Tutorial Edit Light Pastel Lightroom | Hasilnya Keren

Hallo sobat lightroom, selamat datang kembali ke infokuy. Pada artikel sebelumnya infokuy sudah membagikan tutorial edit dark blue tone. Kali ini infokuy akan membagikan tutorial edit light pastel lightroom.

Preset light pastel bisa kalian gunakan untuk berbagai jenis foto, saya sarankan gunakan preset ini untuk foto yang memiliki kecerahan yang cukup tinggi agar efeknya semakin maksimal. 

Biasanya preset light pastel akan membuat foto lebih cerah disekitar objek. Hasil dari preset light pastel dapat kalian lihat dibawah ini.

Untuk membuat preset light pastel, foto memerlukan pencahayaan yang cukup tinggi karena ini adalah kunci utama dalah pembuatan presel pada tutorial edit foto light pastel. 

Namun ada komponen lain yang membuat preset ini semakin keren yakni efek pink muda area objek utamanya.

Berbeda dengan preset soft pastel yang membuat seluruh foto memiliki efek pink muda pada seluruh foto, pada preset light pastel hanya pada objek utamanya saja. 

Memiliki kesan yang foto yang cerah, bahagia dan menarik untuk dlihat. Dengan menggunakan preset ini foto yang kalian miliki akan lebih cerah.

Jika kalian hobi traveling atau sering berswafoto di tempat – tempat yang keren pastinya memiliki banyak stok foto yang belum kalian edit. 

Daripada pusing mikirin efeknya harus bagaimana, saya rekomendasikan rumus lightroom ini untuk kalian gunakan.

Cukup menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya, kalian bisa membuat berbagai jenis preset keren dan kekinian. Contohnya preset yang saya buat kali ini menggunakan aplikasi lightroom gratis versi terbarunya. 

Jika ingin mendapatkan fitur tambahan, kalian bisa mengupgrade aplikasi lightroomnya menjadi versi premium.

Tutorial Edit Light Pastel Lightroom

Sebelum masuk ke dalam pembuatan rumus light pastel, saya tekankan terlebih dahulu bahwa foto yang kalian gunakan bisa memberikan efek yang bagus atau tidak itu tergantung dari warna bawaan fotonya. 

Jika sesuai dengan presetnya maka hasilnya akan bagus. Apbila tiadk sesuai, kalian hanya perlu menyesuaikan sedikit demi sedikit.

Tutorial light pastel ini bisa diikuti oleh penggunakan pc maupun mobile. Bagi pengguna pc, tutorial ini bisa menjadi referensi dalam pembuatan light pastel. Untuk pengguna mobile, kalian bisa mengikuti seluruh settingan preset ini.

Rumus Light Pastel Lightroom

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

Exposure : 0.00EV

Contrast : -45

Highlights : -100

Shadows : 60

Whites : -76

Blacks : 40

Masuk kedalam menu COLOR 

Temp Tint Vibrance Saturation
21 20 65 -20

Setelah itu masuk ke menu MIX.

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 0
Orange -24 5 15
Yellow -86 -9 6
Green -50 -10 9
Aqua 50 -51 10
Blue 15 50 -11
Purple -20 0 0
Magenta 0 0 0

Masuk kedalam menu EFFECT

Texture Clarity Dehaze Vignette Grain Size Roughness
10 6 0 0 0 0 0

Terakhir masuk ke menu Split Tone.

H S
Highlights 118 7
Shadows 249 12

Penjelasan :

rumus light pastel memerlukan pencahayaan yang cukup tinggi. Dengan mengatur settingan LIGHT maka foto akan semakin cerah. 

Untuk mendapatkan efek pink muda diarea objek, kalian bisa mengaturnya pada menu COLOR, MIX dan Split Tone.

Sebelum tutorial edit foto light pastel ini berakhir, saya ingin menekankan terlebih dahulu bahwa tutorial ini bisa menjadi referensi kalian dalam pembuatan preset light pastel atau kalian bisa mengikuti semua settigannya. 

Oh iya, saya juga sudah membagikan tutorial edit foto ocean blue yang bisa kalian ikuti.

Untuk hasilnya itu tergantung bahan foto yang kalian gunakan. Jika hasilnya kurang maksimal, kalian bisa menyesuaikan settingannya sedikit demi sedikit.


Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit light pastel lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url