom mobile versi terbaru. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis di playstore, app store atau di internet sekalipun. 

Jika hp yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang tinggi lebih baik gunakan lightroom versi terbarunya. Jika menggunakan spesifikasi hp kalian rendah, lebih baik gunakan lightroom versi 4.1.1.

Pastikan kamu mengikuti tutorial edit foto anime style sampai akhir, karena saya akan membagikan preset anime style secara gratis.


Tutorial Edit Foto Anime Style Lightroom Mobile

Sebelum memasuki tutorialnya, saya tekankan bahwa foto yang kamu gunakan dengan miliki saya mungkin akan berbeda dari segi warna bawaannya. 

Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikan kembali jikalau hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Tutorial lightroom anime style ini difokuskan untuk pengguna mobile saja, karena aplikasi lightroom mobile sangat mudah untuk digunakan dan lebih praktis dan juga kalian bisa mendapatkan aplikasi secara gratis.


Rumus Edit Foto Anime Style Lightroom Mobile

Pertama – tama, masuk ke app lightroomnya, pilihlah foto yang kalian inginkan. Usahakan resolusi foto tinggi agar foto tidak pecah dan mendapatkan hasil yang maksimal saat di export nanti.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Setelah mengatur dibagian light lanjut ke bagian CURVE. Kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT & CURVE - Anime Style Lightroom

Exposure : 0.07EV

Contrast : -10

Highlights : -74

Shadows : 95

Whites : -70

Blacks : 25

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian MIX.

COLOR & MIX - Anime Style Lightroom
MIX - Anime Style Lightroom

Temp : 7

Tint : 15

Vibrance : 20

Saturation :  45

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Anime Style Lightroom

Texture : -60

Clarity : -30

Dehaze : -14

Vignatte : 11

Midpoint : 50

Feather : 50

Grain Amount : 11

Size : 25

Roughness : 50


Masuk ke dalam menu DETAIL, kalian bisa melihat seperti pada gambar

DETAIL - Anime Style Lightroom

Penjelasan :

Foto yang gunakan sudah terang jadi naikkan sedikit hingga 0.2EV agar lebih terang. Jika foto yang kamu gunakan warnanya gelap, lebih baik exposurenya dinaikkan sedikit lebih terang. 

Sesuaikan juga kontras, highlight, shadow dan bagian - bagian lainnya seperti pada gambar diatas atau kamu bisa mengeskplornya lebih bagus lagi agar hasilnya maksimal. 

Karena preset anime style butuh penerangan yang cukup untuk backgroundnya nanti. Kunci utama dari preset ini adalah membuat suasana foto memiliki ciri khas anime.

Cara Edit Foto Anime Style di Lightroom

Karena cara edit foto anime style sedang ramai digunakan, saya akan membagikan cara edit foto anime style di lightroom mobile. Pembuatan rumus lightroomnya pun sangat mudah kok, kamu bisa mengikuti pembuatan rumus lightroom anime style dibawah ini.

Light

Exposure :  0.00EV

Contrast : -55

Highlights : 0

Shadows : -15

Whites: -100

Blacks : 100


Color

Temp : 0

Tint : 10

Vibrance : 0

Saturation : 30


Mix

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 5 15
Orange 0 15 15
Yellow -30 10 15
Green 0 40 0
Aqua 0 -30 0
Blue -25 -50 0
Purple 3 0 0
Magenta 0 0 0

Effects

Texture : -45

Clarity : 10

Dehaze : -5

Vignette : 0

Split Tone

H S
Highlights 289 3
Shadows 281 5

Penjelasan

Cara edit foto anime style di lightroom ini sangat mudah untuk diikuti. Efek yang dihasilkan pun sangat bagus menurut saya. Jika kamu sedang mencari rumus lightroom anime style, kamu bisa mengikuti tutorial lightroom diatas.

Sebelum ttorial ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa tutorial membuat preset lightroom anime style ini hanya sebatas gambaran untuk kalian. Namun, kamu bisa mencoba menggunakan settingan diatas untuk membuat preset anime style. 

Apabila hasil yang di dapat tidak memuaskan, mungkin karena perbedaan warna bawaan. Oleh karena itu, kamu harus menyesuaikan kembali settingannya.


Jasa Edit Foto Lightroom Murah

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto anime style lightroom mobile yang bisa kamu ikuti. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url