Tutorial Edit Foto Ocean Blue Lightroom | Free Preset

Hallo sobat lightroom, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada kesempatan sebelumnya infokuy sudah membuat rumus lighroom pantai. Kali ini, infokuy akan membagikan tutorial edit foto ocean blue lightroom.

Rumus ocean blue memiliki efek yang sangat keren dan menyegarkan apabila dilihat. Foto akan semakin hidup dengan efek yang diberikan.

Tidak terkesan berlebihan karena fokus memperindah background foto dan tidak mengesampingkan objek utama foto. 

Warna utama dari rumus ocean blue ini adalah biru laut, yang pastinya akan cocok dengan foto bertema kan sedang di menikmati suasana pantai.

Dengan menggunakan warna biru laut saja sebagai komponen utama dari preset ocean blue, efek yang dihasilkan akan sangat jauh berbeda dari foto sebelumnya. Perbedaannya dapat kalian lihat dibawah ini.

Sama halnya dengan preset aqua and brown yang mengusung tema di pantai, kedunya fokus memperindah background pada foto. 

Penggunaan rumus  lightroom ocean blue sangat direkomendasikan bagi kalian yang memiliki banyak stok foto dengan background pantai.

Bagi kalian yang senang berfoto pastinya memiliki banyak stok foto yang belum kalian edit, terutama foto sedang di pantai. 

Nah daripada pusing mikirin efek buat foto tersebut , kenapa tidak mencoba menggunakan rumus ocean blue ini ? 

Jangan khawatir, hasilnya akan sangat memuaskan kok. Oh iya bagi kalian yang baru pertama kalian menggunakan lightroom, saya rekomendasikan rumus lightroom kekinian buatan infokuy.

Dengan bermodalkan aplikasi lightroom gratis, kalian sudah bisa memperindahkan feed instagram. Oh iya, lightroom yang saya gunakan merupakan versi terbarunya. 

Jika kalian ingin mendapatkan fitur –fitur yang keren dan menarik, upgrade aplikasi lightroomnya menjadi versi yang premium.

Tutorial Edit foto Ocean Blue Lightroom

Sebelum mengikuti tutorial ocean blue ini, pastikan foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang sama seperti pada contoh agar hasilnya bisa memuaskan. 

Tak perlu khawatir jika foto yang kalian edit tidak sama seperti pada contoh, kalian bisa mengikuti tutorial ini dengan sedikit mengimprove settingan agar hasil bisa mencapai ekspetasi yang diinginkan.

Tutorial ocean blue ini dituju untuk penggunakan lightroom mobile, namun bagi pengguna pc pun bisa mengikuti tutorial ini sebagai referensi dalam pembuatan preset ocean blue. Dapetin juga preset lightroom premium gratis dari infokuy.

Rumus Ocean Blue Lightroom

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.


Exposure : 0.17EV

Contrast : 25

Highlights : -9

Shadows : -35

Whites : 49

Blacks : 25

Masuk kedalam menu COLOR

Temp Tint Vibrance Saturation
-10 6 15 10

Masuk ke bagian menu MIX.

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 10
Orange 17 -45 15
Yellow 0 15 0
Green 0 0 0
Aqua 19 35 19
Blue -20 86 30
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

Masuk kedalam menu EFFECT

Texture Clarity Dehaze Vignette Midpoint Feather Roughness
10 0 20 -15 50 50 50

Lanjut ke bagian menu Split Tone.

H S
Highlights 227 27
Shadows 144 4

Terakhir masuk kedalam menu DETAIL, settingannya seperti berikut ini.

Sharpening Radius Detail
55 100 20


Penjelasan :

Preset ocean blue memerlukan pencahayaan yang cukup tinggi, jadi saya naikkan exposurenya menjadi 0.17EV. Jika foto yang kalian gunakan sudah memiliki pencahayaan yang tinggi, lebih baik exposurenya defaultkan saja.

Bagi kamu yang baru belajar menggunakan aplikasi lightroom, saran saya ikuti dulu tutorial lightroom untuk pemula di infokuy agar kamu bisa lebih paham mengenai fungsi tools dalam aplikasi ini.

Sebelum tutorial edit foto ocean blue lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa hasil yang didapat dari preset ini bisa melebihi contoh atau bahkan lebih jelek dari contoh diatas. 

Mau preset yang lebih cerah ? Cobain nih preset light pastel yang saya buat.

Semua tergantung dari foto yang kalian gunakan dan improvisasi yang kalian buat. Jika ingin hasilnya lebih bagus, kalian bisa menyesuaikan kembali settingan yang telah saya berikan agar sesuai dengan foto milik kalian.




Penutup

Itulah ulasan mengenai  tutorial edit foto ocean blue lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom. 
Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url